Hal seru yang perlu kamu lakukan saat berkunjung ke Umeda Sky Building
09-04-2020
HIS Travel
Hal seru yang perlu kamu lakukan saat berkunjung ke Umeda Sky Building
Jepang
Sebarkan Artikel

Osaka merupakan salah satu kota di Jepang yang juga banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Banyak wisatawan pergi ke Osaka untuk mencoba kuliner khas Osaka yang lezat dan juga untuk menikmati keindahan bunga Sakura di wilayah Jepang bagian Barat. Selain itu, ada banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di Osaka seperti Universal Studio Japan, Osaka Castle, dan Umeda Sky Building.

 

Sumber: commons.wikimedia

kamu tentu saja sudah tidak asing lagi dengan Universal Studio Japan (USJ) dan Osaka Castle kan? Tetapi apa sih Umeda Sky Building? Apa saja hal seru yang perlu kamu lakukan saat berkunjung ke sana? Yuk simak artikel berikut ini!
 

Umeda Sky Building Tempat Apa?

Sumber: flickr.com

Umeda Sky Building merupakan salah satu landmark kota Osaka yang memiliki ketinggian 173 meter. Gedung 40 lantai ini mirip seperti Tokyo Metropolitan Government Building di Tokyo yang dapat kamu kunjungi untuk melihat landscape kota Tokyo dari observatory deck.

Berlokasi dekat dengan Stasiun Osaka, Umeda Sky Building terdiri dari dua gedung menara yang berfungsi sebagai gedung kantor. The Times, sebuah koran Inggris, pernah menjadikan Umeda Sky Building sebagai satu dari 20 gedung bergengsi di dunia.

Hal seru apa saja yang perlu dilakukan saat berkunjung ke Umeda Sky Building?

Ada 4 hal yang perlu dilakukan ketika berkunjung ke Umeda Sky Building.

1. Merasakan pengalaman menegangkan menuju lantai 35 dengan elevator dilanjutkan dengan eskalator tube menuju lantai 39.

 

Sumber: pikrepo

Kedua gedung menara Umeda Sky Building dihubungkan oleh sebuah jembatan berbentuk donat yang juga berfungsi sebagai floating observatory. Untuk mencapai area observatory tersebut, pengunjung harus menaiki elevator menuju ke lantai 35.

Elevator yang membawa pengunjung ke lantai 35 diberikan jendela kaca di setiap sisinya. Hal ini memberikan sensasi seru namun menegangkan karena kamu dapat melihat pemandangan di luar elevator. Rasanya mirip seperti sedang naik roller coaster. Bagi kamu yang takut ketinggian, jangan naik elevator ini sendirian ya.

Setelah sampai di lantai 35, kamu masih harus melanjutkan perjalanan untuk naik ke lantai 39 yang merupakan lobi floating observatory. Ada eskalator yang dapat membawa kamu ke lantai 39.

Eskalator yang dapat membawa kamu dari lantai 35 ke lantai 39 berbentuk tube dengan banyak jendela di semua sisinya. Sama seperti ketika naik elevator, menaiki eskalator ini juga memberikan rasa yang cukup menegangkan karena eskalator ini melewati 4 lantai sekaligus.

Sesampainya di lantai 39, kamu dapat membeli tiket untuk naik ke floating observatory yang ada di lantai 40. Perlu diketahui bahwa untuk sampai ke lantai 39 kamu tidak perlu bayar apapun.
 

2. Menikmati pemandang Osaka dari ketinggian 170 meter dari dalam Floating Garden Observatory.

 

 

Sumber: flickr
 

Setelah sampai di lantai 39, kamu harus membeli tiket masuk observatory seharga 1.500 yen untuk orang dewasa dan 700 yen untuk anak-anak umur 7 sampai 12 tahun. Setelah membeli tiket maka kamu dapat naik ke lantai 40 yang merupakan floating observatory.

 

Dari area floating observatory ini kamu dapat menikmati pemandangan Osaka dari ketinggian 170 meter. Ada banyak kursi dan sofa yang dapat kamu tempat untuk melihat pemandangan sambil beristirahat setelah perjalanan yang cukup panjang dari lantai dasar ke lantai 40. 

 

3. Uji nyali dengan menikmati pemandangan dari rooftop Umeda Sky Building.

 

Sumber: flickr

Floating observatory yang ada di Umeda Sky Building sangat spesial karena terdapat rooftop terbuka. Bagi kamu yang senang dengan ketinggian dan tidak gampang gemetar berdiri di puncak gedung bertingkat, maka rooftop terbuka ini cocok untuk kamu. Kamu dapat menikmati pemandangan Osaka tanpa batasan jendela sambil merasakan semilir angin yang menyejukkan.

4. Mengunjungi museum yang ada di Umeda Sky Building.

Kurang pas rasanya bila pulang tanpa mengunjungi area museum. Di Umeda Sky Building, kamu juga perlu mengunjungi museum yang ada di dalam gedung untuk mengetahui lebih lanjut sejarah dan keunikan gedung pencakar langit ini. Selain itu, kamu juga dapat membeli souvenir seperti kartu pos dan gantungan kunci sebagai kenang-kenangan dari berkunjung ke Umeda Sky Building.

5. Wisata kuliner di Takimi-Gourmet street yang berada di lantai basement Umeda Sky Building.

Kamu dapat menemukan banyak makanan di restoran dan kafe yang berada di lantai bawah tanah gedung ini. Mengusung tema Osaka masa lalu, kamu juga dapat melihat banyak foto-foto atau lukisan yang berasal dari Osaka di tahun 1920an sambil berjalan mencari takoyaki atau okonomiyaki legendaris dari beberapa restoran yang ada di sana.

Lokasi: 1-1-88 Oyodonaka, Kita-ku, Osaka  〒531-0076

Akses: 9 menit jalan kaki dari Stasiun Osaka JR

Website: https://www.skybldg.co.jp/en/

Tertarik untuk berkunjung ke Umeda Sky Building? Segera booking tiket ke Jepang beserta hotel di HIS Travel Indonesia. Kunjungi juga HIS Travel Blog untuk mengetahui lebih banyak lagi informasi tentang Jepang dan negara lainnya.

Sebarkan Artikel