Restoran Wagyu Halal Paling Lezat di Tokyo
08-04-2020
HIS Travel
Restoran Wagyu Halal Paling Lezat di Tokyo
Jepang
Sebarkan Artikel

Daging sapi wagyu memang sangat populer dan sudah terbukti kelezatannya. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang ke Jepang karena ingin mencoba daging wagyu otentik Jepang.

Sama halnya wisatawan Muslim Indonesia yang jalan-jalan di Jepang. Kesempatan untuk menikmati daging sapi wagyu halal adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Artikel berikut ini akan membahas tentang dua restoran wagyu halal di Tokyo yang telah memperoleh banyak pujian. Yuk simak dua restoran wagyu halal paling lezat di Tokyo!

Halal Wagyu Yakiniku Panga

Sumber: halalmedia

Halal Wagyu Yakiniku Panga merupakan restoran yakiniku di area Taito yang menyediakan daging wagyu halal. Di restoran ini, Travel Mates dapat menikmati daging wagyu bakar ala Jepang yang memiliki sertifikasi halal.

Daging wagyu yang digunakan oleh restoran Yakiniku Panga adalah wagyu grade A5. Grade A5 merupakan daging sapi wagyu yang memiliki kualitas terbaik.

Ada dua jenis menu utama yang dapat Travel Mates pesan.

  1. Halal premium wagyu - set

Sumber: favy-jp

Menu set halal premium wagyu ini terdiri dari satu piring yang berisi 4 jenis potongan daging sapi wagyu dan satu piring berisi wagyu sirloin steak. Selain itu, disertakan pula salad yang sudah termasuk dalam set.

Set yang satu ini dapat dinikmati oleh 3 orang dan dibanderol dengan harga 8.500 yen. Semangkuk nasi dan side dish seperti kimchi serta bibimbap dapat dipesan secara terpisah.

  1. High grade wagyu - set

Sumber: favy-jp

Dibanderol dengan harga lebih murah yaitu 6.900 yen, menu set high grade wagyu disajikan tanpa wagyu sirloin steak. Set yang satu ini juga dapat dinikmati oleh 3 orang.

Bagi Travel Mates yang hanya ingin mencoba yakiniku wagyu halal tanpa sirloin steak disarankan memesan menu ini. Selain karena harganya yang lebih murah, rasa wagyu nya tetap lezat seperti wagyu yang termasuk di halal premium wagyu set.

Nama: Halal Yakiniku Panga

Lokasi: 3-27-9, Taitou, Taitou-ku, Tokyo

Bulan April tahun 2019 lalu Yakiniku Panga membuka cabang spesial yang diberi nama Halal Wagyu Dining Panga 585. Restoran cabang ini berlokasi di Asakusa dan hanya buka selama 585 hari terhitung sejak April 2019.

Menu yang ditawarkan sama dengan yang ada di Yakiniku Panga. Namun karena letaknya di Asakusa, Yakiniku Panga 585 bisa dijadikan pilihan bagi Travel Mates yang jalan-jalan di area Asakusa. Terutama bagi Travel Mates yang akan ke Jepang sebelum Desember 2020.

Nama: Halal Dining Yakiniku Panga 585

Lokasi: Marugotonippon 4F, Asakusa2-6-7, Asakusa, Taito Ku, Tokyo 111-0032

Halal Shabu-Shabu Wagyu Nagomi

Sumber: matcha-jp

Selain dimakan dengan cara dibakar (yakiniku), daging wagyu juga dikonsumsi sebagai shabu-shabu. Shabu-shabu adalah teknik mencelupkan potongan daging tipis ke air mendidih hingga daging matang sempurna. Potongan daging yang tipis hanya memerlukan waktu 10 detik untuk matang.

Restoran Nagomi yang ada di Asakusa ini menyediakan menu shabu-shabu dengan daging wagyu grade A5 halal. Tidak hanya itu, restoran shabu-shabu Nagomi bahkan menyediakan sambal sebagai salah satu jenis saus shabu-shabu yang mereka tawarkan. Cocok sekali untuk Travel Mates yang suka makanan pedas ala Indonesia.

Harga menu shabu-shabu yang ditawarkan disesuaikan dengan jenis daging yang dipilih. Ada tiga jenis daging shabu-shabu yang ditawarkan:

  1. Kagoshima beef: 6.000 yen.

  2. Ohmi beef: 7.000 yen.

  3. Kobe beef: 9.000 yen.

Restoran Nagomi sudah memiliki label halal sehingga Travel Mates tidak perlu khawatir soal kaldu dan saus yang digunakan untuk shabu-shabu. Sayur-sayuran yang disajikan pun langsung dijamin bersih dan segar.

Selain itu, ketika makan di Nagomi, Travel Mates juga bisa menggunakan ruangan sholat yang disediakan oleh restoran. Travel Mates pun tidak perlu repot melakukan reservasi sebelum datang ke Nagomi, langsung datang saja maka staff akan segera membantu untuk mencarikan meja.

Nama: Halal Shabu-Shabu Nagomi

Lokasi: 2 Chome-14-17 Nishiasakusa, Taito City, Tokyo 111-0035

Semoga dua restoran wagyu halal di Tokyo tersebut dapat menambah pengetahuan Travel Mates tentang tempat makan halal di Jepang. Cek HIS Travel Indonesia dan HIS Travel Blog untuk mencari lebih banyak informasi tentang wagyu dan makanan ramah Muslim lainnya.

Sebarkan Artikel