Sensasi Makan di Unkai Terrace Tomamu
12-09-2018
HIS Travel
Sensasi Makan di Unkai Terrace Tomamu
Jepang
Sebarkan Artikel

Pernahkah kamu mendengar tentang lautan awan (disebut Unkai “雲海” dalam bahasa Jepang)? Lautan awan adalah lapisan awan mendung yang dipengaruhi oleh pergerakan angin. Singkatnya, awan dan kabut yang bergerak dari seberang area terutama di area pegunungan. Fenomena alam ini jarang muncul karena kamu hanya bisa melihat ketika kondisi cuaca yang sempurna.

Sumber gambar: https://jw-webmagazine.com

Di utara Jepang, ada tempat yang sangat fantastis untuk melihat lautan awan. Unkai Terrace terletak di pegunungan Hidaka dan Tokachi yang terletak di ketinggian 1.088 meter dari permukaan laut di Hokkaido. Tidak hanya orang Jepang tetapi juga pengunjung asing yang datang ke Unkai Terrace selama musim liburan untuk menikmati keindahan alam dan fenomena fantastis yang unik di Hokkaido.

Selain itu, kamu bisa menikmati restoran yang berada di atas awan dengan dek yang ditata sedemikian rupa sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan dapat menikmati keindahan yang menakjubkan, seperti kamu berada di atas awan.

Sumber gambar: http://jpninfo.com/

Namun, Unkai Terrace hanya dibuka mulai dari pertengahan Mei hingga akhir Oktober. Selama periode tersebut, kamu dapat menaiki gondola yang beroperasi mulai sekitar pukul 4.30 pagi sampai 7:00 pagi dan menghabiskan waktu sekitar 13 menit untuk sampai di puncak tempat dek Unkai Terrace. Tetapi jika kamu tidak ingin bangun di pagi hari untuk naik gondola, ada hotel yang terletak di puncak. Jadi, kamu dapat menikmati sarapan sambil menikmati pemandangan alam berupa lautan awan dari atas dek.

Dek yang terletak di 1.008 meter di atas permukaan laut ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan saat matahari terbit. Tersedia menu berupa kopi, sup, bahkan sesi untuk yoga. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa mengikuti kegiatan meditasi yang bisa menenangkan jiwa.

Sumber gambar: http://jpninfo.com/

Namun, perlu diingat bahwa kondisi awan bisa bervariasi tergantung pada cuaca saat ini. Beberapa wisatawan mengaku hanya sekitar 30% hingga 40% yang dapat melihat fenomena lautan awan ini dalam kondisi terbaik. Namun, jangan khawatir karena pemandangan lautan awan ini begitu menakjubkan dan tidak bisa dilewatkan untuk dikunjungi.

Alamat: Tomamu, Azanaka, Shimukappu-mura, Yuhutsu-gun, Hokkaido

Telepon: +81–167–58–1111 (Hoshino Resorts Tomamu)

Jam Operasional: 
[May 12 — May 31] 5:00–7:00 (Last ride up)
[Jun 1 — Aug 31] 5:00–8:00 (Last ride up)
[Sep 1 — Sep 24] 4:30–8:00 (Last ride up)
[Sep 25 — Oct 15] 5:00–7:00 (Last ride up)

Harga tiket masuk: Dewasa (13 tahun ke atas) 1,900 yen / 7-12 tahun 1,200 yen / Anak-anak di bawah 7 tahun gratis / Hewan peliharaan 500 yen

Sebarkan Artikel