3 Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda
01-09-2019
HIS Travel
3 Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda
Tips
3
Sebarkan Artikel

Belanda atau Netherland merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Dan juga menjadi anggota pendiri Uni Eropa. Negara ini cukup dikenal akan ramah lingkungan, karena banyak pengguna sepeda. Bahkan, di luar tempat populer untuk menikmati bunga Tulip di Belanda pun, jumlah sepeda nya lebih banyak dari penduduk di Belanda.

Tak hanya menjadi tempat lahir para filsuf dan seniman, namun negara ini juga terdapat berbagai taman bunga tulip yang terus dikembangkan. Belanda bisa disebut negara bunga tulip terindah di dunia. Negara yang memiliki penduduk nomer 10 terbanyak di Eropa ini, menjadi sangat berwarna saat musim semi tiba.

Pada musim semi lautan bunga tulip akan kuncup dan mekar dengan indah. Suhu udara yang dingin pada sepanjang malam musim semi menjadikan bunga tulip cocok untuk ditanam. Oleh karena itu, sayang untuk melewatkan mekarnya bunga tulip di Belanda.

Agar Travel Mates tidak ketinggalan dan dapat menuju tempat yang tepat saat musim semi nanti, ketahui dulu yuk tempat-tempatnya. Berikut H.I.S Travel Indonesia siapkan rangkuman seputar 3 tempat populer untuk menikmati Bunga Tulip di Belanda. Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Noordwijkerhout, Taman Bunga Tulip Dekat Pantai Yang Merupakan Salah Satu Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda

image source : https://blog.misteraladin.com/

Noordwijkerhout terletak di Provinsi Zuid Holland dan menjadi salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi saat musim semi tiba. Di sini kalian akan menyaksikan ratusan bunga tulip tertanam dengan sempurna.

Noordwijkerhout juga terletak diantara Haarlem dan Leiden. Julukan populer untuk tempat ini adalah de Duin en Boolenstreek atau berarti wilayah bukit pasir dan bunga tulip. Disebut sebagai berikut karena letaknya yang dekat dengan pantai, serta perpaduan keindahan alamnya sangat mempesona.

Kalian dapat menyaksikan indahnya bunga tulip di Noordeijkerhout pada bulan Maret sampai Mei. Namun saat terbaiknya yaitu bulan April. Dibulan April ini semua bunga tulip akan mekar sempurna.

Gradasi warna bunga tulip dengan wangi semerbabnya serta langit biru cerah, akan menjadi paduan sempurna untuk kalian abadikan. Di sini kalian dapat masuk dan mengambil foto tanpa dipungut biaya sepeser pun. Jadi dengan gratis keindahan alam ini dapat kalian saksikan.

Untuk menuju tempat ini kalian dapat menggunakan bus tujuan Noordwijk dari Stasiun Bus Leiden Central. Kendaraan umum negara ini tepat waktu semua tidak seperti di Indonesia, jadi pastikan tidak tertinggal jadwal keberangkatan untuk menuju Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda ini ya!

 

2. Noordoostpolder, Surganya Kebun Pertanian Bunga Tulip, Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda Yang Indahnya Mempesona

image source : https://blog.misteraladin.com/

Di Noordoostpolder dapat kalian kunjungi tanpa biaya tiket. Namun jika ingin memetik bunga harus membayar dulu. Memetik bunga tulip ini akan menjadi kenangan seru di Belanda.

Noordoostpolder sendiri tepatnya terletak di Provinsi Flevoland. Flevoland adalah provinsi termuda dan terluas di Belanda. Karena dulunya merupakan Pulau Urk dan Schokland.

Provinsi yang menjadi pusat negara ini, memiliki kebun bunga tulip yang tak kalah menarik dari tempat lainnya. Di sini juga selalu diadakan sebuah festival setiap tahun. Festival bunga tulip akan diadakan di ladang tulip itu sendiri.

Untuk dapat menyaksikan festival, kalian dapat berkunjung pada akhir bulan April sampai awal Mei. Saat itu festival akan meriah-meriahnya. Dengan bermacam warna bunga tulip akan menghiasi Noordoostpolder.

 

3. Keukenhof, Taman Wisata di Lisse, Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda Dengan Banyak Ragam Bunga Tulip Yang Mempesona

image source : https://lifestyle.okezone.com/

Tempat populer terakhir ini merupakan yang terbaik dari Noordwijkerhout dan Noordoostpolder. Tempat ini terletak di Lisse dan dekat dari Leiden. Keukenhof atau dikenal sebagai tempat wisata de Keukenhof menjadi destinasi yang banyak dikunjungi warga lokal dan mancanegara.

Untuk masuk di Keukenhof kalian tidak dipungut biaya alias gratis. Menyaksikan hamparan mekar bunga tulip dapat dicoba dengan menggunakan sepeda. Oleh karena itu, di sini juga terdapat penyewaan sepeda.

Kalian dapat menyewa sepeda selama satu hari dengan membayar sekitar 10 euro atau dalam rupiah sekitar 156 ribu. Mengelilingi Keukenhof sambil merasakan semilir angin dengan paduan indahnya mekar bunga tulip, akan menjadi hal menarik untuk dicoba.

Dengan bersepeda kalian akan menemukan spot bagus untuk berfoto. Jadi lebih efisien saat mengunjunginya. Walaupun cukup mahal, tapi sebanding dengan keindahan yang ditawarkan.

Untuk sampai di Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda yang satu ini, ada dua cara. Yaitu, dengan menggunakan bus khusus dari Bandara Amsterdam Schipol atau bus umum.

Jika menggunakan bus khusus maka akan memakan waktu 35 menit untuk sampai di Keukenhof. Dan juga dengan bus ini, kalian akan langsung sampai di bagian pintu masuk Keukenhof. Namun, jika dengan bus umum, akan menguras banyak waktu.

Karena masih berhenti dibeberapa halte dan juga tidak langsung tiba di Keukenhof. Kalian harus berjalan kaki selama sekitar 500 meter terlebih dahulu agar sampai tujuan. Untuk bagaimana cara menuju tempat ini, silahkan pilih dari kedua alternatif tersebut.

Seperti Noordoostpolder, di sini bulan yang tepat untuk menyaksikan mekar sempurna bunga tulip adalah April. Jadi, selama di Belanda kalian dapat mengunjungi kedua tempat ini secara bergantian.

Di taman wisata ini tiap tahunnya diadakan Tradisi Parade. Parade musim semi yang bernama “bloemencoso”. Berartikan bahwa dalam parade akan terdapat puluhan kendaraan yang dihiasi dengan bunga.

Semacam konvoi besar-besaran untuk memeriahkan musim semi bunga tulip. Saat parade dimulai, kalian akan melihat warna-warni bunga yang terlihat cocok terpasang dikendaraan. Semakin antusias untuk menyaksikannya langsung bukan?

 

Itu tadi 3 Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda. Pilih salah satu atau kunjungi semuanya jika kalian ingin merasakan liburan menarik di Belanda.

Musim semi di sini akan cukup dingin, jadi gunakan baju hangat saat berkunjung. Dan jangan lupa, abadikan setiap momen luar biasamu. Selamat berburu tiket liburan musim semi, dan jangan lupa untuk mengkonsultasikan rencana liburan Anda ke H.I.S Travel Indonesia ya Travel Mates! Ingat, info tentang Tempat Populer Untuk Menikmati Bunga Tulip di Belanda tadi dicatat baik-baik ya! Sampai jumpa lagi!

3
Sebarkan Artikel