Pengalaman Mengunjungi Saka no Ue no Kumo Museum Di Prefektur Ehime
22-01-2019
HIS Travel
Pengalaman Mengunjungi Saka no Ue no Kumo Museum Di Prefektur Ehime
Jepang
Sebarkan Artikel

Berwisata ke Jepang memang menyenangkan. Sebab, Jepang merupakan salah satu negara maju yang memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal akan keindahan alam dan bunga sakuranya saja! Negri ini juga memiliki museum keren seperti Saka no Ue no Kumo Museum yang ada di prefektur Ehime!

Anda yang pernah berkunjung ke Prefektur Ehime pasti sudah cukup mengenal keindahan dan keramahan kota wisata di Jepang yang satu ini. Meskipun kerap kali dipadati wisatawan, nyatanya masih ada loh, tempat wisata bersejarah yang tidak terlalu dipadati para wisatawan, namun tetap memamerkan koleksi-koleksi unik dan menawan. Tempat itu tak lain dan tak bukan, adlah Saka no Ue No Kumo Museum yang ada di prefektur Ehime.

Lantas, bila museum ini memiliki koleksi yang unik nan menawan, mengapa tidak terlalu diminati oleh wisatawan? Jawabannya, dapat Travel Mates Temukan di artikel singkat tentang pengalaman mengunjungi Saka No Ue No Kumo Museum di Prefektur Ehime yang telah diterbitkan oleh tim H.I.S Travel berikut ini.

Travel Mates penasaran? Langsung disimak saja yuk! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

Mengenal Sejarah Dari Saka No Ue No Kumo Museum

image source : https://www.flickr.com

Berdasarkan hasil penelusuran yang kami dapatkan, Saka No Ue no Kumo Museum memiliki sejarah yang belum begitu panjang. Museum ini sendiri merupakan bagian dari proyek yang disusun oleh walikota Matsuyama, Tokihiro Nakamura yang sekarang menjabat sebagai gubernur di Prefektur Ehime.

Nama museum ini diambil dari sebuah novel sejarah Jepang karya Shiba Ryotaro yang berjudul “Saka no Ue no Kumo” (clouds over the slope) yang pernah terbit secara berseri dari tahun 1968 hingga 1972. Pada masa kejayaannya, Novel ini pernah diadaptasi menjadi sebuah film drama NHK yang ditayangkan selama tiga tahun berturut-turut (2009-2011).

 

Belum Tertarik Untuk Menengok Koleksi Dari Saka No Ue No Kumo Museum Yang Sudah Berumur Ratusan Tahun Secara Langsung? Yakin?

image source : https://www.flickr.com

Pertanyaan tersebut bukan dituliskan untuk menyindir Travel Mates. Namun, sengaja ditulis agar Travel Mates semakin tertarik untuk mengunjungi museum yang ternyata tidak kalah keren ini.

Bagaimana tidak keren? Dengan tiket masuk yang hanya 300 yen, Travel Mates bisa melihat-lihat karya seni berkelas dari seniman lokal hingga seniman Eropa loh! Masih kurang? Ada juga lukisan gulung, peninggalan mayarakan zaman Edo serta lukisan-lukisan kontemporer.

Untuk pameran spesial memang ebih mahal, namun dulu, pengunjung bisa menemukan berbagai macam hal yang unik semisal koleksi kekaisaran Cina, karya seni ala orang mesir kuno, hingga karakter Miffy. Bagaimana? Sudah merasa tertarik belum?

 

Ingin Berkunjung Ke Saka No Ue No Kumo Museum? Catat Alamatnya Yuk!

image source : https://www.flickr.com

Museum ini berada di 20, 1-chome Ichibancho Matsuyama, Ehime Prefecture. Sebagai sebuah museum, destinasi wisata ini terbilang cukup strategis. Sebab, ia tidak terlalu jauh dari stasiun JR Matsuyama yang menyambung ke stasiun kereta kota arah Dogo Onsen, dan cukup dekat dengan shelter bus limo yang mengarah menuju Dogo Onsen.

Meskipun lokasinya strategis, amat disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi ya! Sebab, pihak pengelola museum tidak menyediakan tempat parkur khusus pengunjung. Meskipun begitu, baik dari stasiun Odaki ataupun dari halte Ichibancho jarak berjalan kaki nya tidak jauh kok! Tidak sampai 5 menit! Tidak jauh kan?

 

Ingin Tau Jawaban Dibalik Sepinya Jumlah Pengunjung Yang Mampir Ke Museum Ini? Ini Dia Ternyata!

image source : https://www.flickr.com

Bukan hal yang aneh bila sebuah museum memiliki banyak koleksi yang disukai oleh para pengunjung. Namun bila jumlah pengunjungnya tidak sebanyak yang Anda bayangkan, apakah hal tersebut tidak membuat Travel Mates merasa aneh?

Hal ini pun sempat membuat penulis merasa penasaran. Sebab, di negara sekeren Jepang, seharusnya tempat-tempat wisatanya ramai didatangi oleh pengunjung. Terlebih bila musim liburan sedang tiba. Namun khusus untuk Saka No Ue No Kumo Museum ini, tidak terlalu terlihat perlonjakan jumlah pengunjung. Lantas apakah hal yang menyebabkan hal ini sampai terjadi?

Penyebabnya, tak lain adalah karena masih minimnya fasilitas penunjuk yang dapat dimengerti oleh orang asing.

Travel Mates pasti tau tentang sifat orang Jepang yang tidak terlalu menaruh minat untuk mempelajari Bahasa asing. Dan hal ini, ternyata masih melekat erat pada sistem pengelolaan museum ini, yang menyebabkan banyak pengunjung merasa kecewa saat sedang mampir kemari.

Meskipun begitu, patut diakui bahwa koleksi benda bersejarah di tempat ini memang keren-keren! Soal penunjuk yang berbahasa Jepang, Anda masih bisa kok menyewa seorang pemandu yang dapat menerjemahkan semua tulisan yang tertera. Solusi yang cukup praktis bukan?

 

Sebelum Mengunjungi Museum Ingin Terlebih Dulu Mencari Penginapan Untuk Bermalam? Tenang, Pilihannya ada Banyak!

image source : https://www.flickr.com

Berlibur ke Jepang memang tidak cukup sehari saja. Butuh lebih dari itu, untuk dapat puas mengunjungi objek-objek wisata yang ada disana, dan memanjakan diri disaat momen liburan Anda. Oleh sebab itu, Travel Mates jangan sampai lupa untuk memesan penginapan untuk tempat bermalam sebelum kehabisan tempat.

Untuk hal ini, Anda yang ingin mengunjungi Saka no ue No Kumo Museum agaknya tidak perlu memusingkan tempat untuk menginap. Sebab, di sekitar museum keren tadi, terdapat banyak penginapan yang beroperasi dan siap untuk melayani Anda!

Tersedia dalam berbagai jenis kelas loh! Mulai dari yang berkelas, hingga yang cocok untuk budget anak muda yang masih terbilang ngepas! Fasilitasnya juga cukup lengkap! Tak perlu khawatir deh bila ingin mencari tempat menginap disekitar area ini!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang pengalaman mengunjungi Saka No Ue No Kumo Museum di Prefektur Ehime. Bagaimana? Merasa tertarik untuk berkunjung kemari di moment liburan tahun ini? Bila berminat, langsung saja hubungi tim H.I.S Travel Indonesia ya! Terimakasih telah menyimak artikel singkat kami, sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel