5 Restoran Halal Wagyu Yang Wajib Kamu Coba Ketika Di Jepang
13-07-2018
HIS Travel
5 Restoran Halal Wagyu Yang Wajib Kamu Coba Ketika Di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Semakin banyak jumlah restoran yang melayani penduduk Muslim dan wisatawan di Jepang. Jadi, untuk kamu yang hanya mengkonsumsi makan halal, kamu tidak perlu melewatkan beberapa kuliner terbaik di negara ini! Misalnya, daging sapi Kobe, yang merupakan jenis paling terkenal dari Wagyu (daging sapi Jepang), yang dikenal di seluruh dunia karena rasanya yang nikmat, tekstur dan kelembutan yang mantap.

Wagyu diakui sebagai daging sapi dengan kualitas tinggi di seluruh dunia. Beruntungnya, beberapa  peternak Jepang berjuang untuk menawarkan daging sapi halal dengan harga terjangkau. Semua prosesnya dilakukan secara halal. Di bawah Syariah, atau hukum Islam, hanya makanan tertentu yang diperbolehkan untuk dimakan.

Jika daging sapi menjadi halal, sapi asalnya harus disembelih dengan cara tertentu dan dagingnya diproses sesuai dengan aturan tertentu. Tapi, sekarang kamu dapat menikamati Wagyu bersertifikat halal di beberapa kota di Jepang seperti Kobe, Tokyo, dan Osaka. Bahkan, ada banyak restoran halal dimana kamu dapat mencicipi kenikmatan daging sapi Wagyu dengan marbling yang sempurna. Jadi, apakah kamu siap memanjakan selera lidahmu? Datang saja ke beberapa restoran halal berikut:

 

1. Tsuki Usagi

Tsuki Usagi, restoran dimana kamu dapat menikmati daging sapi Kobe di prefektur asalnya, Kobe. Tsuki Usagi adalah restoran kecil yang berjarak 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Sannomiya. Ada beberapa menu daging halal yang dapat dipilih dengan kisaran harga mulai dari ¥ 10.000 hingga ¥ 20.000 yen per orang. Untuk menu seharga ¥ 10.000, sudah mencakup salad, yuba (hidangan pembuka dari kulit tahu), ikan asap, cumi, wasabi, sashimi, tempura dan, tentu saja daging sapi Kobe yang dipotong dadu.

Image source : facebook.com/HalalKobeBeef

 

2. Kusumoto

Jika mencari restoran daging sapi halal di Tokyo, Kusumoto adalah tempatnya. Kusumoto memiliki ukuran yang lebih luas dibandingkan washoku (restoran tradisional Jepang) yang juga menawarkan 6 jenis menu daging sapi Kobe yang halal sebagai hidangan andalannya. Kamu juga dapat memesan daging sapi Kobe 75g seharga ¥ 25.000 dan 150g seharga ¥ 40.000. Restoran ini berjarak sekitar 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Roppongi. Reservasi sangat dianjurkan karena Kusumoto adalah restoran kecil tapi sangat populer bagi warga muslim di Tokyo

Image source halal-navi.com

 

3. Nanzan

Kamu harus tahu bahwa wagyu sangat mahal, tetapi wagyu yang ada di Nanzan Restaurant Kyoto memiliki harga yang terjangkau. Silahkan pilih dari dua set menu halal yang tersedia. Kedua menu tersebut menggunakan Kyotankuro Wagyu, yakni daging sapi berkualitas tertinggi yang diproduksi di Prefektur Kyoto. Menu yang pertama adala Kyoto Wagyu BBQ seharga ¥ 5000 yang berisi 5 potongan daging  berbeda dan beragam sayuran. Namun, yang paling populer adalah menu kedua, Kyoto Wagyu Steak  seharga¥ 8000 dengan kualitas daging yang lebih baik dan memiliki lebih banyak marbling.

Image source : halalmedia.jp

 

4. 3teCafe

3teCafe terletak di dekat Stasiun Osaka Shinsaibashi. Tempat ini adalah kafe yang ramah bagi Muslim karena menyajikan menu khusus yang mencakup campuran sayur segar dan daging sapi Kobe yang halal. Reservasi adalah suatu keharusan jika kamu ingin makan di kafe ini. 3teCafe juga menyediakan promo-promo yang menyenangkan bagi Muslim dimana kamu kadang-kadang dapat memiliki daging sapi Kobe dengan harga yang sangat murah. Ikuti halaman Facebook mereka untuk mengetahui kapan promo khusus diadakan.

Image source : halalmedia.jp

 

5. Yakiniku Panga

Yakiniku Panga adalah restoran yang cukup kecil di Tokyo, sekitar 20 menit dari Shinjuku menggunakan taksi. Ada 5 jenis daging sapi, tapi wagyu adalah daging sapi favorit di restoran ini. Kamu dapat memesan daging Wagyu dengan berbagai potongan yang berbeda. Staf yang ramah akan menunjukkan cara memanggang daging dengan sempurna. Setelah itu, mereka mempersilahkan kamu untuk memanggang daging sesukamu di meja. Cara memanggangnya tidak sulit, kamu pasti bisa melakukannya sendiri. Selain itu, kamu juga diberikan celupan saus lemon untuk ayam dan saus kedelai untuk daging sapi.

Image source : tabibitodesu.wordpress.com

 

Wagyu, meskipun harganya mahal, tetapi layak dicoba setidaknya sekali seumur hidup. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Jepang, pastikan untuk mampir di salah satu restoran di atas. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain mencicipi daging sapi wagyu di negara asalnya!

 

Jika kamu tertarik untuk mencicipi Wagyu halal di Jepang, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top image source : therantingpanda.com

 

Sebarkan Artikel