10 Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu
11-02-2020
HIS Travel
10 Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu
Jepang
Sebarkan Artikel

Musim semi musimnya bunga-bunga bermekaran dengan indahnya. Dan bila berbicara mengenai jepang pasti langsung teringat dengan mekarnya bunga sakura yang sangat cantik. Di artikel kali ini HIS Travel akan membahas mengenai 10 Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu.

Kyushu merupakan wilayah yang berada di barat daya Jepang yang sangat terkenal dengan kekayaan alamnya dan iklim yang hangat. Kyusu juga merupakan pulai terbesar ketiga dari empat pulau utama di Jepang. Di Kyusu juga mempunyai banyak tempat melihat bunga bermekaran atau biasa disebut hanami.

Musim semi di Jepang berlangsung selama 3 bulan yaitu dari bulan Mei sampai Mei dan bunga sakura akan mulai bermekaran pada akhir Maret dan akan mekar sepenuhnya pada awal bulan April. Jadi pastikan jika ingin melihat bunga sakura bermekaran ingat bulan saat musim semi dan jangan lupa liburan Bersama H.I.S Travel Indonesia. Dan berikut 10 Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu

 

1. Kastil Kumamoto, Tempat Melihat Bunga Sakura Di Kyushu dengan Nuansa Sejarah

image source : https://ppij-kumamoto.org/

Prefektur Kumamoto memilki sebuah symbol yaitu Kastil Kumamoto. Kastil yang berdiri sekitar 400 tahun yang lalu ini menjadi saksi sejarah negara jepang dari dulu sampai sekarang. Adalagi yang menjadi wajah dari prefektur Kumamoto yaitu Gunung Aso, Gunung berapi yang masih aktif dan dikeliling alam yang sangat indah.

Kastil Kumamoto merupakan kastil yang sangat megah dan dihiasi dengan pohon-pohon bunga sakura di sekitarnya. Saat musim semi dan bunga sakura mulai bermekaran menambah keindahan kastil ini.

Pada tahun 2016 Kastil Kumamoto terkena dampak gempa Kumamoto dan mengalami beberapa perbaikan. Dan pada tahun 2020 beberapa area hanya dapat dikunjungi saat hari minggu dan hari libur. Untuk memastikan area mana yang dapat dikunjungi silahkan kunjungi website resmi Kastil Kumamoto.

 

2. Pohon Sakura Raksasa Kumamoto, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu Yang Terkenal

image source : https://matcha-jp.com/

Masih di Prefektur Kumamoto dimana ada pohon bunga sakura raksasa. Diperkirakan pohon sakura ini berusia 400 tahun. Pohon sakura ini juga dikelilingi oleh bunga rapeseed disekelilingnya yang bisa memanjakan mata travel mates. Menurut cerita yang beredar pohon raksasa ini dulu tersambar petir dan membuat batang-batangnya patah dan tumbuh menjadi lebih lebar. Pohon Sakura ini berada di berada di 3226-1 Nakamatsu, Minami Aso-cho, ASo-gun, Kumamoto ken, dan hanya 40 menit dari stasiun JR dengan menggunakan mobil.

 

3. Kereta Uap Hitoyoshi Kumamoto, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu Dengan Suasana Jaman Dulu

image source : https://www.ana.co.jp/

Di Kumamoto masih mempunyai kereta uap yang masih berfungsi, tetapi bukan digunakan sebagai transportasi utama melainkan sebagai transportasi wisata . Untuk memastikan bisa menaiki kerta uap ini travel mates perlu memesan tiket jauh jauh hari terlebih dahulu.

Kereta ini akan berjalan dari stasiun JR Kumamoto dan akan berhenti di Stasiun Hitoyoshi. Travel Mates akan merasakan perjalanan sekitar 2,5 jam sembari menikmati indahnya bunga sakura bermekaran di sepanjang jalan kereta. Travel mates bisa juga memesan kotak makan siang yang dijual di dalam kerta jika merasa kelaparan saat menaiki kereta.

 

4. Terowongan Sakura Miyazaki, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu Sepanjang 2 Km di Taman Darumizu

image source : https://matcha-jp.com/

Di Taman Darumizu terdapat sekitar 3.500 yang ditanam di jalan sepanjang 2km yang dikenal juga dengan “Cherry Road”. Ada festifal yang diadakan setiap tahun pada akhir Maret sampai Awal April. Dengan diadakannya festival ini pohon pohon sakura akan dihiasi dengan lampu lampu yang akan menyala seama festival berlangsung.

 

5. Bukit Pemakaman Saitobaru, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu di Kota Saito

image source : https://zekkeijapan.com/

Kota Saito merupakan kota di bagian tengah prefektur Miyazaki yang juga terkenal dengan agrikulturnya. Saat musim semi kota saito mempunyai primadona untuk dikunjungi yaitu Bukit Pemakaman Saitobaru. Dengan sekitar 2.000 pohon sakura dan 30.00 bunga rapeseed yang mengeliligi Goryohakamae, salah satu tempat yang yang ada di Bukit Pemakaman Saitobaru. Bunga-bunga ini akan bermekaran dengan indahnya dan akan memanjakan mata travel mates yang mengunjungi Bukit Pemakaman Saitobaru.

 

6. Taman Maizuru Fukuoka, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu yang Menyejukkan Mata

image source : https://matcha-jp.com/

Taman Maizuru adalah taman yang terkenal di prefektur  Fukuoka. Ditengah taman masih ada sisa reruntuhan Kastil Fukuoka yang dihiasi dengan pohon sakura yang berderetan dan tumbuhan lain yang ada di taman ini.

Saat musim semi tiba akan diadakan festival sakura dan saat festival diadakan travel mates dapat melihat bunga sakura yang mekar dengan indahnya di Taman Maizuru sembari menikmati reruntuhan Kastil Fukuoka.

 

7. Taman Omura Nagasaki, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu yang Seperti Mawar

image source : https://matcha-jp.com/

Di Nagasaki terdapat kurang lebih 2000 pohon sakura dan untuk melihat kumpulan pohon sakura ini Travel Mates dapat mengunjungi Taman Omura. DI taman ini terdapat pohon Omura Zakura, pohon ini merupakan jenis pohon sakura yang bunganya menyerupai bunga mawar karena memiliki kelopak yang lebih banyak daripada bunga sakura pada umumnya.

Dan ditaman Omura Nagasaki terdapat kurang lebih 300 pohon Omura Zakura. Pohon Omura Zakura juga dinobatkan sebagai monument alam nasional Jepang. Jadi jangan sampai Travel Mates melewatkan melihat pohon Omura Zakura mekar ya.

 

8. Kuil Isshin-Ji Oita, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu dari Ketinggian

image source : https://matcha-jp.com/

Menikmati pemandangan bunga sakura mekar dari dekat merupakan hal yang biasa. Tapi pernah tidak travel mates menikmati pemandangan bunga sakura yang mekar dari ketinggian. Di prefektur Oita tepatnya di kuil Isshin-Ji travel mates dapat menikmati bunga sakura yang mekar dari ketinggian.

Kuil Isshin-Ji buka dari jam 08.00 sampai 18.00 dan bila travel mates mengunjungi waktu pagi hari, travel mates akan merasakan suasana segar dan harum semerbak bunga sakura, dan bila saat sore dapat melihat langit senja dengan bunga sakura secara bersamaan.

 

9. Taman Sengan-en Kagoshima , Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu yang Spektakuler

Taman Sengan-en, taman seluas 50.00 m2 merupakan tempat yang tepat untuk melihat bunga sakura yang sedang mekar. Dahulu taman ini merupakan tempat berdirinya vila milik keluarga shimazu seorang daimyo atau penguasa yang memerintah daerah Kagoshima. Di taman ini Travel Mates dapat menikmati pemandangan sakura yang bermekaran dengan latar gunung Sakurajima yang merupakan ikon dari prefektur kagoshima.

Bila travel mates ingin membawakan oleh-oleh kepada keluarga maupun teman di area taman juga terdapat toko oleh-oleh. Dan oleh oleh yang terkenal disini adalah Satsuma Kiriko yaitu seni kerajinan gelas tradisional kagoshima.

10. Mifuneyama Rakuen Saga, Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu Yang Indahnya Mendunia

image source : japantravel

Mifuneyama rakuen, taman seluas 50 hektar yang berada di prefektur Saga merupakan tempat yang dihiasi dengan 2000 pohon sakura dan 20000 pohon azalea. Saat musim semi tiba keindahan taman ini akan terlihat lebih indah dengan bunga-bunga yang bermekaran di seluruh taman.

Yang menarik ada Festival bunga yang diadakan setiap akhir maret hingga pertengahan April. Di taman ini bukan hanya bunga Sakura dan bunga Azalea ada juga bunga wisteria, dan harumomiji. Bila travel mates kelaparan tidak perlu khawatir karena ada restoran dan kedai yang berada di Kawasan taman, ada juga penginapan bila ingin merasakan keindahan taman Mifuneyama Rakuen lebih lama.

Sekian ulasan 10 Rekomendasi Tempat Melihat Bunga Sakura di Kyushu. Travel Mates tidak perlu bingung lagi bila berlibur ke Kyushu dan jangan lupa berlibur ke Jepang Bersama H.I.S Travel Indonesia. Dan sampai jumpa lagi.

Sebarkan Artikel