Sensasi Naik “Perahu Bak” di Sado Island
19-03-2019
HIS Travel
Sensasi Naik “Perahu Bak” di Sado Island
Jepang
Sebarkan Artikel

Beberapa daerah di Jepang sudah terkenal akan keindahan alamnya, terutama di musim tertentu. Karena ternyata ada aktivitas menarik yang hanya bisa kamu temukan di daerah tersebut. Salah satunya adalah Pulau Sado.

Pulau yang berlokasi di bagian utara dari daratan utama di Prefektur Niigata ini meskipun masih kurang populer sebagai destinasi wisata, ternyata keindahan alam dan kekayaan sejarah budaya yang ada di sini tidak kalah dengan daerah lain di Jepang, lho!

Dulunya pulau ini dijadikan sebagai tempat pengasingan para tahanan, termasuk beberapa tokoh terkenal dalam sejarah Jepang seperti Pendeta Buddha Nichiren, Kaisar Juntoku dan Zeami. Ingin menyusuri Pulau Sado, tidak ada salahnya kalau travel mates mencoba aktivitas yang satu ini. Namanya Tarai-bune, atau kapal bak kayu.

image source : https://www.flickr.com

Sesuai namanya, taraibune merupakan kapal yang terbuat dari kayu yang dibentuk menyerupai tong besar. Tetapi kalau travel mates pernah mencoba berendam di onsen di Jepang, mungkin travel mates malah berpikir kalau kapal tersebut sangat mirip dengan alat gayung di onsen atau bak tradisional Jepang. Kapal ini sangat aman dan bisa menampung 3 hingga 5 penumpang, lho! Aktivitas yang satu ini sangat digemari wisatawan yang datang, terutama di musim semi dan musim panas.

image source : http://voyapon.com

Tidak hanya bentuk kapalnya yang unik, pendayungnya ternyata para wanita yang mengenakan pakaian tradisional lengkap dengan topi jerami.  Tetapi kalau kamu ingin mencoba mengendalikan kapal ini sendirian, tidak ada salahnya mencoba. Meskipun terlihat mudah, tapi ternyata cukup sulit juga lho mengendalikan laju kapal. Kalau kamu bisa mengendalikan kapal dengan baik, kamu bisa mendapatkan sertifikat Kapten Tarai-bune.

Ingin mencoba menikmati pemandangan Pulau Sado dengan Tarai-bune, Travel mates bisa datang ke Pelabuhan Ogi. Disana kamu akan menemukan gerbang masuk yang dihiasi ikon wanita yang mengendalikan tarai-bune. 

Ogi Port

Ogimachi 1950, Sado-shi, Niigata-Ken,〒952-0604 〒952-0604 新潟県佐渡市小木町1950番地 

image source : https://www.japan-guide.com

Menuju ke Pulau Sado ternyata sangat mudah dicapai apabila menggunakan JR East Nagano Niigata Area Pass. Apabila travel mates berangkat dari Tokyo, maka kamu bis menggunakan JR Hokuriku Shinkansen menuju Stasiun Jotesu Myoko dan transfer ke kereta lokal menuju Stasiun Naoetsu. Perjalanan hingga sampai ke Noetsu ini sepenuhnya dicover dengan JR East Nagano Niigata Area Pass. Selanjutnya, travel mates menggunakan kapal ferry dari Naoetsu menuju Pelabuhan Ogi di Pulau Sado

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel