5 Spot Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Busan
22-02-2020
HIS Travel
5 Spot Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Busan
City Travel
Sebarkan Artikel

Busan, kota kedua terbesar setelah Seoul ini juga tak kalah indahnya dengan Seoul. Banyak sekali tempat yang bisa travel mates kunjungi ketika travel mates berkunjung ke Busan. Untuk travel mates yang sebentar lagi berencana untuk liburan ke Korea Selatan dan ingin mengunjungi kota Busan. Maka kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi mengenai  5 spot menarik yang wajib dikunjungi saat pergi ke Busan. Penasaran? Yuk simak artikelnya hingga selesai ya!

1. Gamcheon Cultural Village

Image result for Gamcheon Cultural Village

image source : Pinterest

Tempat pertama yang wajib dikunjungi selama berada di Busan adalah Gamcheon Cultural Village. Dulunya, Gamcheon Cultural Village ini sebenarnya merupakan kawasan yang cukup kumuh namun semenjak tahu 2009 silam pemerintah memiliki inisiatif untuk mengubah kawasan kumuh ini menjadi kawasan wisata. Sejak saat itulah warga mulai mencat kawasan rumah mereka dengan warna-warni, dan melukis dinding dengan mural sehingga membuat kawasan yang dulunya kumuh ini menjadi menarik. Selain kawasan rumah yang menjadi colorful, di Gamcheon Cultural Village kita juga bisa menemukan berbagai tempat menarik seperti spot untuk berfoto, museum, toko pernak-pernik, berbagai macam street food, dan juga toko seni. Jadi, masukkan Gamcheon Cultural Village ke dalam list tempat yang harus dikunjungi selama berada di Busan ya!

2. Pasar Jagalchi

Image result for jagalchi market

image source : Koreattrack.com

Ingin lebih mengexplore Busan? Tak hanya harus pergi ketempat wisatanya saja ya, namun travel mates juga bisa pergi ke pasar ikan atau pasar seafoodnya yang terkenal di Busan. Pasar ini adalah Pasa Jagalchi yang berada di Pelabuhan Busan. Jagalchi Market ini merupakan pasar seafood terbesar yang ada di Korea Selatan. Setiap harinya dijual ribuan kg ikan segar maupun hasil laut, selain bisa menemukan sari laut yang fresh dan masih hidup, kita juga bisa dengan mudah menemukan olahan hasil laut yang sudah dikeringkan. Ingin menemukan berbagai macam jenis seafood untuk santapan nanti? Yuk pergi ke Pasar Jagalchi.

3. Pantai Haeundae

Image result for haeundae

image source : Wikipedia

5 spot menarik yang wajib dikunjungi saat pergi ke Busan yang ketiga adalah Pantai Haeundae. Pantai yang terletak di Distrik Haeundae, Busan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan ramai dikunjungi saat musim panas. Lokasi berdekatan dengan kota Busan sehingga membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke Pantai ini. Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat menyegarkan mata, travel mates juga bisa menginap di sini karena di sekitar Pantai Haeundae ini bisa ditemukan banyak hotel dan resort. Yuk main ke Haeundae beach yang terkenal ini!

4. SEA LIFE Busan Aquarium

Image result for SEA LIFE Busan Aquarium

image source : www.befreetour.com

Next, jika travel mates berlibur bersama keluarga travel mates maka kami sarankan untuk datang juga ke SEA LIFE Busan Aquarium. Menampilkan aquarium raksasa yang mengenalkan travel mates berbagai macam jenis hewan lauat yang juga berasal dari lautan dalam. Mulai dari hiu yang besar, kemudian penyu, kuda laut, dan masih banyak lagi fauna khas laut yang bisa kita jumpai di SEA LIFE Busan Aquarium ini. Selain itu kita juga bisa memberi makan dan bertemu secara langsung dengan pinguin. Bagaimana? Apakah travel mates tertarik untuk memberi makan penguin dan hiu secara langsung? Yuk ke SEA Life Busan Aquarium!

5. Oryukdo Skywalk

Image result for Oryukdo Skywalk

image source : Airpaz Blog

Next, tempat yang selanjutnya bisa dikunjungi ketika berlibur ke Busan adalah Oryukdo Skywalk. Tempat wisata yang satu ini merupakan observator yang dibangun di atas tebing karang yang memiliki tinggi sekitar 35 meter dan dibandun jembatan dari kaca sepanjang 15 meter yang dilapisi hingga 24 kaca. Di atas jembatan kaca ini kita bisa melihat langsung ombak yang berdeburan. Cocok sekali untuk foto karena sangat instagramable. Bagi travel mates yang takut ketinggian, sebaiknya pertimbangkan dulu ya!

Itu tadi informasi yang bisa HIS Travel Indonesia bagikan mengenai 5 spot menarik yang wajib dikunjungi saat pergi ke Busan. Jika ingin liburan ke Busan dengan aman dan nyaman gunakan HIS Travel Indonesia saja! Dijamin liburan menyenangkan!

Sebarkan Artikel