Sehari Berwisata di Tokyo Skytree
23-03-2020
HIS Travel
Sehari Berwisata di Tokyo Skytree
Jepang
Sebarkan Artikel

Tokyo memiliki 2 bangunan tertinggi di Jepang, yaitu Tokyo Tower dan Tokyo Skytree. Selama bertahun-tahun, Tokyo Tower menjadi bangunan tertinggi di Jepang, mengalahkan bangunan-bangunan lainnya di wilayah Tokyo. Namun, pada tahun 2011 predikat tersebut hilang, tergantikan oleh Tokyo Skytree dengan tinggi bangunan yang hampir dua kali lipat, 634 meters (2,080 feet). Bahkan Tokyo Tower sempat menjadi “the world’s tallest tower”.

image source : https://loving-tokyo.com/

Tahukah kamu, kalau sebenarnya tujuan dibangunnya Tokyo Skytree adalah sebagai tower radio dan televisi untuk disalurkan di region Kanto? Tokyo Skytree sengaja didesain lebih tinggi dibandingkan dengan bangunan lain di sekitarnya agar sinyal yang terpancar dapat disalurkan dengan baik tanpa terhalang oleh bangunan lainnya.

Akses menuju Tokyo Skytree sangat mudah. Travel Mates yang sedang berada di Asakusa, kamu bisa menyebrangi sungai Sumida dan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai ke Tokyo Skytree. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kereta atau Metro Subway, kemudian turun di Stasiun Tokyo Skytree atau Stasiun Oshiage. Travel mates juga bisa mencapai Tokyo Skytree menggunakan bus dari berbagai halte seperti Tokyo Station, Tokyo Disney Resort, Ueno Station atau Haneda Airport.

Karena Tokyo Skytree merupakan destinasi wisata yang populer di Tokyo, untuk bisa melewati pintu masuk di hari libur, biasanya akan diperlukan proses yang panjang. 

Di sini, kamu juga berkesempatan mencoba lift super cepat, lho! Tidak sampai 1 menit, lift akan mampu membawamu sampai pada ketinggian 350 meter di atas tanah. Selain itu desainnya juga unik, terbuat dari kaca sehingga kamu dapat melihat ke luar dan merasakan betapa cepatnya lift membawa kamu hingga ke atas. 

image source : https://loving-tokyo.com/

Spot populer untuk observasi adalah Tombo Deck yang bisa menampung hingga 2000 orang. Di sini juga terdapat toko dan restoran, lho. Kalau kamu masih merasa kurang puas menikmati pemandangan kota dari Tombo Deck, kamu bisa naik lagi untuk menuju Tombo Galleria yang ada di ketinggian 450 meter. Untuk bisa masuk ke sini, pengunjung akan dikenakan tambahan biaya sebesar 1000¥. Tombo Galleria bisa menampung pengunjung hingga 900 orang.

Di bagian paling atas, terdapat dek observasi berbentuk spiral, lengkap dengan area bersantai dan kaca jendela berukuran tinggi yang menghadap ke Tokyo. Lantai ini secara spesifik terletak pada ketinggian 451,2 meter dan merupakan titik tertinggi Tokyo Skytree yang dapat kamu kunjungi. 

image source : https://loving-tokyo.com/

Selain menawarkan pemandangan kota Tokyo dari atas langit, Tokyo Skytree juga dilengkapi dengan berbagai toko, restoran, area hiburan, dan taman untuk bersantai. Kamu bisa menemukan beragam toko mulai dari pakaian, souvenir, dan benda-benda lainnya. Restoran yang tersedia juga tidak hanya menawarkan masakan Jepang saja, ada menu lainnya seperti khas Eropa, Amerika, dan Asia. Yang jelas kamu tidak akan menyesal untuk mengunjungi Tokyo Skytree jika sedang berada di Jepang.

Selamat berwisata~

Top Image Source : www.getyourguide.com

Sebarkan Artikel