4 Rekomendasi Tempat Wisata Halal di Korea Selatan ini Wajib Dikunjungi!
12-07-2018
HIS Travel
4 Rekomendasi Tempat Wisata Halal di Korea Selatan ini Wajib Dikunjungi!
Info Muslim
4
Sebarkan Artikel

Negeri ginseng yaitu Korea Selatan sampai hari ini masih menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan para wisatawan mancanegara. Bukan tanpa sebab, Korea Selatan terpilih menjadi satu negara di Asia yang punya banyak pengunjung dari berbagai penjuru dunia tiap tahunnya dikarenakan punya banyak tempat wisata yang unik dan menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata hiburan, salah satu yang membawa banyak wisatawan adalah dikarenakan hallyu wave kpopnya. Namun jika Anda beragama Muslim dan ingin berlibur ke Korea Selatan tenang saja, karena sekarang ini Korea Selatan telah menjadi salah satu negara yang ramah dengan umat Muslim. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata halal di Korea Selatan. Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Itaewon Grand Mosque – Seoul

source : google

Jika Anda umat muslim dan ingin berwisata ke Korea Selatan jangan ragu dan takut. Walau agama Islam sendiri menjadi minoritas di negara maju itu namun Korea Selatan adalah salah satu negara yang ramah dengan wisata muslim, Korea Selatan sangat terbuka bagi umat Muslim. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan adalah Itaewon Grand Mosque yang ada di Seoul. Masjid ini wajib Anda kunjungi sebagai tempat wisata religi dan Anda bisa beribadah sekalian di tempat ini. Itaewon Grand Mosque ini merupakan masjid terbesar dan pertama yang ada di Seoul. Berada di pusat lokasi kegiatan kegamaan para umat Muslim Korea yaitu Itaewon. Ketika mampir ke Itaewon Grand Mosque ini Anda bisa melaksanakan ibadah sholat, selain itu Anda juga bisa mendapatkan informasi penting seperti bagaimana sejarah perjalanan masuknya agama Islam di Korea Selatan. Tentu saja bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita bukan?

2. Pulau Jeju

source : google

Rekomendasi tempat wisata halal di Koea Selatan yang kedua adalah Pulau Jeju atau yang sering kita sebut sebagai Jeju Island. Bukan rahasia umum lagi jika Jeju Island atau Pulau Jeju ini mempunyai keindahan alam yang sangat menawan dan mempesona. Jeju Island yang masuk ke dalam salah satu daftar Situs warisan dunia yaitu UNESCO ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cocok bagi kaum Muslim seperti Anda. Nikamatilah hamparan bunga canola kuning yang terhampar luas dengan cantik dan eksotis, Anda bisa berfoto atau sekedar menikmati suasana musim semi dengan menatap keindahan pegunungan. Selain itu banyak sekali makanan halal di Pulau Jeju yang bisa Anda nikmati. Mulai dari menikmati abalon dan berbagai hidangan yang terbuat dari sari laut yang lainnya. Banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan di Pulau Jeju ini. Yang pasti datanglah ke Pulau Jeju ketika musim semi karena Pulau Jeju akan memiliki warna yang cantik dan menarik dari bunga-bunga dan cuacanya juga akan sangat bagus!

3. Gyeongbok Palace

source : google

Spot ketiga yang cocok untuk Anda para umat Muslim yang ingin berwisata ke Korea Selatan adalah Gyeongbok Palace. Mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui secara pasti apa itu Gyeongbok Palace, Gyeongbok Palace adalh salah satu istana yang terbesar dan tertua di Korea Selatan selama masa dinasti Joeseon. Selama berada di Gyeongbok Palace Anda bisa menjelajah seluruh penjuru kerajaan besar itu, namun ada beberapa  tempat yang tak boleh dikunjungi oleh wisatawan di Gyeongbok Palace jadi perhatikan selalu peraturan dan apa kata tour guide Anda ya. Jika datang ke Gyeongbok Palace Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang berguna mengenai sejarah Korea Selatan dan perkembangan Dinasti yang ada disana. Tak hanya mendapatkan wawasan dan informasi mengenai sejarah Korea saja, Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan hanbok dan berkeliling di Gyeongbok Palace dan merasakan sehari jadi bagian dari kerajaan. Jangan lupa juga untuk berfoto ketika menggunakan hanbok. Untuk waktu tepat datang ke Gyeongbok Palace kami menyarankan supaya Anda datang ketika musim semi datang karena area Gyeongbok Palace akan menjadi sangat cantik dan indah, bunga sakura akan mekar dengan cantik dan juga mempesona. Jadi jangan lupa untuk memasukkan Gyeongbok Palace dalam daftar wisata halal yang harus Anda kunjungi ketika berplesiran ke Korea Selatan ya.

4. Nami Island

source : google

Next, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dan ramah untuk umat Muslim adalah Nami Island. Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Korea Selatan tapi tak mendatangi Nami Island, Nami Island adalah salah satu lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika ke Korea Selatan. Nami Island yang indah ini menjadi terkenal dan mendunia setelah muncul di salah satu drama Korea yaitu Winter Sonata. Kalau penggemar setia drama Korea pasti tahu ya! Bahkan di Nami Island ini ada patung pasangan di Winter Sonata dan wajib Anda jadikan sebagai spot tempat foto yang wajib. Salah satu hal yang menarik dari Nami Island adalah karena pemandangannya yang sangat menarik dan indah, selain itu banyak sekali spot foto yang unik di sana. Jangan melewatkan pemandangan indah dari jajaran pohon pinus yang mempesona dan memikat mata.

Itu tadi rekomendasi tempat wisata halal di Korea Selatan yang harus Anda kunjungi. Jika ingin mengunjungi semuanya maka liburanlah bersama H.I.S. Travel Indonesia ya! Dapatkan paket jalan-jalan ke Korea Selatan dengan harga yang menarik dan bersahabat! Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi Anda semuanya!

4
Sebarkan Artikel