Sweets Khas Musim Gugur di Jepang
23-01-2020
HIS Travel
Sweets Khas Musim Gugur di Jepang
Food
Sebarkan Artikel

Datangnya musim gugur di Jepang ditandai dengan suhu udara yang menurun dan berubahnya warna daun menjadi kuning atau kemerahan. Berubahnya warna daun menciptakan pemandangan yang sangat Indah di Jepang. Selain pemandangannya yang indah, Jepang juga memiliki beragam jenis sweets khas musim gugur yang pas untuk dinikmati ketika musim gugur tiba.

Bagi Travel Mates yang akan berkunjung ke Jepang ketika musim gugur akan sayang sekali kalau tidak mencoba beberapa sweets khas musim gugur di Jepang. Apa saja sih sweets khas musim gugur itu? Yuk simak ulasan berikut!

Sweet Potato

Sumber: https://www.japanesecooking101.com

Sweet potato atau juga dikenal sebagai baked sweet potato merupakan kue manis yang dibuat dari ubi. Sweet potato dikenal sebagai salah satu sweets khas musim gugur karena musim gugur adalah musim munculnya ubi ungu yang manis dan lezat. Kue ini sebetulnya termasuk jenis kue modern karena terinspirasi dari gaya memasak barat. Bagi Travel Mates yang tertarik untuk mencoba kue ini, seven eleven menjual sweet potato seperti yang ada di gambar di atas seharga 180 yen, lho!

Sumber: https://www.istockphoto.com/jp

Tidak hanya yang versi modern, sweet potato dalam Bahasa Jepang dikenal dengan nama satsumaimo (さつまいも). Versi tradisional dessert sweet potato hanya merupakan ubi panggang biasa yang tidak dicampur dengan apapun. Ubi panggang ini dikenal dengan nama ‘yaki-imo’.

Meskipun terlihat sederhana, yaki-imo lezat dan cocok sekali dimakan ketika malam hari. Hangat dan rasa manis dari yaki-imo ini membuat tubuh terasa lebih bertenaga. Travel Mates dapat membeli yaki-imo hampir di seluruh supermarket yang ada di Jepang dengan harga 200 - 300 yen.

Sumber: https://commons.wikimedia.org

Salah satu kota di Jepang yang berada dekat dengan Tokyo dan terkenal akan Yaki-imo nya adalah Kawagoe yang terletak di Saitama. Selain itu, kalau Travel Mates beruntung, mungkin kamu akan menemukan pedagang yaki-Imo keliling yang berjualan yaki-imo dengan menggunakan mobil, lho!

Kuri Dorayaki

Sumber: http://syokuhokan.ihs-co.com

Travel Mates penggemar animasi Jepang pasti kenal dengan kue yang bernama ‘dorayaki’.  Dorayaki merupakan kue tradisional Jepang yang berisi pasta kacang merah. Kue yang merupakan makanan kesukaan Doraemon ini juga identik dengan musim gugur khususnya yang berisi campuran pasta kacang merah dan cacahan chesnut (dalam Bahasa Jepang, chestnut dikenal dengan nama ‘kuri’).

Rasanya yang manis membuat dorayaki menjadi pasangan yang pas ketika minum teh matcha atau teman minum kopi. Karena termasuk sebagai jajanan tradisional, dorayaki sangat mudah ditemukan. Apabila Travel Mates pergi ke Asakusa, Ginza, Nihonbashi, bahkan Kyoto, kamu pasti akan menemukan setidaknya satu toko jajanan tradisional yang menjual kuri dorayaki.

Tetapi, apabila kamu tidak mau repot-repot mencari toko yang spesial menjual kuri dorayaki, kamu juga bisa membeli kuri dorayaki di seven eleven atau mayoritas supermarket di Jepang dengan harga 190 yen - 250 yen. Hanya saja, kuri dorayaki merupakan produk terbatas yang hanya dijual ketika musim gugur!

Haagen Dazs Pumpkin Ice Cream

Sumber: https://soranews24.com

Es krim Haagen Dazs termasuk es krim yang mahal di Indonesia namun berbeda dengan di Jepang. Di Jepang, es krim keluaran Haagen Dazs merupakan es krim yang dijual di mana saja termasuk di Seven Eleven atau FamilyMart dengan harga yang tergolong murah yaitu sekitar 220 - 250 yen.

Haagen Dazs Jepang juga dikenal sebagai Haagen Dazs dengan banyak pilihan rasa yang menyesuaikan dengan empat musim di Jepang. Baru-baru ini, Haagen Dazs mengeluarkan es krim rasa pumpkin yang dijual terbatas ketika musim gugur saja.

Kenapa rasa pumpkin? Tentu saja karena musim gugur di Jepang juga identik Dengan Halloween dan pumpkin. Pumpkin atau labu yang ada di Jepang berbeda dengan labu yang ada di Indonesia. Di Jepang, labu dianggap sebagai buah dan rasanya memang manis sehingga banyak diolah menjadi kue dan juga es krim seperti yang dikeluarkan oleh Haagen Dazs ini.

Musim gugur adalah musim yang indah dan juga penuh dengan pilihan sweets di Jepang. Ada banyak info menarik lainnya di seluruh Jepang tentang musim gugur yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya juga bisa kamu temukan!

 

 

 

 

 

Sebarkan Artikel