Restoran dan Makanan Halal di Filipina
10-01-2020
HIS Travel
Restoran dan Makanan Halal di Filipina
Food
11
Sebarkan Artikel

Filipina menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan alam Filipina dengan pulaunya yang begitu indah, selalu berhasil memikat wisatawan. Apalagi, budaya dan orang – orang di Filipina tidak berbeda jauh dari Indonesia. Sehingga wisatawan Indonesia tidak akan kaget ketika berlibur di Filipina.

Namun, Filipina bukanlah negara dengan mayoritas penduduk muslim. Oleh karena itu, mencari makanan halal bukanlah hal yang cukup mudah. Namun tenang saja, HIS Travel akan merekomendasikan restoran dan makanan halal yang ada di Filipina.

Inilah restoran dan makanan halal yang ada di Filipina:

  1. Persia Grill

Image source: tripadvisor

Persia Grill merupakan restoran dengan menu Persia yang menyediakan berbagai macam masakan daging kaya rempah. Restoran ini terletak di Valero Access Road 4, Makati, Metro Manila. Selain makanannya yang enak, restoran ini juga sangat nyaman.

2. Arroz Caldo

Image source:kawalingpinoy

Jika kamu terbiasa sarapan dengan bubur di Indonesia, di Filipina pun kamu dapat mengkonsumsi bubur seperti bubur ayam di Indonesia. Makanan ini bernama Arroz Caldo, yang mana di Filipina dikenal sebagai congee atau bubur.

Arroz caldo terbuat dari beras putih yang dimasak cukup lama hingga menjadi bubur, kemudian taburan daging ayam, bawang goreng, irisan daun bawang, dan diberi kuah kaldu jahe rebus.

Di restoran – restoran atau pedagang kaki lima menyediakan arroz caldo. Jika khawatir akan daging yang digunakan, kamu dapat bertanya dulu apakah daging yang digunakan mengandung babi atau tidak.

3. Ama’s Choice Halal Foods

Image source: halalzilla

Ketika kamu sedang berada di Cebu dan berbelanja di mall, cobalah mengisi perut di Ama’s Choice Halal Foods. Restoran yang terletak di dalam Colonnade Mall ini menyediakan berbagai kuliner tradisional Filipina. Diantaranya chicken adobo, kinilaw atau hidangan laut mentah, serta pancit canton atau mie goreng Filpina.

4. Restaurant Moud Halal

Image source: en.yelp.com

Di Restaurant Moud Halal ini ada banyak sekali menu, terutama menu ayam. Harga yang dipatok di restoran ini terjangkau, sehingga aman untuk kamu yang bepergian ala backpacker. Selain itu, restoran ini ramah anak.

5. Kebab Roll

Image source: ifranchise.ph

Kebab selalu menjadi opsi makanan halal yang ada di belahan dunia manapun. Restoran ini berada di SM Mall Asia dan menyajikan makanan halal Pakistan. Tidak hanya kebab, di sini juga ada roti wraps dan berbagai makanan lain yang terbuat dari ayam. Ciri khas kebab di sini adalah rasa rempahnya yang begitu kuat.

6. Warung Indo

Image source: zomato.com

Kuliner Indonesia sudah mendunia, salah satu tempat kuliner Indonesia pun ada di Manila, yaitu Warung Indo. Restoran ini menawarkan makanan khas Indonesia yang kaya akan rempah. Kamu tidak perlu takut karena makanan di sini dipastikan halal. Menunya pun beragam, mulai dari rendang hingga lontong sayur.

7. The Halal Guys

Image source: tripadvisor

Satu lagi restoran dengan menu daging adalah The Halal Guys. Restoran ini berada di Mega Food Hall lantai 5 di SM Megamall Manila. The Halal Guys ini juga yang pertama kali dibuka di Asia Tenggara. Menu utama restoran ini berbahan dasar daging ayam dan sapi yang diolah bersama dengan rempah. Harganya pun ramah di kantong.

8. Warung Sa Kapitolyo

Image source: spot.ph

Sekilas namanya seperti bahasa Jawa, dan memang tempat makan ini merupakan restoran dengan menu Indonesia. Rasa rindu akan makanan Indonesia akan segera terobati ketika kamu mengisi perut di restoran ini. Interior restoran sangat mencerminkan Indonesia dan tentunya harga yang ditawarkan untuk menu makanannya sangat terjangkau.

9. Taba Ng Talangka

Image source: yummy.ph

Taba Ng Talangka adalah makanan khas Filipina yang terbuat dari kepiting. Taba Ng Talangka terbuat dari telur ikan yang diasinkan dan lemak kepiting. Banyak sekali kepiting yang digunakan untuk membuat makanan ini, diantaranya orange Arab, kepiting sungai, dan talangka atau Asian sore crabs.

Daerah penghasil Taba Ng Talangka yang khas yaitu berada di Provinsi Pampangan, Tarlac, dan Bulacan. Biasanya, makanan ini dapat dimakan sebagai campuran nasi atau saus cocolan. Dan kamu juga dapat menjadikan Taba Ng Talangka sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang.

10. Sapin – Sapin

Image source: foxyfolksy.com

Kue lapis tentunya sudah sangat familiar dengan orang Indonesia. Kue dengan warna beraneka ragam yang membentuk lapisan – lapisan tipis menjadi satu dengan rasa yang unik.

Indonesia pun memiliki kue semacam kue lapis, yaitu sapin – sapin. Sapin – sapin terbuat dari beras ketan, santan, gula, air, kelapa, dan taburan parutan kelapa. Sapin – sapin biasa digunakan sebagai makanan pencuci mulut dan termasuk dalam jenis kue khas Filipina.

11. Chicken Halal Adobo

Image source: delish.com

Adobo dijadikan sebagai makanan nasional Filipina sejak tahun 2016. Makanan ini terbuat daging ayam, dengan campuran bumbu cuka, garam, bawang putih, lada, kecap, dan rempah – rempah lainnya.

Bagi umat muslim di Filipina, adobo menjadi makanan yang wajib ada dalam perayaan, misalnya saat Ramadhan atau Idul Fitri.

12. Binignit

Image source: youtube.com

Jika Indonesia punya kolak, Filipina punya binignit. Binignit merupakan makanan pencuci mulut yang terbuat dari beras ketan dan dimasak dengan campuran santan. Biasanya akan ada tambahan potongan buah, kentang, talas, dan lainnya.

Itulah restoran dan makanan halal yang dapat kamu konsumsi ketika sedang di Filipina. Rasanya begitu unik dengan rempah yang melimpah. Jika tertarik berlibur ke Filipina, jangan lupa ajak H.I.S. Travel Indonesia, ya!

 

11
Sebarkan Artikel