Rekomendasi Wisata di Fukui
16-08-2018
HIS Travel
Rekomendasi Wisata di Fukui
City Travel
Sebarkan Artikel

Fukui merupakan prefektur yang berada di wilayah Chubu dan beribukota Fukui. Karena wilayahnya yang berada di semenanjung laut Jepang, Fukui memiliki destinasi yang terkenal akan keindahan pesisir pantainya. Tidak hanya itu, untuk kamu yang menyukai sejarah dan kebudayaan, maka berwisata ke Fukui akan menjadi pilihan yang menarik.

Echizen Katsuyama Castle

image source : https://www.japan.travel/en/spot/1388/

Kastil ini merupakan kastil yang dibangun pada tahun 1579 oleh Daimyo Shibata Katsuyasu. Menurut sejarah, kepemilikan kastil ini beberapa kali berpindah tangan karena perang.

image source : https://www.japan.travel/en/spot/1388/

Kastil ini sempat rusak terbakar selama perang, dan kemudian direstorasi sekaligus diperluas di tahun 1992. Design yang paling mencolok dari kastil ini adalah ukiran naga pada dinding batu kastil. Echizen Katsuyama Castle kini menjadi tempat bersejarah sekaligus musuem yang menampilkan alat-alat perang.

Tojinbo Cliffs

Photo by : 663highland

Sebagai wilayah yang terletak di pesisir, maka sangat wajar kalau Fukui memiliki destinasi wisata populer di pesisir pantai. Tojinbo merupakan jurang batu pinggir laut yang panjangnya mencapai satu kilometer.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini, harap berhati-hati ketika menyusuri Tojinbo Cliffs, karena jurangnya curam dengan ketinggian mencapai 30 meter di atas permukaan laut.

Di spot-spot yang bisa dikunjungi turis, kamu bisa menemukan restoran serta toko souvenir saling berjejer. Kalau kamu ingin sekaligus wisata kuliner di sini, sebaiknya kmau mencoba kepiting atau seafood lain yang lezat!

Eiheiji Temple

Eiheiji merupakan kompleks kuil dan biara yang terletak di pengunungan tepat di luar Kota Fukui. Kuil ini didirikan pada tahun 1244 oleh Dogen, yang memperkenalkan Sōtō Zen dari Cina ke Jepang. Kuil ini dihuni oleh lebih dari 200 biksu.

image source : https://www.japan-guide.com/e/e6601.html

Nuansa tenang dan kuno akan langsung kamu rasakan begitu menginjakkan kaki di kompleks kuil ini. Untuk menarik minat para pengunjung, pengelola kuil bahkan sampai bekerja sama dengan perusahaan properti untuk membangun hotel mewah. Tertarik untuk mencoba menginap di sini?

image source : https://www.japan-guide.com/e/e6601.html

Sudah tahu kemana saja kalau kamu ingin ke Fukui, tetapi bingung dengan akses untuk menuju ke sana? Wisat di Fukui ternyata bisa dicover dengan JR West Hokuriku Arch Pass! Jangan lupa beli JR West Pass di H.I.S. Travel Indonesia ya..

Sebarkan Artikel