Restoran dan Kafe di Ehime
05-09-2018
HIS Travel
Restoran dan Kafe di Ehime
Jepang
Sebarkan Artikel

Bukan hal yang asing lagi kalau di Jepang memiliki wisata kuliner yang luar biasa banyak dan bisa Travel Mates kunjungi. Mulai dari makanan khas Jepang seperti ramen, sushi, sukiyaki, tempura, dan makanan Jepang lainnya selalu mampu menarik para wisatawan.
Untuk kamu yang ingin berburu kuliner di Jepang tidak melulu selalu di Tokyo, Travel Mates. Terletak di bagian barat laut dari Shikoku, Prefektur Ehime memiliki cafe dan restoran yang unik, bagus, dan mempunyai menu yang enak pastinya.
Ehime berarti “putri cantik”. Sesuai namanya, iklim disini hangat dan kaya akan keindahan alam. Diberkahi dengan alam yang berlimpah, sejarah dan budaya yang unik serta semangat dan keramahan sangat dijaga.
Jadi, kalau kamu saat ini sedang berada di Ehime atau sedang merencanakan kulineran di Ehime, tidak perlu bingung mencari tempat cafe atau restoran. Karena H.I.S akan memberi rekomendasi  cafe dan restoran yang ada di Ehime!

1. Cafe Kokemushiro

Sumber gambar: https://imgcp.aacdn.jp
Cafe satu ini sangat unik, bukan karena menunya, namun karena lokasinya berada di tengah hutan Ehime, Travel Mates. Sekali kamu melangkah ke cafe ini pasti akan membuat siapapun terkesima dengan pemandangannya. Ditambah lagi bangunan cafe ini dibuat seperti rumah dengan bahan kayu. Kalau Travel Mates mleihatnya dari kejauhan, maka bangunan cafe ini akan terlihat diantara pepohonan hutan. Untuk kamu yang penasaran dengan menu yang ada di cafe ini, sajian utama mereka adalah teh hijau dengan bonne bouche. 
Para pengunjung biasanya menikmati menu yang disajikan di luar ruangan sambil mendengarkan suara kicauan burung. Kebayang nikmatnya kan, Travel Mates?

2. Ehime Kitchen EF

Sumber gambar: https://svcstrg2.navitime.jp
Kota Ehime bisa dikatakan markas atau surganya buah jeruk mandarin. Sehingga kehidupan sehari-hari warga lokal Ehime pun tidak pernah lepas dari buah jeruk mandarin ini. Sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin jeruk mandarin tersebut, akhirnya muncul sebuah cafe dengan nama Ehime Kitchen EF. 
Dengan mengusung konsep Bar, namun faktanya di tempat ini Travel Mates tidak akan menemui sebuah bir, tapi jus jeruk mandarin yang bisa diambil sendiri melalui keran yang disediakan. Sambil menikmati segarnya jus jeruk mandarin, Travel Mates juga bisa mengkombinasikannya dengan menu Imabari Yakibuta Tamago Gohan.

3. Cafe Hatsuyuki

Sumber gambar: https://svcstrg2.navitime.jp
Mungkin Travel Mates akan mengira nama pemilik cafe ini adalah Hatsuyuki. Salah! Karena faktanya nama Hatsuyuki ini diambil dari nama pabrik sake terkenal yang terletak di lantai dasar cafe ini. Cafe yang memiliki konsep interior meja kayu bundar memberikan ruangan yang nikmat dipandang dan tentunya menawarkan kenyamanan untuk menikmati menu dan pemandangan perbukitan Tobe.
Kalau Travel Mates adalah penikmat sake Jepang, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin hunting. Atau untuk kamu yang penasaran dengan rasa sake namun tidak ingin yang ber-alkohol, tempat ini juga memilikinya lho, Travel Mates. Penasaran untuk mengunjunginya langsung?

4. Restoran Hozumitei

Sumber gambar: https://svcstrg2.navitime.jp
Jika di atas kita berbicara tentang sake, di restoran yang satu ini Travel Mates akan merasakan makanan khas Ehime. Ya, selain jeruk mandarin, Ehime juga terkenal dengan hasil tangkapan ikannya. Salah satunya adalah ikan bream laut. Ikan ini biasa disajikan dalam bentuk mentah di atas nasi, dan dikombinasikan dengan sup atau sayuran.

5. Dogo Tamaya
Travel Mates, yang satu ini bukan cafe atau restoran, namun rasanya belum lengkap ke kota Ehime kalau tidak mencoba nasi bola jeruk mandarinnya. Iya, kamu nggak salah baca kok. Orang-orang Ehime sering membuat inovasi baru untuk menikmati rasa segar dari jeruk mandarin. Jika kita menelusuri kuliner Ehime di masa lalu, dulu daerah ini dikenal memiliki sajian menu ikan rasa jeruk. Seiring dimakan zaman, ikan jeruk tersebut tidak ada.
Namun baru-baru ini, sebuah toko di dekat pemandian air panas Dogo Onsen yang menginspirasi film "Spirited Away", menjual nasi bola dengan aroma jeruk mandarin khas Ehime. Bahkan dalam kemasannya, nasi bola ini dibuat mirip seperti bentuk jeruk lho, Travel Mates.

Itu dia 5 tempat café dan restoran yang pastinya bikin kamu pengen cepet-cepet hunting buat kuliner di kota Ehime. Dari 5 tempat tersebut pasti yang menjadi favorit Travel Mates ada di nomor 5 yaitu nasi bola aroma jeruk mandarin, kan? Kalau kamu punya rekomendasi tempat lain di daerah Ehime, yuk kasih tau kita lewat social media H.I.S. Travel Indonesia ya, Travel Mates!

Sebarkan Artikel