3 Rekomendasi Tempat Untuk Menyaksikan Aurora di Finlandia
01-09-2019
HIS Travel
3 Rekomendasi Tempat Untuk Menyaksikan Aurora di Finlandia
City Travel
Sebarkan Artikel

Travel Mates pernah pergi berwisata ke Finlandia? Ya, Finlandia memang dikaruniai banyak fenomena alam yang tidak dapat disaksikan di negara Asia, semisal Aurora yang bisa disaksikan di beberapa spot yang masuk ke dalam daftar Rekomendasi Tempat untuk menyaksikan Aurora di Finlandia dari H.I.S Travel Indonesia.

Aurora sendiri, merupakan fenomena yang hanya terdapat di negara dekat kutub atau pun negara bagian utara bumi. Aurora terjadi karena adanya interaksi antar medan magnetik bumi dengan partikel bermuatan yang dipancarkan matahari.

Selama terjadi fenomena Aurora, langit akan memancarkan cahaya yang seperti lampu menyala-nyala, dengan warna hijau atau pun pink tua. Fenomena alam ini terjadi di lapisan ionosfer jadi akan terlihat jelas keindahan cahaya luar biasanya.

Aurora dapat dengan jelas kalian saksikan di Finlandia. Oleh karena itu, yuk simak ulasan tentang 3 rekomendasi tempat untuk menyaksikan Aurora di Finlandia berikut ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

1. Saariselkae, Kota Paling Utara di Finlandia Yang Juga Sering Menjadi Rujukan Rekomendasi Tempat Untuk Menyaksikan Aurora Di Finlandia

image source : https://www.marieclaire.co.uk/

Saariselkae atau dapat disebut Inari ini merupakan kota yang terdapat di provinsi Lapland. Kota ini menjadi salah satu yang dapat kalian pilih sebagai tempat untuk melihat aurora.

Untuk sampai di kota Saariselkae dari bandara kalian dapat menyewa mobil atau van. Di Saariselkae terdapat banyak hotel dan resort yang dapat kalian pilih sebagai tempat menginap.

Rata-rata biaya menginap di hotel sekitar 2-9 juta rupiah/malam. Saat memilih hotel pastikan di dalamnya terdapat sauna, agar kalian dapat menghangatkan tubuh.

Di sini kalian dapat mencoba melihat aurora dari hutan belantara. Untuk itu pastikan kalian bersama-sama dengan rombongan atau pun tour guide saat melihatnya. Udara yang bersih dan cuaca mendukung akan memperjelas indahnya fenomena alam di kota ini.

Kalian juga dapat melihat aurora langsung dari hotel. Hotel Nellim Wilderness dapat menjadi pilihan kalian untuk menginap di rekomendasi tempat untuk menyaksikan Aurora di Finlandia yang satu ini. Hotel yang dekat dengan Danau Inari ini juga menawarkan kegiatan liburan lainnya, seperti melihat peternakan rusa dan permainan ski dilingkungan sekitar hotel.

Di Saariselkae kalian dapat menyaksikan Aurora pada bulan November sampai Maret. Kalian tak perlu khawatir akan tertinggal momen spesial tersebut. Karena fenomena ini akan terus berlangsung selama sekitar 200 malam atau bisa dibilang setiap malam pada bulan November sampai Maret.

Karena letak negara ini berdekatan dengan kutub, maka akan terasa sangat dingin. Jadi, pastikan kalian juga membawa pakaian musim dingin berlapis-lapis agar tidak terkena hipotermia.

 

2. Rovaniemi, Kota Populer Untuk Melihat Aurora Borealis Yang Sering Menjadi Rekomendasi Tempat Untuk Menyaksikan Aurora Di Finlandia

image source : https://www.tripsavvy.com/

Ibu kota dari provinsi Lapland ini merupakan tempat populer bagi kalian yang ingin menyaksikan Aurora Borealis. Aurora Borealis sendiri memiliki arti sebuah cahaya yang menari-nari di langit. Di sini kalian dapat melihat aurora dari penginapan.

Salah satu penginapan terkenalnya yaitu Levit Iglut. Levit Iglut merupakan nama kompleks penginapan dengan 24 rumah kaca yang saling berdekatan.

Penginapan yang berbentuk rumah mini ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya yaitu tempat tidur, kamar mandi dengan penghangat, dapur, speaker bluetooth, bahkan juga disiapkan sarapan gratis.

Kalian dapat menjumpai fenomena alam ini pada musim dingin, sekitar bulan Desember sampai Februari. Harap dicatat ya, sebelum jauh-jauh mampir ke rekomendasi tempat untuk menyaksikan Aurora di Finlandia yang satu ini!

Jika di Saariselkae kalian dapat melihat aurora hampir tiap hari pada bulan November sampai Maret, maka di Rovaniemi hanya berlangsung empat hari pada waktu tertentu saja. Jadi pastikan kalian memilih saat yang tepat ketika ke sana.

Selain melihat Aurora, Rovaniemi juga cocok untuk kalian yang merayakan natal. Karena kota ini disebut-sebut sebagai tempat kelahiran santa claus. Cobalah berlibur ke Rovaniemi bersama keluarga atau pasangan kalian, agar merasakan sensasi lain saat natal tiba.

Di tempat ini angka polusi udaranya rendah, jadi keindahan aurora dapat kalian saksikan dengan latar langit bersih. Kota Rovaniemi mudah diakses dari kota Helsinki atau pun Olso, Norwegia.

 

3. Urho Kekkonen, Taman Nasional Yang Menjadi Rekomendasi Tempat Untuk Menyaksikan Aurora di Finlandia.

image source : https://id.pinterest.com/

Taman Nasional ini terletak di kota Saariselkae. Di dekat Urho Kekkonen terdapat banyak hotel yang dapat kalian pesan. Di sini kalian juga dapat mencoba sensasi untuk melihat aurora dengan menginap di hotel beratap kaca transparan.

Salah satu hotel terbaik di yang dapat kalian pilih adalah Kakslauttanen Arctic Resort. Kakslauttanen Arctic Resort dapat kalian tempuh dengan perjalanan 12 jam dari Helsinki. Walaupun beratap kaca kalian tak perlu khawatir kedinginan.

Karena kaca tersebut berjenis thermal yang dapat menjaga suhu ruangan. Dan juga di sini akan disediakan kaus kaki serta mantel berbahan wol. Di Kakslauttanen Arctic Resort dapat menyaksikan langsung indahnya warna-warna yang terpancar di langit berbintang.

Pancaran warna antara hijau, pink, atau ungu akan kalian liat jelas di langit. Mereka akan benar-benar terlihat menari-nari di atas sana. Ini akan menjadi suasana romantis tersendiri yang tak akan kalian lupakan.

Ingat untuk selalu menggunakan pakaian hangat dan berlapis-lapis ketika Finlandia. Karena cuaca di sini sangat berbeda dengan negara Asia Tenggara.

Ketika akan memulai perjalanan ke Finlandia lebih baik kalian bersama-sama dengan teman atau keluarga, agar lebih menyenangkan dan berkesan. Pastikan juga memilih tour travel berkualitas yang akan memandu perjalanan kalian di Finlandia.

 

Oke Travel Mates, itu tadi adalah artikel singkat tentang 3 rekomendasi tempat untuk menyaksikan aurora di Finlandia dari H.I.S Travel Indonesia. Ingin turut menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan ini? Yuk rencanakan agenda liburan Anda bersama kami! Bersama kami, liburan pasti terasa istimewa!

Sebarkan Artikel