Sewa Kimono untuk Muslim di Nara
28-06-2018
HIS Travel
Sewa Kimono untuk Muslim di Nara
Tips
Sebarkan Artikel

Kimono Jepang adalah bagian penting dari sejarah Jepang karena sudah ada sejak zaman dahulu, tepatnya periode Heian. Meskipun terinspirasi dari pakaian tradisional Cina, kimono Jepang memiliki variasi warna dan motif yang lebih beragam. Kimono Jepang juga hadir dalam berbagai gaya yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan acara atau keperluan tertentu.

Karena banyak wisatawan yang terpikat oleh keanggunan dan keindahan kimono, persewaan kimono menjadi bisnis yang menjanjikan di Jepang. Tidak heran, tempat persewaan kimono menjadi booming dan dapat ditemukan secara mudah di seluruh penjuru Jepang, terutama di Nara.

Image source : waplusnara.jp

Apakah kamu tertarik untuk berkeliling Nara dan berselfie sambil mengenakan Kimono? Berfoto dengan kimono tentunya akan semakin indah jika latar belakangnya adalah bunga sakura yang sedang bermekaran atau kastil-kastil Jepang yang sangat megah. Kamu tidak perlu khawatir jika tidak mempunyai kimono, karena ada banyak sekali tempat persewaan kimono yang bisa kamu datangi di Nara. Bahkan, pada musim panas, mereka juga menyewakan yukata, dengan bahan yang lebih lembut, dan lebih tipis dibandingkan kimono biasa.

 

Masing-masing tempat persewaan menawarkan paket yang bervariasi, tergantung dengan harga sewa yang dikenakan, tetapi hampir semuanya menyewakan kimono dengan motif dan warna yang cantik. Dengan menyewa kimono, kamu bisa merasakan nilai dan pesona kimono yang merupakan simbol budaya tradisional jepang.  

 

Jika kamu tertarik, salah satu tempat persewaan yang bisa kamu datangi di Nara adalah “Waplus Nara” yang terletak tidak jauh dari stasiun JR Nara, hanya 3 menit berjalan kaki dari stasiun. Selain itu, WaPlus Nara juga juga sangat terbuka bagi wisatawan muslim. Mereka menyewakan kimono berhijab yang dapat dipakai oleh wanita muslim.

Image source : waplusnara.jp

 

Ada banyak variasi kimono  dan yukata yang bisa kamu pilih. Bahkan, mereka memiliki jilbab yang bisa kamu sewa bersamaan dengan kimono atau yukata. Jilbabnya terbuat dari kain kimono, jadi akan terlihat cocok dengan kimono atau yukata secara sempurna. Setelah memilih kimono atau yukata dan jilbab, kamu bisa menata hijab sesuai dengan keinginan kamu. Mereka menyediakan ruang ganti pribadi, jadi kamu tidak perlu khawatir terlihat oleh orang lain. Jadi, benar-benar ramah untuk muslim, bukan?

 

Setelah kamu selesai menata hijab, mereka akan membantu kamu mengenakan kimono  atau yukata. Lengan kimono  atau yukata mungkin sedikit pendek, tetapi jangan khawatir mereka akan memberikan sarung tangan panjang atau manset untuk menutupi lengan bawah kamu secara gratis.

 

Pegawai wanita juga bertanggung jawab untuk membantu pelanggan pria mengenakan kimono atau yukata, tetapi mereka akan menggunakan sarung tangan sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk melakuka kontak fisik dengan pegawai wanita yang bukan muhrim. Bahkan, mereka menyediakan mushola dan sajadah, jadi beri tahu mereka jika kamu ingin sholat terlebih dahulu sebelum mengenakan kimono.

Image source : waplusnara.jp

 

Dengan menyewa kimono di Waplus Nara, kamu bisa bertransformasi layaknya seorang putri Jepang, oiran, atau samurai, dan berpose untuk foto studio! Bergayalah seanggun mungkin dan kamu akan langsung menjadi seorang putri! Mereka juga memiliki kostum samurai untuk pelanggan pria. Ketika kamu siap, mereka akan mengambil fotomu di studio dengan pose dan latar belakang tradisional yang berbeda. Silakan pilih 5 foto favorit kamu, dan kamu boleh meminta file mentah foto tersebut melalui USB.

Image source : waplusnara.jp

 

Selain itu, mereka juga menawarkan kursus kimono dalam bahasa Inggris. Kamu akan mempelajari sejarah dan perkembangan kimono. Kursus ini juga mencakup penjelasan kimono secara detail, seperti makna motif dan pola kimono yang berbeda-beda. Para instruktur juga akan bersedia mengajari kamu cara memakai kimono. Kamu dapat memilih kursus kimono dengan durasi 90 menit atau 60 menit, dan akan mendapatkan foto serta sertifikat kursus tersebut.

Kesempatan untuk memakai kimono sambil berkeliling Nara adalah pengalaman yang tak terlupakan. Mengapa kamu tidak mencoba menyewa kimono, pakaian tradisional Jepang, dan berfoto dengan beragam latar belakang khas Jepang? Jangan lewatkan kesempatan ini selama kamu berlibur di Nara!

 

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi pantai Jepang saat liburan musim panas, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel