Rekomendasi Restoran dan Makanan Halal di London dan sekitarnya
27-12-2019
HIS Travel
Rekomendasi Restoran dan Makanan Halal di London dan sekitarnya
City Travel
Sebarkan Artikel

Berlibur ke tempat yang baru, terutama ke negara selain Indonesia memang sangat menyenangkan. Kamu dapat melihat berbagai macam keunikan yang tidak ada di Indonesia. Budaya, orang – orangnya, tempat, dan tentunya makanannya.

Namun, berlibur tidak selalu menyenangkan seperti ini. Salah satu yang menjadi kekhawatiran bagi traveller muslim adalah perihal makanan. Pasalnya, negara lain belum tentu negara dengan mayoritas penduduk muslim, sehingga harus lebih ekstra ketika mencari makanan halal. Tidak mungkin juga selama liburan tanpa makan, bukan?

Salah satu negara favorit wisatawan adalah Inggris, dengan ibu kota London yang memukau. Sayangnya, negara favorit ini bukanlah negara dengan mayoritas penduduk muslim.

Meski bukan mayoritas pemeluk agama Islam, namun London termasuk ramah akan wisatawan muslim. Terbukti dengan adanya restoran – restoran halal yang tersebar di London dan sekitarnya. Dimana saja itu?

Inilah rekomendasi restoran dan makanan halal di London dan sekitarnya:

  1. London Ya Hala

Image source: twitter.com

London Ya Hala menyediakan berbagai menu daging dan makanan vegetarian dengan porsi yang cukup untuk mengenyangkan perut. Restoran ini berasal dari Lebanon. Harga makanan di sini sangat terjangkau, yaitu mulai dari £2.50 - £10.90. Restoran ini buka dari pukul 11 siang hingga 12 malam.

Di siang hari, terkadang restoran ini menawarkan paket makanan berisi kebab, chips, serta minuman dengan harga £6 saja. Dan jika kamu ingin mencoba menu lainnya, kamu dapat datang lagi saat makan malam.

2. Chai Ki

Image source: tripadvisor.com

Meski nama restorannya terdengar seperti restoran China, namun ternyata restoran ini menyajikan soul food modern India. Makanannya begitu unik, yaitu dengan menggabungkan bahan – bahan tradisional dan teknik memasak dari negeri Hindustan. Restoran ini hanya buka saat makan siang dan makan malam dengan menu formal.

Tempat ini terletak di kawasan perkantoran Canary Wharf, dimana tempatnya dibagi menjadi dua lantai dengan konsep berbeda. Satunya adalah Toddy Shop Bar, yang menyajikan menu spesial sarapan di hari Senin sampai Jumat, dan brunch setiap akhir pekan.

3. The Banc

Image source: tripadvisor.com

 

Banyak pendatang Timur Tengah yang membuka restoran di London, salah satunya adalah The Banc, yang merupakan restoran Turki dan Mediterania. Di sini kamu dapat menemukan burger dan steak yang enak dan halal. The Banc pun sudah sangat terkenal memiliki cita rasa lezat dan resep rahasianya yang nikmat.

Dan lebih aman lagi, The Banc sudah memiliki sertifikasi halal yang terakreditasi. Selain itu, restoran ini juga sudah bekerjasama dengan peternakan halal.

4. Bintang Restaurant

Image source: twitter.com

 

Makanan Asia pun cukup populer di London, salah satu restoran dengan makanan cita rasa Asia adalah Bintang Restaurant. Di sini menyediakan makanan Thailand, Korea, Jepang, China, Filipina, dan makanan Asia lainnya.

Di website Bintang Restaurant menyebutkan bahwa restaurant ini menjual makanan halal. Jika kamu meragukan kehalalannya, kamu juga dapat menanyakan kepada staf restaurant.

5. EaTurkish

Image source: tripadvisor.com

Melihat sate dengan daging tebal dan tusuk yang panjang tentu akan sangat menggoda nafsu makan. Makanan ini dapat kamu temukan di EaTurkish yang berlokasi di Woolwich Road. EaTurkish menyediakan makanan halal khas Turki, Mediterania, serta Timur Tengah. Dan menu andalan restoran ini adalah kebab kas Turki yang begitu lezat.

6. Masala Zone

Image source: m3jal

Masala Zone menjual menu khas India, dekorasi restorannya pun dibuat seperti India. Jadi, ketika di sini tak heran jika atmosfer dan suasana seperti berada di India. Semua menu yang disajikan oleh Masalah Zone adalah makanan halal. Yang mana makanan di sini juga cocok disajikan untuk siang maupun malam hari.

7. Marrakech Delight

Image source: deliveroo

Makanan halal di London tidak selalu berhubungan dengan kebab, karena di restoran Marrakech Delight yang berlokasi dekat Stasiun Leytonstone ini, kamu dapat menemukan makanan Maroko. Bahan – bahan yang digunakan sebagai bahan masakan berasal dari bahan lokal musiman yang segar. Sehingga rasa makanan pun pasti nikmat.

Restoran ini buka dari pagi hingga malam hari, jadi kamu dapat sarapan atau sekedar menikmati kopi di restoran ini. Selain makanan Maroko, di sini juga tersedia pasta, aneka jus, makanan vegetarian, hingga kue ulang tahun.

8. Rasa Sayang

Image source: rasasayangfood

Dari namanya saja sudah sangat familiar, bukan? Tentu saja, karena restoran ini merupakan restoran dengan makanan Singapura dan Malaysia. Menunya pun sangat familiar dengan lidah orang Indonesia, seperti nasi lemak, rendang, dan lainnya. Restoran Rasa Sayang terletak di kawasan Chinatown, yang menjadikannya satu – satunya restoran halal di kawasan ini.

9. Rump N Ribs

Image source: asianimage

 

Kali ini ada satu restoran halal di Manchester yang menyediakan menu steak. Di sini, daging sapi yang digunakan sebagai bahan steak adalah Aberdeen Angus halal. Menu ini juga fokus pada penggunaan bahan – bahan lokal, organik, serta musiman. Bahkan, restoran ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Food Establishment of the Year dari The English Asian Business Awards.

10. Akbar’s

Image source: thetelegraphandargus

Restoran ini memiliki tiga cabang di York, Manchester, serta Birmingham. Restoran ini menyediakan makanan khas India Selatan dan sangat terkenal dengan hidangan karinya.

Akbar’s restaurant menjadi penutup rekomendasi restoran dan makanan halal di London dan sekitarnya dari kami. Semoga memudahkan kamu saat berlibur. Dan jika kamu berencana untuk mengunjungi London, H.I.S Travel Indonesia siap menjadi travel mate kamu, loh!

Sebarkan Artikel