Simak 5 Tempat Unik di China yang Akan Mengubah Imajinasimu
27-06-2019
HIS Travel
Simak 5 Tempat Unik di China yang Akan Mengubah Imajinasimu
Tips
Sebarkan Artikel

Negara China atau juga biasa disebut sebagai Negeri Tirai Bambu saat ini memiliki jumlah penduduk paling besar di dunia. Dengan sebutan tersebut, tentu akan ada banyak sekali keunikan yang masih belum kita temukan atau gali dari negara yang terkenal dengan hewan Pandanya.
Di negara China juga terkenal karena kebudayaan dari Suku Han yang mampu membangun tembok besar china, kanal dan kota air, alam bambu dan pandanya. Dan ada hal unik lainnya dari negara China ini, karena luas negara ini memiliki keunikan geografis. Yaitu terdiri dari daerah tropis hingga daerah artik, dari Pulau Tropis di Hainan sampai ke Kutub Utara. Kbereagaman ini tentunya membuat kota-kota yang ada di negara China menjadi unik. 
H.I.S Indonesia akan mengubah perspective kamu selama ini tentang negara China, dan mengubah imajinasi selama ini tentang negeri tirai bambu ini menjadi sesuatu yang sangat unik. Penasaran ada apa saja di sana? 


1. Xishuangbanna
Di tempat ini Travel Mates akan menemukan gajah, hutan jujan tropis, dan tentunya yang paling penting adalah festival main air Songkran. Di Xishuangbanna ini, tepatnya di kabupatennya, memang dikenal oleh para penduduk Thailand, maka jangan heran jika kamu mengunjungi tempat ini dari segi bangunan dan budayanya lebih mirip dengan Chiang Mai daripada Guang Zhou. Kalau dilihat-lihat, festival Songkran ini biasa dirayakan pada bulan April alasannya adalah untuk membuat para turis tertarik mengunjunginya. Dan penduduk lokal sekitar pun bahkan akan lebih terasa otentik daripada yang ada di Thailand. Tertarik mengunjunginya, Travel Mates?

2. Mohe - Kota Kutub Utara
Dari tempat tropis, sekarang kita akan mengajak Travel Mates ke Kota yang dipenuhi dengan salju putih, hewan-hewan rusa yang berkeliaran, dan sebuah image tentang kotanya Sinterklas. Kota ini dikenal dengan nama Mohe. Kota yang memiliki suhu rata-rata 29 derajat celcius ini ditinggali oleh orang Mohe yang merupakan nenek moyang dari orang Manchu. Di sini Travel Mates akan menemukan arsitektur ala orang Eskimo dan juga fenomena alam terindah yaitu Aurora. Sangat menarik ya, Travel Mates?

3. Litang
Untuk destinasi ini kita akan mengajak Travel Mates di ketinggian 4000 meter. Kota Lintang ini memiliki padang rumbut yang begitu luas. Dan juga dikenal sebagai tempat tinggal para nomaden Tibet. Mereka sangat pandai dalam berkuda, Travel Mates. Dan setiap musim panas mereka akan mengadakan festival untuk mengadu permainan kuda. Untuk kehidupan sehari-hari, mereka tidak bisa lepas dari Buddhisme, dan akan selalu selaras dalam kehidupan sehari-hari. Selain perlombaan kuda, mereka juga memiliki atraksi di atas kuda juga. Tentunya pesona Kota Lintang ini akan mengingatkan kamu dengan kehidupan Mongolia. Setuju, Travel Mates?

4. Kota Dunhuang
Tropis sudah, salju sudah, ketinggian sudah, kali ini kamu akan diajak untuk mengunjungi geografis padang pasir. Iya, Travel Mates ngga salah dengar kok. Kota yang dikenal dengan kota gurun ini memiliki nama Kota Dunhuang. Di tempat ini Travel Mates bisa menaiki unta di padang gurun, dilanjut menemukan oasis di tengah-tengahnya, dan tentunya pemandangan seperti ini akan sama seperti kita kenal di gurun Arab ataupun di gurun Sahara. Mnejadi salah satu jalur yang dilewati oleh jalur sutra di China, kota ini bisa dibilang bisa bernyanyi yaitu di Mingsha Shan. Hal tersebut dikenal karena efek angin yang sangat kencang dan gurun yang begitu luas maka akan menciptakan bunyian seperti sedang bernyanyi. Selain terkenal dengan kota di gurun pasirnya, Kota Dunhuang ini juga memiliki gua Mogao yang merupakan museum seni Buddha yang sudah terjaga sejak dahulu kala. Menarik ya, Travel Mates?

5. Kota Yanji
Dari destinasi wisata salju, gurun, ketinggian, tropis, rasanya tidak lengkap jika tidak kenal dengan kota yang unik di negara China. Kali ini kita akan mengajak kamu ke kota yang disebut sebagai Mini Korea. Pasti kamu heran, kan? Alasan kota ini disebut sebgai mini Korea adalah terdapat lebih dari 400.000 orang Korea yang ada di kota ini. Tidak heran rasanya jika penduduk di sini akan memakai dua bahasa yaitu Korea dan Mandarin.
Di Kota yang unik ini Travel Mates akan menemukan banyak kafe dan karaoke jika dibandingkan kota-kota di Negara China. Bahkan sampai kuliner pun mereka dikenal sebagai surganya menu Samgyetang. Sebagai tentangga kota Kim Jong Un di Korea Utara, seringkali kota ini merasakan gempa lokal yang berasal dari reaktor nuklir.

Memang ya Travel Mates negara China ini punya kebiasaan dan budaya yang unik. Selalu membuat para traveler tertarik mengunjunginya. Untuk cari tahu info lainnya, yuk baca artikel lainnya hanya di Blog H.I.S Indonesia!

Sebarkan Artikel