10 Pilihan Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun
11-06-2018
HIS Travel
10 Pilihan Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun
Tips
Sebarkan Artikel

Jalan-jalan dan makan itu memang hal yang wajib kalau kita pergi liburan. Tapi jangan salah. Ada satu hal yang tak kalah wajib dari dua hal tersebut. Yap! Apalagi kalau bukan belanja oleh-oleh! Liburan tanpa oleh-oleh? Duh, bagai kopi tanpa gula! Oleh karenanya, coba yuk baca artikel tentang 10 tempat belanja oleh-oleh di Tokyo yang dekat dengan stasiun.

Jangan tanya lagi, di Tokyo ada puluhan bahkan lebih tempat belanja oleh-oleh yang bisa Anda datangi. Tapi, itu tidak mungkin Anda lakukan jika Anda hanya memiliki waktu liburan yang terbatas.

Mencoba memahami keinginan Anda berbelanja oleh-oleh, H.I.S Travel sudah merangkum 10 pilihan tempat belanja oleh-oleh di tokyo yang dekat dengan stasiun agar Anda lebih mudah dalam aksesnya. Penasaran dengan tempat-tempatnya? Yuk disimak!

 

1. Bingung Mencari Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun? Tenang, Di Bandara Juga Ada Kok!


Image source : pinterest

Bandara dapat menjadi salah satu opsi Anda untuk berbelanja oleh-oleh bila Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk berkeliling pusat perbelanjaan. Anda bisa beli kue tradisonal khas Jepang, souvenir kecil, dan beberapa lainnya.

Memang sih, di bandara barang-barang yang dapat Anda temukan terbatas jenisnya. Namun, tidak ada salahnya kan untuk berbelanja di sini? Daripada Anda pulang tidak membawa oleh-oleh apapun kan?

 

2. Matsumoto kiyoshi, Apotek Tepat Untuk Anda Yang Sedang Mencari Obat Dan Kosmetik di Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun


Image source : pinterest

Di Tokyo ada sebuah apotek yang sangat populer. Apalagi jika bukan Matsumoto Kiyoshi! Mengusung tagline “cost you loss” membuat Matsumoto Kiyoshi menjual produknya dengan harga yang sangat terjangkau. Inilah salah satu sebab toko ini menjadi populer.

Matsumoto Kiyoshi merupakan toko yang menjual berbagai macam obat-obatan, keperluan sehari-hari sampai dengan kosmetik. Produk yang dijual pun terdiri dari level lower end sampai high end, sebut saja Cezanne dan Shiseido.

Toko ini memiliki banyak cabang di Jepang. Tapi, kalau Anda sedang berada di Tokyo Anda bisa mampir ke Matsumoto Kiyoshi yang terletak di daerah Ikebukuro.

 

3. Don Quijote, Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun Yang Menjual Pernak Pernik Yang Unik


Image source : pinterest

Nah, ini dia salah satu toko yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Tokyo. Kalau Anda  ingin membawa buah tangan yang unik dan menarik dari Jepang, maka Don Quijote adalah pilihan yang tepat!

Don Quijote menjual produk yang beragam, mulai dari pakaian, mainan, kebutuhan sehari-hari sampai dengan makanan. Selain itu, untuk Anda penyuka cosplay (costume play), Anda bisa banget buat mampir ke sini.

Di Tokyo, ada lebih dari 30 cabang Don Quijote, diantaranya berlokasi di Shibuya, Shinjuku dan Ikebukuro. Anda hanya perlu pilih mana yang paling dekat dari lokasi Anda berada.

 

4. LOFT, Toko Penjual ATK Keren Kelas Dunia Asal Negri Sakura


Image source : pinterest

Anda tahu solasi atau tape buatan Jepang dengan desain yang lucu dan warna-warni itu? Atau tas sekolah khas Jepang? Nah, LOFT adalah tempat Anda bisa belanja barang-barang tersebut! LOFT menjual produk alat tulis, aksesoris interior dan berbagai pernak-pernik lainnya lho!

Cocok banget kalau Anda cari barang unik berkualitas sebagai oleh-oleh. Toko ini tidak sulit dicari kok. Di Tokyo sendiri Anda bisa menemukannya di daerah Shibuya dan Shinjuku.

 

5. Mencari Produk Stationery Di Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun? Mampir Ke Tokyu Hands Saja!


Image source : odigo

Sama halnya dengan LOFT, Tokyu Hands juga menjual barang-barang yang unik. Tetapi, Tokyo Hands lebih terkenal dengan produk stationery atau alat tulis dan peralatan rumah tangganya.

Meski, sebenarnya yang dijual Tokyu hands tidak hanya itu. Suasa yang cenderung tenang di sini dapat membuat Anda berbelanja dengan nyaman. Anda bisa menemukan Tokyu Hands di beberapa tempat, diantaranya Shinjuku, Shibuya dan Ginza.

 

6. Yodobashi Camera, Toko Alat Elektronik Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun


Image source :odigo

Meskipun toko yang satu ini memiliki nama belakang “camera” tidak berarti bahwa Yodobashi Camera hanya menjual kamera saja lho. Toko ini menjual beragam alat elektoronik.

Mulai dari jam, laptop, microwave, smartphone semua ada di sini. Bahkan sampai alat cukur listrik dan alat uap wajah pun ada di sini! Nah, salah satu toko Yodobashi Camera dapat Anda temukan di daerah Shinjuku. Jadi, apa Anda tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh dari sini?

 

7. Kiddy Land, Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun Yang Menjual Oleh-Oleh Untuk Anak-anak


Image source : odigo

Anda bingung mau bawa oleh-oleh apa buat anak, adik atau keponakanmu? Atau Anda suka karakter-karakter Jepang yang lucu seperti Rilakkuma dan Hello Kitty? Coba mampir ke Kiddy Land dulu yuk!

Meski namanya “kiddy”, nyatanya yang datang ke toko ini tidak hanya anak-anak lho. Tapi, banyak juga dari kalangan remaja dan dewasa. Di Kiddy Land Anda bisa membeli stationery, tas, bantal dan tentunya boneka yang berdesain karakter lucu asli Jepang. Di Tokyo hanya ada 8 cabang Kiddy Land, dan salah satunya di Shibuya.

 

8. Ingin Membeli Oleh-oleh Di Dekat Stasiun Shinjuku? Ke BICQLO Saja! Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun Ini Cukup Nyaman Loh!


Image source : livejapan

BICQLO merupakan gabungan dari dua toko besar, yakni BIC CAMERA dan UNIQLO. BIC CAMERA sendiri menjual berbagai jenis alat elektronik, sedangkan UNIQLO menjual pakaian anak-anak, dewasa.

Kualitas barang dari toko ini tidak perlu diragukan lagi. Semua barang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau. Maka tak heran bila toko ini selalu ramai pengunjung, yang diantaranya adalah wisatawan asing. Anda dapat menemukan BICQLO di daerah Shinjuku.

 

9. Ameyoko, Pasar Tradisional Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun Ueno

Setelah puas berbelanja di toko-toko modern, kali ini H.I.S Travel merekomendasikan Anda untuk berbelanja oleh-oleh di pasar tradisional. Yap, Ameyoko merupakan pasar tradisional yang berlokasi di daerah Ueno, tepatnya dekat stasiun Ueno.

Di Ameyoko Anda dappat menemukan barang apapun dengan harga yang murah. Dari makanan sampai kerajinan tangan semua ada di sini. Layaknya pasar biasa, di Ameyoko pun Anda dapat tawar-menawar langsung dengan penjual. Tertarik rasakan sensasi pasar tradisional Jepang?

 

10. Marugoto Nippon, Tempat Belanja Oleh-oleh di Tokyo Yang Dekat Dengan Stasiun Asakusa


Image source : pinterest

Jepang mempunyai pusat perbelanjaan yang menjadii kebangggan masyarakatnya, yaitu Marugoto Nippon di Asakusa. Dengan datang ke Marugoto Nippon Anda akan merasa seperti telah berkeliling ke seluruh daerah yang ada di Jepang.

Pasalnya, Marugoto Nippon menyuguhkan produk-produk lokal pilihan mulai dari makanan, kerajinan tangan dan lainnya khas daerah-daerah di Jepang. Di sini juga sering diadakan event-event lokal untuk wisatawan lho! Bagaimana, mau coba datang ke sini?

 

Oke, itulah 10 tempat belanja oleh-oleh yang H.I.S Travel rekomendasikan jika Anda berada di Tokyo. Jadi, tempat mana saja yang akan Anda kunjungi? Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

 

Sebarkan Artikel