Snack Halal Muslim Yang Bisa Kamu Beli Sebagai Buah Tangan Di Jepang
13-07-2018
HIS Travel
Snack Halal Muslim Yang Bisa Kamu Beli Sebagai Buah Tangan Di Jepang
Food
14
Sebarkan Artikel

Jepang adalah negara yang bangga dengan kuliner khas mereka, begitu pula dengan makanan ringan atau snack yang mereka miliki. Makanan ringan di seluruh Jepang sangat bervariasi dalam hal rasa dan bahan. Bahkan, beberapa wilayah mungkin memiliki makanan ringan khas tersendiri yang unik, dan semua itu tentu saja dapat kamu jadikan souvenir untuk keluarga atau teman-teman tercinta.

           Snack yang kamu temukan di Jepang bisa memiliki rasa manis, terbuat dari tanaman atau hewan, atau bahkan mewakili satwa liar setempat, tempat bersejarah, dan tempat wisata. Semuanya sangat menyenangkan untuk dibeli, dirasakan, dan dijelajah. Terlebih, makanan ringan Jepang dikenal lezat dan sering dibungkus atau disajikan dengan cara yang imut sehingga terlihat sangat menggoda. Banyak wisatawan suka membeli makanan ringan dari Jepang untuk diberikan sebagai oleh-oleh atau untuk dinikmati sendiri.

 

Karena Islam bukan agama mayoritas di Jepang, Muslim yang bepergian ke negara itu mungkin kesulitan menemukan makanan ringan yang sesuai dengan keyakinan mereka. Namun, beberapa makanan ringan berikut ini terbukti halal sehingga cocok dibeli oleh kamu yang beragama Islam:

 

1. Kit Kat Uji Matcha

Uji adalah wilayah perkebunan teh yang populer di Kyoto dan teh hijau atau matcha dari Uji sangat terkenal di seantero Jepang. Kama dapat dengan mudah menemukan Kit Kat matcha di Jepang, terutama di Bandara Haneda dan Bandara Narita. Meskipun tidak ada sertifikasi halal untuk cokelat ini, produk ini tidak mengandung bahan haram sehingga aman untuk dikonsumsi oleh umat Islam.

Image source : shopseverything1.blogspot.com

 

2. Samurai Ramen

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Jepang tanpa mencicipi ramen. Bagi seorang wisatawan Muslim, mencari restoran ramen yang Halal di Jepang mungkin bukan perkara yang mudah. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa membawa ramen pulang ke Indonesia. Dengan bahan-bahan yang halal, paket ramen instan dari Samurai Ramen ini dibuat secantik mungkin seperti ramen aslinya dan bisa kamu jadikan buah tangan saat berlibur ke Jepang.

 

 

Image source : halalmedia.jp

 

3. Muso Castella Cake

Karena Tokyo Banana tidak halal, Muso Castella bisa menjadi penggantinya. Snack khas Nagasaki, Castella adalah kue bolu Jepang yang populer yang terbuat dari gula, tepung, telur, dan sirup. Ada tiga rasa yang tersedia: matcha, madu, dan gula merah. Rasa matcha adalah yang paling populer di antara ketiganya. Kamu sebaiknya membeli Castella Cake yang merek Muso karena menggunakan bahan-bahan yang halal.

 

 

Image source : takaski.com

 

4. Kuro Tamago

Kuro Tamago secara harfiah berarti telur hitam. Telur-telur ini adalah snack khas dari Owakudani di Hakone, daerah yang terkenal dengan danau dan mata air panasnya yang indah. Telur-telur itu direbus di air mata belerang panas sehingga mengubah kulit telur menjadi hitam dan membuat mereka sedikit berbau belerang. Ada pepatah yang mengatakan bahwa memakan salah satu telur ini dapat meningkatkan umur kamu selama tujuh tahun. Selain itu, Kuro Tamago juga benar-benar halal.

 

 

 

Image source : instagram.com/kanakonur

 

5. Lotte Koala No Machi

Koala no Machi atau kota Koala dipenuhi dengan kue cokelat berbentuk Koala yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, Lotte. Mereka sangat populer di Jepang. Lotte meluncurkan cookie ini pada tahun 1994 untuk mendukung "Australian Koala Foundation." Saat ini perusahaan telah menyumbangkan lebih dari $8 juta dalam penelitian dan pelestarian Koalas. Pada setiap cookie ada gambar koala dengan berbagai ekspresi. Mengenai rasa, kue yang lezat ini sangat renyah dengan isinya lembut. Bahkan, bahan-bahan yang digunakan juga halal. Anak-anak, dan orang dewasa, akan menyukainya!

 

Image source : stephyeatsfood.nl

 

6. Bourbon Alfort Chocolate

Harga hanya sekitar 100 yen, camilan biskuit cokelat ini memiliki cokelat di satu sisi dan biskuit di sisi lain. Bourbon Alfort Chocolate adalah kombinasi sempurna untuk semua pecinta cokelat. Kamu dapat dengan mudah mendapatkan Bourbon Alfort Chocolate di toko-toko Jepang. Selain itu, produk ini dinyatakan halal karena minyak atau butter yang digunakan tidak mengandung bahan haram.

 

Image source : japanwondertravel.com

 

7. Higashi

Dalam Upacara Teh Jepang, teh matcha segar yang pahit dikonsumsi bersama dengan higashi, sejenis wagashi kering (permen Jepang). Higashi pada dasarnya adalah snack Jepang berbentuk tepung beras manis yang sengaja dibuat untuk dinikmati dengan teh hijau yang pahit. Meskipun demikian, tanpa melakukan upacara meminum teh, higashi tetap bisa dikonsumsi dengan teh matcha Jepang yang dicampur dengan air panas.

 

Image source : flickr.com

 

Seperti yang kamu lihat, ada banyak pilihan snack di Jepang bagi muslim yang hanya mengkonsumsi makanan halal, jadi jangan ragu-ragu untuk datang berlibur ke Jepang karena ada banyak sncak halal yang bisa kamu jadikan buah tangan dari Jepang!

 

Jika kamu tertarik untuk mencicipi snack halal Jepang, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top image source : renzze.com

14
Sebarkan Artikel