Serunya Wisata Turki, Negara Dengan Nuansa Eropa dan Sensasi Asia
30-03-2018
HIS Travel
Serunya Wisata Turki, Negara Dengan Nuansa Eropa dan Sensasi Asia
Tips
Sebarkan Artikel

Era modern yang berdampak pada kemajuan sistem transportasi membuat banyak orang di jaman ini sangat suka melakukan wisata ke berbagai tempat yang ada di dunia.

Beberapa tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, adalah Eropa. Benua yang masing-masing negaranya memiliki berbagai sejarah dan budaya yang unik ini memang sudah menjadi salah satu wish list para traveller.

Salah satu negara dimana kamu bisa menikmati suasana, sejarah dan budaya Eropa, namun masih terlihat nuansa Asia-nya, kamu bisa memilih untuk berwisata ke Turki, lho.

Turki yang berada di wilayan Eurasia ini merupakan salah satu negara yang memiliki perpaduan yang cukup kental antara budaya Eropa dan Asia.

Membayangkan bangunan-bangunan nan cantik dipadukan dengan keramah tamahan orang Asia ini sudah menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh para pecinta wisata.

Karena wilayahnya yang luas, rasanya tidak cukup apabila mengunjungi negara ini hanya dalam beberapa hari. Namun untuk kamu yang ingin bisa puas menikmati Turki dengan schedule yang cukup padat, berikut ini tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Turki.

Istanbul

Kota yang penuh dengan sejarah, itulah Istanbul.

Di tempat ini, kamu akan terasa dibawa ke dalam sebuah museum raksasa dimana kamu bisa menyaksikan dan menemukan berbagai jejak peninggalan sejarah yang tersebar di penjuru kota.

Meski begitu, Istanbul juga merupakan sebuah kota modern, lho. Kota ini merupakan satu-satunya kota di dunia yang wilayahnya terletak di antara dua benua, yaitu Asia dan Erupa yang hanya dibatasi oleh sebuah selat.

Canakkale

image source : www.dreamstime.com

Kota ini menjadi saksi bisu dua peperangan yang sangat penting dalam sejarah. Salah satunya adalah perang mitologi Troy, dan satu lagi adalah Pertempuran Canakkale.

Ikon yang paling dikenal dari Canakkale adalah patung kuda raksasa yang merupakan peninggalan Perang Troya.

Karena dulunya Canakkale masuk ke dalam wilayah Yunani, maka jangan heran ya kalau kamu merasa kamu justru seakan-akan sedang berlibur ke Yunani apabila berkunjung ke sini.

Cappadocia

image source : https://imagesvc.timeincapp.com/

Cappadocia sendiri adalah sebuah daerah bersejarah yang ada di Provinsi Nevsehir di Anatolia Tengah Turki. Nah di daerah Cappadocia ini banyak sekali ya yang bisa kita lakukan, kami akan memberitahukannya kepada Anda apa saja yang bisa kamu lakukan di Cappadocia. Yang pertama kita bisa menunggang kuda di Cappadocia, cocok dilakukan di sore hari. Mengelilingi daerah bersejarah sambil menunggang kuda. Selain itu kita juga bisa menginap atau bermakam di hotel gua. Tentu saja interior bagian dalamnya modern, kita bisa menikmati sensasi menginap di dalam hotel yang memiliki eksterior dan interior ala gua.

Pamukkale

Image Source : www.mnn.com

Pemandian air panas tidak hanya terkenal di Jepang. Di Turki, tepatnya di Pamukkale ini terdapat pemandian air panas terbuka dengan pemandangan yang sangat cantik. Ke Turki, pastikan untuk mengunjungi tempat ini ya.

Nah sekarang kamu sudah tahu tempat apa saja yang harus kamu kunjungi apabila berlibur ke Turki. Untuk kamu yang ingin puas berlibur tanpa mau repot, kamu bisa mencoba melihat paket liburan dari H.I.S. Travel Indonesia, ya!

Selamat berwisata...

Top image source : http://www.vialingua.com/

Sebarkan Artikel