Ternyata Ada Lho Wagyu Halal! Yuk Mampir ke 5 Resto Wagyu Halal di Tokyo ini!
24-04-2019
HIS Travel
Ternyata Ada Lho Wagyu Halal! Yuk Mampir ke 5 Resto Wagyu Halal di Tokyo ini!
Jepang
Sebarkan Artikel

Salah satu jenis kuliner khas Jepang yang memiliki banyak penggemar adalah wagyu, bahkan tidak hanya masyarakat Jepang saja yang menyukainya. Mayoritas wisatawan mancanegara pun juga menyukai Wagyu. Nah mungkin para travel mates yang beragama Muslim merasa khawtir ingin makan Wagyu namun takut apakah itu halal atau tidak. Tenang saja karena kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi mengenai beberapa resto wagyu yang halal dan lezat di Tokyo. Mana saja? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Dogen

Hasil gambar untuk dogen wagyu japan

image source : MATCHA

Reestaurant pertama yang menyajikan wagyu yang halal dan lezat adalah Dogen Restaurant yang berada di Shibuya. Restaurant yakiniku ini memiliki konsep izakya atau yang lebih dikenal dengan kedai minuman ala jepang. Beberapa menu andalan yang harus dicoba adalah beberapa menu dari organ sapi dan juga wagyu dari sapi hitam khas Jepang. Tak hanya itu, menariknya Dogen memiliki menu andalan lain bernama Ringo yang merupakan sajian dari buah apel yang diiris sangat tipis hingga sebesar korek apik saja kemudian dibalut dengan daging sapi bagian pundak pilihan kemudian dipanggang. Untuk menikmati Ringo maka travel mates harus merogoh kocek sekitar 500 yen untuk 1 irisnya.

2. Han no Daidokoro

Hasil gambar untuk han no daidokoro wagyu japan

image source : JW Web Magazine

Next, restaurant yang menjual wagyu yang lezat dan halal juga masih berada di Shibuya tepatnya di resto bernama Han no Daidokoro. Wagyu yang digunkan berasal dari daging sapi Yamagata yang mana disajikan menggunakan potongan spesial. Selain itu menu lain yang cukup populer di restaurant ini adalah Wagyu Aburi Nigiri yang mana daging wagyu yang dipanggang sebentar dan ditaruh di kepalan nasi yang berukuran sebesar sushi pada umumnya. Menu yang paling harus dicoba di Han no Daidokoro adalah Assorted Premium Japanese Yamagata Beef.

3. Misono

Hasil gambar untuk misono wagyu japan

image source : That Food Cray

Misono adalah restaurant yang menyajikan wagyu terlezat setelah Dogen dan Han no Daidokoro yang berada di area Ikebukuro Tokyo. Restaurant ini merupakan tempat yang cocok bagi travel mates yang sedang melakukan solo traveling atau ingin makan yakiniku sendirian saja. Restaurant Misono menggunakan daging yang berkualitas yaitu wagyu peringkat A5 yang mana merupakan wagyu dengan tingkat kualitas tertinggi. Selain itu menu andalan di Misono selain wagyu A5-nya adalah Paket Moriawase yang mana merupakan menu yang terdiri dari 12 jenis daging sapi yang bisa dinikmati per iris dan bisa kita panggang sendiri. Hmm, jadi lapar kan?

4. Jiromaru

Hasil gambar untuk jiromaru wagyu japan

image source : Time Out

Setelah tadi ada di Shibuya dan Ikebukuro, sekarang kita beralih kembali ke Shibuya. Selain ada dua restaurant yang tadi. Jika inign mencoba lezatnya wagyu yang halal maka travel mates bisa datang ke Jiromaru. Restaurant ini sama halnya seperti Misono, merupakan salah satu restaurant yang sangat cocok digunakan untuk menyantap yakiniku sendirian. Travel mates tidak akan kecewa dengan rasanya karena disini akan disajikan daging sapi dengan kualitas tinggi dan terbaik. Selain itu tenang saja ya, karena harga menu di Jiromaru ini lumayan terjangkau daripada restaurant lainnya sehingga ramah di kantong. Yuk mampir ke Jiromaru untuk makan wagyu!

5. Sumiyaki-ya

Gambar terkait

image source : tripadvisor.ca

Resto halal yang menyajikan wagyu terkahir di Tokyo adakah Sumiyaki-ya. Rstaurant ini menyediakan berbagai macam wagyu dan bersertifikat halal sehigga travel mates yang beragam muslim bisa tenang dalam menyantap wagyu ini. Selain itu bahkan peralatan makan yang berada disana memiliki keterangan halal sehingga mejamin para tamu yang datang. Daging yang ada di restaurant ini dibumbui dengan rempah-rempah segar sehingga aman dan baik untuk pencernaan. Yuk datang ke restaurant ini!

Nah itu tadi beberapa restaurant halal yang menjual wagyu di Tokyo! Jika ingin liburan ke Tokyo maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga!

Sebarkan Artikel