Serunya Main Salju di TaeBaek Snow Festival
05-12-2018
HIS Travel
Serunya Main Salju di TaeBaek Snow Festival
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan keindahan Korea Selatan saat  musim dingin tiba? Alam yang indah yang diselimuti salju putih yang menawan, walau terasa dingin hawanya namun akan tetap indah dan istimewa jika dilihat bersama orang tersayang. Jika sebentar lagi travel mates memiliki rencana untuk berlibur ke negeri ginseng ini namun masih bingung ingin liburan kemana dan seperti apa maka kami sarankan supaya travel mates pergi ke beberapa festival musim dingin yang sedang dilangsungkan disana. Salah satunya yang menarik adalah TaeBaek Snow Festival. Penasaran  bagaimana keseruan festival musim dingin ini? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Menikmati festival TaeBaek Snow

Hasil gambar untuk taebaek snow festival

image source :The Soul of Seoul

Jika sampai saat ini travel mates masih bingung ingin menghabiskan liburan kemana, maka HIS Travel Indonesia menyarankan supaya travel mates bersama sahabat, pasangan, atau mungkin keluarga untuk berlibur ke Korea Selatan. Jika masih tak jelas destinasinya, kami menyarankan supaya travel mates memilih untuk datang gunung Taebaek saja karena pada musim dingin akan ada festival musim dingin yang diadakan yaitu Taebaek Snow Festival.

Gunung Taebaek atau Taebeksan sendiri merupakan salah satu gunung yang cukup populer di korea Selatan. Dan yang lebih uniknya, musim dingin yang ada di daerah Taebaek ini lebih lama durasinya daripada musim dingin di area lainnya di Korea Selatan selain itu juga lebih dingin suhu udaranya. Karena alasan itulah, gunung ini menjadi populer seantero Korea. Selain itu, setiap musim dingin tiba pemandangan gunung Taebaek ini menjadi sangat menawan, dengan diselimuti salju. Tiap tahunnya, gunung ini berhasil menarik jutaan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang langsung menikmati panorama Taebaeksan serta menikmati meriahnya festival TaeBaek Snow yang rutin diakan tiap tahunnya.

Apa saja yang bisa kita lakukan di festival ini?

Supaya travel mates lebih tertarik mengikuti festival ini maka HIS Travel Indonesia akan memberikan bocoran mengenai kegiatan apa saja yang bisa travel mates lakukan selama mengikuti festival super seru ini. Berikut adalah yang bisa kita lakukan :

  • Menikmati ukiran patung salju raksasa yang unik

Gambar terkait

image source : koreanetblog.blogspot.com

Salah satu pengalaman yang tak bisa kita dapatkan di tempat lain adalah menikmati ukiran patung salju raksasa! Dengan datang ke festival salju di Gunung Taebaek ini travel mates akan disuguhkan puluhan patung ukiran raksasa yang terbuat dari salju. Karakter yang dibuat pun beragam dan kebanyakan merupakan tokoh cerita rakyat masyarakat Korea Selatan seperti misalnya “The Legend of Turtle Rock” kemudian “The Legend of The Hwangji  Pond” dan masih banyak lagi. Patung-patung raksasa ini dibuat oleh para seniman yang sudah berpengalaman sehingga sangat apik dan detail. Jangan lupa untuk berfoto di depan patung-patung salju yang lucu dan kece ini ya sebagai kenang-kenangan!

  • Bermain salju

Gambar terkait

image source : culture2018.com

Hambar rasanya jika kita tidak merasakan dinginnya salju secara langsung. Eits, tenang saja karena selain menikmati indahnya pegunungan Taebaek dan juga patung-patungnya yang unik itu kita juga bisa bermain salju lho. Karena di festival ini juga disediakan ice slide dan juga snow slide yang bisa kita gunakan untuk bermain. Jadi tak ada salahnya travel mates mencoba keseruannya sambil bermain salju!

  • Masuk ke dalam igloo café

Hasil gambar untuk taebaek snow festival

image source : HaB Korea

Jika pergi ke festival ini jangan sampai lupa untuk mampir ke Igloo café, Di area 1 akan ada Igloo café yang menyambut travel mates, disana kita bisa masuk dan menikmati berbagai macam makanan dan juga minuman di dalam kubah es yang berbentuk igloo. Bahkan saking uniknya, kursi dan juga mejanya terbuat dari balok es. Tertarik untuk mampir?

  • Mencoba berbagai makanan

170126_taebaek14_in.jpg

image source : http://www.korea.net/

Setelah puas bermain dan juga berkeliling tentu saja travel mates akan merasa lapar. Lapar? Tenang saja karena kita bisa mencoba berbagai jenis makanan di penjual makanan yang berada di sekitar area parkir 1 dan 2. Kita bisa menemukan berbagai jenis makanan dan cemilan!

Nah itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan mengenai TaeBaek Snow Festival yang ada di Korea Selatan. Jika ingin pergi ke sana untuk menikmati festival snow yang seru ini jangan lupa untuk menggunakan jasa HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi travel mates!

Sebarkan Artikel