Rekomendasi Ski Resort di Nagano dan Niigata
02-10-2018
HIS Travel
Rekomendasi Ski Resort di Nagano dan Niigata
City Travel
1
Sebarkan Artikel

Ski merupakan aktivitas yang selalu populer bagi wisatawan saat mengunjungi Jepang di musim dingin. Pegunungan dengan hamparan salju di Jepang sangat cocok untuk bermain ski bersama keluarga atau teman-teman. Liburan musim dingin di Jepang pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, akses menuju resor ski biasanya memakan waktu yang lama, bahkan harus mengunjungi pulau di utara Jepang seperti Hokkaido, tentunya hal tersebut menjadi pertimbangan bagi wisatawan yang hanya berkunjung di Tokyo.

Nah, berikut ini rekomendasi resor ski terdekat dari Tokyo yaitu di area Nagano dan Niigata yang bisa dengan mudah diakses dengan JR East Pass!

1. Fujimi Panorama Resort, Prefektur Nagano


Sumber gambar: https://www.snowjapan.com/
Fujimi Panorama Resort terletak di wilayah Prefektur Nagano dan menghadap ke pegunungan Yatsugatake yang menakjubkan. Durasi perjalanan sekitar 2 jam 15 menit. Akses menuju lokasi resor ski ini hanya 7 menit dari jalur Chuo Expressway dan 10 menit dengan naik bus shuttle dari Stasiun Fujimi di jalur JR Chuo. 

Area resor ski ini memiliki rute ski yang unik. Lereng dengan simbol hati yang ada di sini dikenal sebagai tempat suci bagi para pasangan. Tersedia juga area khusus anak-anak di mana anak-anak bisa menikmati bermain salju dengan aman dan nyaman. Resor ski ini memiliki lokasi yang strategis bagi wisatawan yang datang dari daerah Tokyo.

2. Karuizawa Prince Hotel Snow Resorts, Prefektur Nagano

Sumber gambar: princehotels.com

Karuizawa Prince Hotel adalah nama resor ski dan tentu saja hotel di Prefektur Nagano. Resor ini bisa diakses dari Tokyo dengan shinkasen Hokuriku dalam waktu sekitar 1 jam. Resor ski ini cocok untuk pemula, jadi tidak perlu khawatir jika masih belum memiliki kemampuan ski yang tinggi. Ada juga rute ski yang cocok untuk anak-anak seperti gelande dan tubing.

Resor ini telah beroperasi sejak 1973 dan menyediakan berbagai layanan yang bisa dinikmati meski tidak bermain ski, mulai dari high-speed lift untuk melihat-lihat pemandangan dari ketinggian hingga wisata malam hari.

3. GALA Yuzawa, Prefektur Niigata

Sumber gambar: gala.co.jp

GALA Yuzawa terkenal sebagai satu-satunya resor ski dan snowboard di Jepang dengan stasiun Shinkansen sendiri. Kemudahan dan kenyamanan seperti itu membuat resor ski ini sangat populer untuk dijadikan destinasi 1-day tour dari Tokyo. Kamu bisa naik shinkansen dari Stasiun Tokyo dan tiba di Gala Yuzawa hanya dalam  waktu 75 menit. Resor ini melayani penyewaan peralatan ski dan tempat untuk ganti baju sebelum naik gondola dan menuju puncak untuk bermain ski.

Dengan akses yang mudah dan cepat baik dengan kereta maupun berbagai pilihan transportasi lain, wilayah ini adalah salah satu tujuan ski paling populer di Jepang. Resor ini biasanya mendapatkan hujan salju yang sangat lebat dan terus-menerus setiap musim dingin. Total ada 17 rute ski yang tersedia. Mulai dari pemula hingga yang sudah mahir bisa menikmati area ski ini.

Itulah rekomendasi resor ski di Nagano dan Niigata yang bisa wisatawan kunjungi dengan akses mudah menggunakan JR East Pass Nagano, Niigata. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai JR East Pass di sini.

1
Sebarkan Artikel