4 Tempat Bersejarah di Tsuruoka dan Sakata yang Wajib Dikunjungi
21-07-2018
HIS Travel
4 Tempat Bersejarah di Tsuruoka dan Sakata yang Wajib Dikunjungi
People & Culture
Sebarkan Artikel

Siapa yang sudah berencana untuk berlibur ke Jepang? Jika Anda merupakan salah satunya yang ingin berlibur ke Jepang maka kami menyarankan supaya sejak saat ini Anda memikirkan beberapa tempat wisata di Jepang yang segera akan Anda tuju sehingga selama liburan di Jepang nanti Anda tidak akan boros waktu. Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan informasi penting mengenai tempat bersejarah di Tsuruoka dan Sakata yang wajib dikunjungi. Tak usah menunggu lama berikut adalah info lengkap dan pentingnya untuk Anda semua :

1. Kuil Dewasanzan

source : pinterest

Tempat bersejarah pertama yang harus Anda kunjungi selama berada di Tsuruoka dan Sakata adalah Kuli Dewasanzan yang merupakan kuil untuk menyembah atau memuja 3 dewa gunung. Sebelumnya kita akan membahas informasi mengenai gunung yang ada disana. Gunung itu adalah gunung Dewasanzan yang teriri dari 3 gunung yaitu Gunung Hagurosan, Gunung Yudonosan, dan yang terakhir Gunung Gassan. Gunung ini merupakan gunung yang dihormati oleh para penganut shugendo yang sekarang semakin menipis di Jepang. Gunung Gassan serta Gunung Yudonosan ini tak bisa kita kunjungi ketika musim dingin tiba karena akan turun salju yang turun sangat lebat. Sedangkan untuk Gunung Hagurosan bisa kita kunjungi kapan saja. Untuk bisa mencapai Sanjigosaiden atau kuil Dewasanzan ini kita harus sampai ke puncak Gunung Hagurosan karena tempat ini berada I puncaknya. Selama mendaki ribuan anak tangga kita bisa menikmati pemandangan indah dan pepohonan cedar yang berderet, pohon itu rata-rata memiliki usia tua bahkan sampai 500 tahunan.

Untuk bisa sampai ke Kuil Dewasanzan ini kita tak boleh sendirian, kita akan dipandu untuk menuju ke atas agar sampai ke kuil oleh penganut aliran Shugendo yang sudah biasa kesana. Sebelum memasuki kuil kita harus melepas alas kaki dan memanjatkan doa dengan tenang karena kuil ini merupakan tempat yang suci. Selama perjalanan berangkat, saat berada di Kuil Dewasanzan, dan pulang kita akan dijelaskan beberapa sejarah mengenai kuil Dewasanzan dan jgua keyakinan Shugendo sehingga ini akan menambah pengetahuan kita.

2. Akuarium Kamo

source : pinterest

Jika Anda pergi ke Tsuruoka maka banyak seakli tempat yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Akuarium Kamo yang unik dan hanya ada di Jepang. Akuarium Kamo ini memiliki koleksi berbagai jenis hewan air mulai dari hewan air laut dan juga hewan air tawar. Salah satu yang unik dan menarik di tempat ini adalah koleksi ubur-uburnya yang ternyata terbanyak di dunia. Selain itu ada kolam raksasa yang menjadi tempat tinggal ubur-ubur, kemudian kolam khusus untuk tempat tinggal anjing laut dan singa laut.  Akuarium Kamo ini juga merupakan tempat bersejarah yang sudah menerapkan teknologi dan modern di Jepang.

Jika pergi ke Akuarium Kamo yang ada di Tsuroka maka Anda wajib untuk menikmati atarksinya, kita bisa melihat Jellyfish Dream Theater. Diman ada kolam kaca atau tangki besar yang memiliki diameter 5 meter yang di dalamnya ada ratusan ubur-ubur yang berenang dengan indahnya. Akuraium Kamo ini tidak hanya terkenal di Jepang saja, namun juga terkenal di dunia dalam bidang penelitian Biomluminescence yang merupakan studi pada mahkluk hidup yang bisa menghasilkan cahaya. Jadi jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke tempat ini ya!

3. Restaurant Somaro

source : pinterest

tempat bersejarah di Tsuruoka dan Sakata yang wajib dikunjungi yang selanjutnya adalah Restaurant Somaro. Mungkin banyak yang bertanya mengapa resto masuk ke dalam tempat bersejarah dan wajib dikunjungi? Padahal hanya tempat makan saja. Jangan salah karena Restaurant Somaro ini memiliki satu hal yang tidak bisa Anda temukan di tempat makan yang lainnya. Sebenarnya restaurant ini dulunya berna,a Somaya yang sudah memiliki sejarah selama 200 tahun, namun pada tahun 2000-an restaurant ini akhirnya dibuka kembali setelah sekian lama vakum dengan berganti nama menjadi Somaro. Di restaurant Somaro ini kita bisa menikmati Kaiseki yang merupakan hidangan yang disajikan ketika upacara minum teh khas Jepang sambil melihat pertunjukan tari Maiko.

Dan yang lebih unik, di Somaro ini ada ruangan khusus untuk minum teh yang juga memamerkan beberapa karya seni yang berharga. Untuk pelayan sendiri, mereka berdandan baik geisha yang disebut dengan sakata maiko dan sekaligus kita akan dipertunjukkan tarian khas Jepang yang indah dan cantik. Pecinta seni dan ingin merasakan bagaimana seni tari Jepang? Yuk makan di restaurant Somaro ini!

4.  Kuil Shonai

source : matcha

Tempat selanutnya yang bisa kita kunjungi adalah Kuil Shonai. Di Jepang sendiri sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang bersejarah, salah satunya adalah Kuil Shonai yang merupakan budaya kastil Tsurugaoka. Kuil bernama Shoai ini sebenarnya merupakan kuil yang dibandung dari bekas Kasti Tsurugaoka yang amat bersejarah dan terkenal.

Pada jaman dahulu, kastil ini merupakan tempat tinggal para bangsawan Shonai ketika zaman Edo. Ketika berkunjung ke kuil Shonai ini kita bisa masuk ke ruangan khusus yang memamerkan benda berharga jaman kuno yang khusus didedikasikan untuk keluarga samurai. Dapatkan tambahan pengetahuan tentang sejarah Jepang.

Itu tadi informasi mengenai tempat bersejarah di Tsuruoka dan Sakata yang wajib dikunjungi. Jika ingin mendatanginya maka Anda bisa datang bersama kami H.I.S. Travel Indonesia saja ya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Anda!

Sebarkan Artikel