Segalanya Tentang Musim Panas Jepang Yang Harus Diketahui Traveler Pemula
22-05-2018
HIS Travel
Segalanya Tentang Musim Panas Jepang Yang Harus Diketahui Traveler Pemula
Tips
Sebarkan Artikel

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Kemanapun tujuannya, tempat tersebut pasti akan memberikan suatu hal yang baru, termasuk halnya dengan negri jepang saat musim panas. Namun, sebelum pergi ke negri sakura untuk pertama kalinya, seorang pemula pasti akan terlebih dahulu mencari tau segalanya tentang musim panas Jepang.

Anda juga seorang traveler pemula yang ingin pergi ke Jepang di musim panas ini? Kalau begitu, simak terus artikel yang membahas segalanya tentang musim panas Jepang yang harus Anda ketahui ini ya! Selamat menyimak!

 

Hawa di Musim Panas Jepang Yang Berbeda Dengan Kondisi di Indonesia


Image source : https://www.flickr.com/photos/29247386@N04/35678061082/

Berdasarkan siklusnya, musim panas di Jepang dimulai sejak bulan Juli hingga Agustus. Sebagai bahan acuan, suhu rata-rata Tokyo pada bulan Juli adalah sekitar 31,5 derajat celcius di siang hari, dengan 24 derajat  celcius di pagi harinya.

Sedangkan untuk bulan Agustus, suhu rata-ratanya berada di angka 33 derajat celcius, dengan 26 derajat celcius di pagi harinya. Namun, terjadi peningkatan suhu udara di beberapa tahun belakangan. Peningkatan ini terbilang cukup ekstrim, karena terkadang suhu udara dapat mencapai hingga 36 derajat celcius, hingga diatas 40 derajat celcius.

Hal ini diperparah dengan tingkat kelembapan yang tinggi, sehingga hingga pada malam harinya pun Anda dapat merasakan panas yang masih beresiko untuk menjadi penyebab heat illness (heat stroke).

Suhu udaranya memang panas, namun disela hari yang panas tersebut, biasanya akan diselingi dengan hujan yang turun dan dikenal dengan istilah “yudachi”. Untuk itu, persiapkan diri Anda dengan membawa payung yang dapat menangkal panas maupun hujan ya! Kondisikan pula busana yang Anda pilih, dan senantiasa jaga tingkat hidrasi di dalam tubuh agar stamina tetap bugar selama sedang liburan.

 

Membahas Segalanya Tentang Musim Panas Jepang, Berikut Adalah Hal-Hal Yang Biasa Menjadi Sorotan Saat Jepang Sedang di Musim Panas


Image source : https://www.flickr.com/photos/kenmainr/7714236936/

Musim panas memang identik dengan cuaca yang cerah. Mungkin inilah salah satu faktor yang menyebabkan banyak festival yang diadakan di jepang selama musim panas, seperti festival kembang api. Festival ini dirayakan hampir di seantero Jepang. Dan Anda dapat menikmati festival ini dengan beberapa cara, seperti yang sudah sempat kami jelaskan di artikel yang sebelumnya.

 


Image source : https://www.flickr.com/photos/cowappa/15436160538/

Selain festival kembang api, negri ini juga masih memiliki beragam makanan yang bisa dicoba dan harus Anda ketahui. Di artikel segalanya tentang musim panas Jepang ini memang tidak dibahas secara mendetil. Namun bila Anda tak mencicipi makanan seperti takoyaki, okonomiyaki, hingga yakisoba yang rasanya cukup menggoda selama disana, pasti akan amat disayangkan di kemudian hari.


Image source : https://www.flickr.com/photos/57653627@N02/6059990813/

Selain itu, di beberapa sungai jernih yang ada di Jepang Anda juga dapat menemukan spot cantik untuk melihat kunang-kunang. Di babarapa daerah pedalaman Indonesia, kunang-kunang memang masih ada. Tapi apa Anda yakin untuk melewatkan tenangnya menghirup nafas di pinggir sungai jepang sembari melihat kelipan cahaya kunang-kunang di negri Jepang? Pasti romansanya sungguh tak terlupakan.

Terlebih, penduduk setempat juga sering menyelenggarakan acara melihat kunang-kunang beramai-ramai pada akhir bulan juni hingga pertengahan Juli. Waktunya memang kurang pasti dari tahun ke tahun. Namun, Anda bisa memeriksa jadwalnya terlebih dahulu sebelum Anda berangkat kesana kok!

 

Berlibur Ke Jepang di Musim Panas? Wajib Tau Tentang Jenis Pakaian Yang Harus Dipersiapkan Nih! Segalanya Tentang Musim Panas Jepang Tak Akan Dapat Dinikmati Dengan Sempurna Ketika Menggunakan Pakaian Yang Kurang Tepat Loh!


Image source : https://www.flickr.com/photos/124587351@N06/14674087061/

Liburan musim panas di Jepang memang berbeda dengan musim kemarau di Indonesia. Terlebih, bila mengingat data statistik wisatawan yang 90% nya menganggap Jepang lebih panas dibandingkan dengan negaranya. Oleh karenanya, rasa rasanya tidaklah berlebihan bila Anda pun harus melakukan persiapan sebelum pergi berlibur ke Jepang di musim panas.

Meskipun begitu, persiapan ini sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit kok. Anda cukup mempersiapkan beberapa kaos lengan pendek berbahan katun yang menyerap keringat, serta celana yang memiliki bahan yang tidak mudah membuat pengap.

Bahan katun sengaja kami rekomendasikan agar pakaian Anda dapat menyerap keringat dengan lebih baik. Disisi lain, bahan katun juga tidak begitu terasa gerah untuk dikenakan. Namun patut diingat, Anda tidak hanya diharuskan untuk menggunakan kaos katun kemana-mana ya! Di tempat-tempat ber AC dingin seperti pusat perbelanjaan, kereta, dan tempat yang sejenis, Anda tetap diperbolehkan untuk menggunakan jaket kok!


Image source : https://www.flickr.com/photos/patchrapon/8867753852/

Meskipun begitu, kami amat menyarankan agar Anda juga tetap mempersiapkan kemeja lengan panjang bila nanti ingin mampir ke kuil Shinto dan Buddha ya. Ini penting. Mengingat, penggunaan kaos di tempat peribadatan tersebut dianggap kurang sopan, sekalipun untuk para turis yang sedang sekedar mampir.

Untuk para wanita, sebaiknya menggunakan dress yang sopan ya. Namun bila ingin ikut menggunakan kaos juga diperbolehkan kok. Selama, kaos tersebut tidak terlalu ketat, nyaman dipakai dan enak untuk dilihat. Ini demi kenyamanan Anda juga selama berwisata ke negri sakura kok!

Kemudian, kami juga menyarankan kepada Anda untuk membawa topi, untuk mengurangi rasa terik ketika harus berjalan di siang hari. Membawa payung saat siang hari yang terik? Boleh kok! Hanya saja, usahakanlah sebisa mungkin agar payung tersebut tidak terlalu merepotkan Anda ya! Bilapun Anda membutuhkan payung yang simple dan sederhana, di Jepang banyak kok yang menjualnya. Jadi, tak perlu khawatir deh!

Anda memiliki sensitivitas kulit yang kurang baik saat cuaca panas? Bawa saja krim sunblock di tas Anda! Artikel yang membahas segalanya tentang musim panas Jepang ini memang tidak akan memberikan rekomendasi sunblock merek apapun. Namun, alangkah baiknya bila Anda terlebih dahulu memastikan agar krim tersebut cocok untuk kulit Anda ya!

Oke, itulah tadi artikel singkat yang membahas segalanya tentang musim panas Jepang. Memang masih memiliki banyak kekurangan. Namun, bila Anda memiliki pertanyaan yang ingin diajukan, Anda boleh kok langsung mengontak kami. Jadi, kapan Anda ingin berlibur bersama H.I.S Travel?  

Top image source : https://www.flickr.com/photos/29247386@N04/35678061082/

Sebarkan Artikel