Serunya Suwa Fireworks Festival yang Hiasi Langit Musim Panas Jepang
08-03-2019
HIS Travel
Serunya Suwa Fireworks Festival yang Hiasi Langit Musim Panas Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Festival di Jepang selalu bisa menarik banyak pengunjung untuk ikut menikmati serunya acara. Selain karena eksekusi acara yang dilakukan dengan matang, tema festival yang unik juga selalu membuat pengunjung ingin datang lagi dan lagi.

Musim panas di Jepang sudah sangat lekat dengan berbagai festival, dan salah satunya adalah festival kembang api, atau yang dalam bahasa Jepang disebut Hanabi Taikai. 

image source : https://www.govoyagin.com

 

Kalau kamu ingin menyaksikan salah satu pertunjukan kembang api terbesar di Jepang, maka Suwa Fireworks Festival harus masuk ke dalam list destinasi wajibmu di musim panas nih! Kembang api yang dihabiskan selama festival berlangsung mencapai 40.000 buah kembang api.  Kebayang kan bagaimana serunya melihat kembang api sebanyak itu di langit malam musim panas. Meskipun sudah disediakan banyak tempat untuk menyaksikan Hanabi Taikai ini, kalau kamu datangnya kalah cepat maka dijamin tidak akan kebagian tempat!

image source : naganoajet

 

Suwa Fireworks Festival diadakan di pertengahan bulan Agustus setiap tahunnya. Pada awalnya, pertunjukan kembang api ini diadakan setelah Perang Dunia ke II sebagai harapan untuk membangkitkan semangat rakyat Jepang pasca perang.

Pertunjukan kembang api ini berlatar belakang pemandangan alam khas Nagano yang indah, dengan acara yang berpusat di Danau Suwa. Puncak acara adalah pertunjukan kembang api sepanjang 2 kilometer yang disebut "Niagara". Melihatnya akan membuatmu terkagum-kagum! 

 

image source : pinterest.com

Satu hal lagi yang menarik. Kalau kamu ingin melihat pertunjukan kembang api ini, kamu akan menyaksikan gaya berpakaian orang-orang yang datang. Para wanita biasanya akan datang dengan menggunakan yukata yang berwarna-warna terang. Kalau tidak ingin ketinggalan, cobalah ikut serta menggunakan yukata ketika menonton pertunjukan tersebut ya.

 
 

     

image source : https://www.jreast.co.jp

Untuk kamu yang ingin menuju ke sini tapi tetap bisa berhemat adalah dengan menggunakan JR East Pass Nagano, Niigata area. JR East Pass akan memberikan akses gratis menuju Suwa dari Bandara Narita atau Bandara Haneda!

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel