Serunya Menjelajah Kuliner di Night Market Taiwan Ini!
15-01-2020
HIS Travel
Serunya Menjelajah Kuliner di Night Market Taiwan Ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa yang disini merupakan fans dari drama Meteor Garden? Drama asal negeri Taiwan yang satu ini menjadi tontonan wajib bagi para kaum hawa tahun 2001 silam. Kalau travel mates juga fans berat dari Dao Ming Si, yuk tos sama mimin! Kali ini kita ngga akan membahas Meteor Gardennya ya! Tapi akan membahas mengenai destinasi wisata menarik di Taiwan, jadi bagi travel mates yang ingin berlibur ke Taiwan bisa banget datang ke tempat ini. Kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan info paling update tentang serunya menjelajah kuliner di night market Taiwan ini. Let’s check this out!

1. Raohe Street Night Market

Image result for raohe night market taiwan

images source : Eater

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika travel mates liburan ke Taiwan adalah night market-nya. Terutama bagi travel mates yang doyan icip-icip makanan dan hobi kulineran, maka night market merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi. Salah satu night market yang cukup terkenal di Taiwan adalah Raohe Street Night Market. Raohe Street Night Market ini merupakan salah satu night market tertua di Taipei. Merupakan lambang dari night market Taiwan, jalanan sepanjang kurang lebih 600 meter ini dipenuhi dengan berbagai macam kios kecil yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman yang menarik, selain itu kita juga bisa menemukan beberapa toko kuno di Raohe Street Night Market.

Image result for raohe night market taiwan food

images source : YouTube

Raohe Street Night Market ini digadang-gadang menjadi night market dengan jajanan atau makanan yang rasanya paling enak dan kualitasnya paling oke. Travel mates bisa dengan puas membeli berbagai macam snack dan jajanan unik di Raohe Street Night Market ini, tapi jangan lupa cek dompet juga ya haha! Selain itu yang unik, di ujung bagian timur pasar malam ini tepatnya di luar Songshan Station kita bisa menemukan Ciyou Temple yang dibangun oleh penduduk lokal selama era Dinasti Qing.

Image result for raohe night market taiwan food

images source : Going the Whole Hogg

Bagaimana caranya supaya bisa sampai di Raohe Street Night Market? Jika travel mates menggunakan kereta maka bisa datang dari stasiun utama Taipei kemudian mengambil perjalanan ke arah utara ke Stasiun Songshan, lalu tinggal berjalan ke MRT exit 5. Namun jika travel mates menggunakan MRT, maka travel mates bisa mengambil lajur green line 3 ke stasiun terminal Songshan, selanjutnya keluar pintu 5. Pintu masuk dari night market ini berada di tepat di seberang jalan di sebelah kuil.

2. Shilin Night Market

Image result for Shilin night market taiwan

images source : Taiwan Tourism Bureau

Serunya menjelajah kuliner di night market Taiwan ini berlanjut ke Shilin Night Market. Shilin Night Market merupakan salah satu pasar malam terbesar dan juga terpopuler di Taipei, Taiwan yang berfokus pada makanan. Jika travel mates ingin melihat bagaimana kehidupan malam di Taiwan terutama di Taipei maka travel mates harus datang dan melihat sendiri seperti apa Shilin Night Market itu. Jalanan kecil sepanjang kurang lebih 79 meter dari Stasiun MRT Jiantan ini dipenuhi dengan berbagai macam barang dagangan lokal, tradisional, hingga internasional yang bisa menarik minat para pelancong dari berbagai negara.

Related image

images source : agoda

Banyak sekali makanan tradisional dan lokal khas Taiwan yang bisa kita cicipi di pasar malam yang populer satu ini. Makanan-makanan yang dijual di Shilin Night Market ini bisa dibilang memiliki harga yang masuk akal dan enak. Para masyarakat lokal akan dengan bersemangat menawari travel mates untuk mencoba makanan dengan rasa yang unik dengan resep tradisional mereka. Beberapa makanan yang harus travel mates coba selama menjelajah di Shilin Night Market seperti Tempura, Bubble Tea, Giant Fried Chicken Steak, Fried Buns, Stinky Tofu, dan yang paling populer adalah Oyster Omelet yang dikenal oleh masyarakat lokal sebagai é ā jiān.

Image result for Shilin night market taiwan food

images source : FWT Magazine

Bagaimana cara travel mates untuk bisa sampai ke Shilin Night Market ini? Mudah sekali! Ambil lajur merah atau red line ke Jiantan Station (ingat ya bukan Shilin Station!) Setelah melewati pintu exit 1, berjalanlah secara diagonal ke kiri untuk memasuki pintu masuk dari Shilin Night Market ini.

Serunya menjelajah kuliner di night market Taiwan ini bisa travel mates nikmati menggunakan layanan HIS Travel Indonesia. Ingin merasakan Stinky Tofu atau milk tea bobba asli Taiwan? Yuk liburan bareng H.I.S. Travel Indonesia dan dapatkan berbagai macam promo menarik. Sebelum liburan ke Taiwan dan pergi ke night marketnya pastikan untuk membuat list dulu makanan apa yang pengen dicobain ya travel mates!

 

Sebarkan Artikel