Rekomendasi Restoran dan Makanan Halal di Swiss
10-01-2020
HIS Travel
Rekomendasi Restoran dan Makanan Halal di Swiss
Food
92
Sebarkan Artikel

Swiss atau Switzerland merupakan negara yang terletak di wilayah Eropa Tengah. Dalam kesehariannya, penduduk menggunakan empat bahasa, yaitu Jerman, Perancis, Italia, dan Roman. Sementara mata uangnya menggunakan Swiss Franc (CHF).

Swiss termasuk negara yang tidak memiliki laut, dimana wilayahnya berbatasan langsung dengan negara lain, yaitu Italia, Austria, Perancis, Liechtenstein, dan Jerman. Meski begitu, alam Swiss begitu memukau dengan pegunungan Alpen yang selalu bersalju. Pemandangannya begitu indah, danau – danau berair jernih dan biru, serta desa khas Eropa yang masih tradisional.

Tentu berlibur di Swiss menjadi impian bagi para wisatawan, termasuk juga kamu kan? Meski begitu, urusan makanan tentu tidak boleh dilupakan. Sebagai seorang muslim, masalah makan menjadi hal yang penting. Karena kita diharuskan mengkonsumsi makanan yang halal dan baik.

Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui restoran mana saja di Swiss yang menyajikan makanan halal. Dimana saja itu?

Inilah rekomendasi restoran halal di Swiss:

  1. Petits Pois Carottes

Image source: https://www.orif.ch/fr/nos-restaurants/petits-pois-carottes-conthey/

 

Petits Pois Carottes berlokasi di Conthey. Di sini memang tidak ada keterangan halal, namun pelayan akan menjelaskan bahwa menu yang disediakan adalah halal. Salah satu menu yang disajikan adalah salad dan steak sapi dengan saus tartar. Makanan penutupnya berupa puding.

Selain itu, ada juga menu salad, namun perlu diingat salad di Eropa berbeda dengan di Indonesia. Dimana di Indonesia akan banyak mayonais sementara di Eropa, mayonais tidak terlalu banyak namun lebih banyak sayuran di dalamnya.

2. Supermarket Coop

Image source: reddit.com

Mencari makanan halal di Swiss cukup sulit, dan di Swiss tidak terlalu banyak penjual kebab atau daging dari Timur Tengah. Hal ini dikarenakan Swiss tidak memperbolehkan adanya tempat penyembelihan hewan. Oleh karena itu, daging yang ada di sini merupakan daging import dari negara lain.

Bagi kamu yang ingin berwisata di Swiss, disarankan untuk membeli makanan siap masak yang halal. Kamu dapat membeli ikan, sayur, keju, serta roti. Salah satu tempat yang menjual makanan halal adalah Supermarket Coop.

Di sini pun kamu tidak langsung ditunjukkan makanan halal, namun harus melihat satu per satu komposisi dari makanan tersebut. Salah satu yang dapat dibeli adalah sandwich isi tuna, yang terbuat dari roti tawar putih dengan mayonais.

Atau kamu dapat membawa makanan kering dari Indonesia, misalnya mie instan, teri kering, abon, atau makanan kering lain yang dapat dijadikan lauk.

3. Monbijoustrasse

Image source: local.ch

Jika kamu sedang berada di Bern, kamu dapat menemukan banyak makanan halal di Monbioustrasse. Pastikan jam buka kedai – kedai makanan ini. Karena ketika musim dingin, kedai ini akan tutup lebih awal, sekitar pukul 5 atau 6 petang. Jadi, jangan sampai kamu kelaparan karena kedai makanan di sini sudah tutup di malam hari.

4. Bombay Restaurant Indien

Image source: tripadvisor.co.uk

Di Geneva, terdapat restauran India bernama Bombay Restaurant Indien. Di sini tersedia berbagai menu makanan khas India, seperti nasi putih, kari daging, serta kurma ayam.

Di depan restoran terdapat tulisan “halal”, tapi jika kamu ingin menanyakan lebih jelas, kamu dapat menanyakan langsung pada sang pemilik. Bahkan, kamu juga dapat melaksanakan ibadah sholat ketika makan di restoran ini.

5. City Pizzeria

Image Source: happycow

Jika ingin mencari restoran pizza halal, kamu dapat mengunjungi City Pizzeria. Lokasinya berada di Bern. Di sini, kamu dapat menikmati pizza, ayam goreng, kentang goreng, salad, hingga roti bawang.

Pemiliknya sendiri adalah orang Turki, namun menjual makanan khas Italia. Di sini tidak ada kebab, sebagai gantinya adalah daging ayam.

6. Yat Restaurant

Image source: seriouseats.com

Yat Restaurant ini lebih dikenal dengan Singapore Restaurant. Letaknya di Badenerstrasse, menyediakan menu – menu Asia diantaranya mie bihun. Cita rasanya begitu Asia dan rindu cita rasa Asia akan terobati.

Pemilik restaurant akan mengetahui jika kita pelancong, apalagi jika kamu memakai pakaian muslim. Pihak restoran akan menyarankan kamu untuk memilih menu – menu yang benar – benar halal. Jadi kamu yakin dengan makanan yang akan kamu konsumsi.

7. Delhihouse of Bestcurry Restaurant

Image Source: tripadvisor.com

Jika sedang berjalan – jalan di Zurich, kamu dapat mengisi perut di Delhihouse of Bestcurry Restaurant. Restauran ini menyediakan makanan halal berupa makanan India dan Asia. Ada juga pizza, makanan sehat hidangan kaki lima, serta ada makanan khusus vegetarian.

8. Yalla Habibi

Image source: tripadvisor

Restaurant selanjutnya masih berada di Zurich, namun kali ini restoran menyediakan makanan yang diolah dengan cara dibakar. Kamu dapat menemukan barbakyu di sini. Bukan makanan India yang disajikan, melainkan makanan Lebanon.

9. Sesam Falafelbar

Image source: tripadvisor.com

Restoran ini menyediakan makanan khas Timur Tengah dan Mediterania, dan tergolong makanan cepat saji. Selain itu, di sini juga ada pilihan makanan vegetarian. Dan restoran ini buka di siang hari.

10. Pyramids

Image source: pyramids-restaurant

Seperti namanya, restaurant ini menyajikan menu – menu makanan Timur Tengah dan Mesir. Pilihan makanan di sini ada bermacam – macam, termasuk makanan vegetarian.

Itulah rekomendasi restoran dan makanan halal di Swiss. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk mengisi perut di Swiss. Atau jika ingin liburanmu semakin berkesan, kamu bisa ajak H.I.S Travel Indonesia untuk wisata bersamamu di Swiss.

 

 

92
Sebarkan Artikel