6 Spot Terbaik di Tokyo Untuk Menikmati Kakigori!
07-04-2020
HIS Travel
6 Spot Terbaik di Tokyo Untuk Menikmati Kakigori!
Jepang
Sebarkan Artikel

Berakhirnya musim semi ditandai dengan suhu udara yang menjadi semakin panas. Dalam cuaca seperti ini, makan es serut khas Jepang yang dikenal dengan nama kakigori adalah hal yang sangat menyegarkan. 

Meskipun umumnya kakigori dinikmati ketika musim panas, Travel Mates tetap dapat menikmati es serut tradisional Jepang ini sepanjang tahun. Ada berbagai toko yang menjual kakigori di Tokyo. Masing-masing spot yang menjual kakigori tersebut pun menawarkan kakigori dengan keunikan dan cita rasa tersendiri.

Untuk melengkapi artikel yang telah membahas tentang menikmati hidangan musim panas kakigori di Tokyo, yuk simak pembahasan berikut ini tentang 6 spot terbaik di Tokyo untuk menikmati kakigori versi 2020!

1. Shimokita Chaen

Sumber: tripadvisor

Shimokita Chaen terletak di Shimokitazawa. Kafe ini terkenal dengan es serut lembut yang dituangkan dengan sirup rasa matcha (green tea). 

Sirup matcha yang dituangkan di atas serut pun bukan sirup matcha biasa. Sirup matcha yang dituangkan spesial dibuat oleh sommeliers teh Jepang terkenal. Sirupnya pun dibuat seperti foam sehingga es serut tidak gampang cair. 

Kafe Shimokita Chaen merupakan bagian dari toko green tea dengan nama sama. Jadi, Travel Mates juga dapat membeli produk green tea lainnya setelah selesai menikmati kakigori terkenal bikinan mereka.

Nama toko: Shimokita Chaen Oyama (しもきた茶苑大山)

Lokasi: 2 Chome-30-2 Kitazawa, Setagaya City, Tokyo 155-0031

Akses: 3 menit jalan kaki dari pintu utara Stasiun Shimokitazawa (Keio Line atau Odakyu Line dari Shinjuku).

Harga: 1.000 yen

 

2. Asakusa Naniwaya

Sumber: jpvisitor

Asakusa Naniwaya merupakan toko yang terkenal dengan cemilan manis yang mereka jual. Travel Mates dapat menemukan cemilan manis berbentuk ikan yaitu taiyaki dan tentu saja kakigori.

Naniwaya terkenal karena rasa produk kacang merah yang enak. Kakigori yang mereka jual dituangkan dengan anko (selai kacang merah) yang lezat dikenal sebagai rasa kakigori tradisional Jepang.

Travel Mates yang ingin merasakan kakigori otentik wajib datang ke Naniwaya di Asakusa. Letaknya tidak jauh dari Kuil Sensoji membuat tempat ini menjadi pilihan beristirahat yang tepat setelah berkeliling di Nakamise Dori dan Kuil Sensoji.

Nama toko: Asakusa Naniwaya(浅草浪花屋)

Lokasi: 2-12-4 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032

Akses: 3 menit jalan kaki dari Kuil Sensoji

Harga: 800 yen - 1.000 yen

 

3. Sulbing

Sumber:tripadvisor

Sulbing adalah kafe asal korea yang menjual kakigori sebagai salah satu menu andalannya. Terletak di Harajuku, kafe ini ramai dikunjungi oleh anak-anak muda Jepang. Hal yang membuat es serut asal Korea ini terkenal adalah topping buah yang digunakan.

Berbeda dengan kakigori khas Jepang yang menggunakan selai kacang merah atau sirup green tea, Travel Mates dapat mencoba kakigori dengan taburan buah-buahan yang dipotong besar-besar. Tentu saja, buah yang digunakan disesuaikan dengan musim di Jepang!

Travel Mates yang ingin mencoba kakigori sekaligus makan buah segar wajib mampir ke Sulbing. Selain itu, kakigori yang mereka jual memiliki tampilan yang instagramable!

Nama toko: SULBING (ソルビン)

Lokasi: 1-chōme-14-34 Jingūmae, Shibuya City, Tōkyō-to 150-0001

Akses: 5 menit jalan kaki dari Stasiun Harajuku

Harga: 700 yen - 1500 yen

 

4. Himitsu-Do

Sumber: 100tokyo.jp

Himitsu-Do menjual kakigori dengan topping gaya Jepang yaitu topping sirup. Sirup yang digunakan dibuat dari buah-buahan segar dengan resep rahasia milik Himitsu-Do. Topping sirup yang menjadi nomer 1 di kafe ini adalah topping sirup stroberi dicampur dengan susu. 

Selain itu, Himitsu-Do juga populer karena es yang digunakan berasal dari daerah Nikko. Es nya pun diserut secara manual menggunakan alat tradisional yang tidak memiliki mesin. 

Ketika musim panas, toko ini sangat ramai dikunjungi pelanggan sehingga Travel Mates harus antri demi mencoba kakigori buatan Himitsu-Do. 

Nama toko: Himitsu-Do (ひみつ堂)

Lokasi: 3-11-18 Yanaka, Taito-ku, Tokyo

Akses: 5 menit jalan kaki dari Stasiun Nippori

Harga: 700 yen - 1.000 yen

Website: http://himitsudo.com (hanya dalam bahasa Jepang)

 

5. Wa Kitchen Kanna

Sumber:flickr

Wa Kitchen Kanna juga menawarkan kakigori yang dibuat dengan es alami dari Nikko. Kakigori bergaya Jepang ini menggunakan topping sirup buah yang disesuaikan dengan musim. Travel Mates juga dapat mencoba menu kakigori yang menggunakan topping oshiruko (sup kacang merah) atau ubi ungu yang jarang ditemukan kecuali ketika musim gugur.

Selain itu, Wa Kitchen Kanna juga menjual menu makanan Jepang yang terkenal karena kelezatannya. Jika Travel Mates merasa lapar dan ingin makan sebelum mencoba kakigori yang mereka jual, tentu saja Travel Mates memesan set makan siang atau makan malam yang ada di menu.

Nama toko: Wa Kitchen Kanna (和kitchenかんな)

Lokasi: 2F, 2-43-11 Shimouma, Setagaya-ku, Tokyo 

Akses: 10 menit jalan kaki dari Stasiun Sangenjaya.

Harga: 600 yen - 1.500 yen (jam makan siang) / 600 yen - 3.500 yen (jam makan malam)

 

6. Darumaya 

Sumber: jpvisitor

Darumaya merupakan confectionery shop (toko cemilan manis) yang terletak di area Jujo. Sebagai toko yang menjual berbagai cemilan manis berkualitas tinggi, Darumaya membuat kakigori tentu saja dengan menggunakan es natural dari Nikko.

Travel Mates dapat memilih beragam topping mulai dari matcha dengan 3 level kepekatan, gula khas Jepang bernama wasanbon, sirup buah, hingga wine khas Jepang. Harga kakigori dan cemilan manis yang dijual di Darumaya memang cenderung mahal tetapi Travel Mates tidak akan menyesal setelah mengunjungi toko ini.

Nama toko: Darumaya (だるまや餅菓子店)

Lokasi: 1-3-6 Jujonakahara, Kita-ku, Tokyo 

Akses: 3 menit jalan kaki dari Stasiun Jujo.

Harga: ~2.000 yen.

Semoga list spot terbaik di Tokyo untuk menikmati kakigori dapat berguna bagi Travel Mates. Segera kunjungi HIS Travel Indonesia dan HIS Travel Blog untuk mencari lebih banyak informasi tentang kakigori dan cemilan manis Jepang lainnya.

Sebarkan Artikel