5 Tempat Snorkeling yang Wajib Dikunjungi Selama Musim Panas
24-05-2018
HIS Travel
5 Tempat Snorkeling yang Wajib Dikunjungi Selama Musim Panas
City Travel
Sebarkan Artikel

Musim panas adalah salah satu musim yang cukup kita kenal. Mungkin bagi sebagian orang banyak yang tidak menyukai musim panas, karena ketika musim panas tiba maka udara jadi akan panas dan mungkin kita akan menjadi gerah. Namun bagi para traveller, musim panas bisa jadi salah satu musim favorit mereka. Mengapa? Karena jika musim panas tiba maka tidak akan salju atau hujan yang datang, sehingga kita bisa menjelajah tempat wisata dengan tenang tanpa perlu takut mengalami cuaca buruk. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan selama musim panas adalah snorkeling. Bagi Anda yang suka main snorkeling maka kami akan memberitahu infromasi kepada Anda mengenai tempat snorkeling yang wajib dikunjungi selama musim panas. Tak usah menunggu lama, let’s check this out!

1. Line Island – Kiribati

image source : https://www.expeditioncruisespecialists.com

First, ada Line Island yang berada di daerah Kiribati. Jika Anda merupakan seorang pecinta alam dan menyukai kegiatan seperti menyelam atau snorkeling maka Anda wajib mengunjungi Line Island yang ada di Kiribati. Karena dengan mengunjungi tempat ini Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan. Sebagai tambahan infromasi untuk Anda, Line Isalnd yang berada di Kiribati, Tahiti ini adalah salah satu spot terumbu karang yang paling terawat dan terbersih di dunia menurut National Geographic. Line Island yang berada di kiribati ini adalah salah satu spot terbaik untuk menyelam, karena terumbu karang dan tanaman laut masih terjaga dengan sangat sangat baik dan bahkan hampir tidak disentuh oleh manusia. Sehingga lokasi Line Island ini dijadikan oleh National Geographic Pristine Seas Projects sebagai lokasi untuk meneliti terumbu karang dan juga untuk meneliti ekosistem bawah laut. Jika penasaran, Anda bisa snorkeling di tempat ini.

2. Raja Ampat – Indonesia


image source : https://www.expeditioncruisespecialists.com

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin mencari spot snorkeling terbaik. Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut di alam Indonesia yaitu tepatnya di raja ampat yang berada di Papua. Raja Ampat sendiri sudah terkenal di mata dunia, mungkin Anda sendiri juga sudah mengenal keindahan Raja Ampat walau hanya dari gambarnya saja ya. Nah bagi Anda yang belum pernah mengunjungi raja Ampat maka kami sarankan untuk mengunjunginya. Raja Ampat adalah spot yang istimewa karena merupakan rumah bagi 70% spesies koral dan juga terumbu karang. Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia yang super indah dan mempesona dengan jernihnya air laut. Di dalam paket wisata ke Raja Ampat ini Anda bisa menikmati keindahan True North, Coral Discoverer, dan juga Ombak Putih. Cinta Indonesia? Yuk Snorkeling ke Raja Ampat Indonesia!

3. Great Barrier Reef - Australia


image source : https://www.expeditioncruisespecialists.com

Tempat snorkeling yang wajib dikunjungi selama musim panas adalah Great Barrier Reef yang berada di Australia. Jika Anda ingin snorkeling lalu melihat keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan maka Anda bisa mengunjungi Great Barrier Reef yang berada di Australia ini. Great Barrier Reef ini adalah salah satu aset warisan tang ditetapkan oleh UNESCO. Dengan melakukan snorkeling di Great Barrier Reef kita bisa menemukan coral dan juga terumbu karang yang colorful dan juga bisa menikmati betapa menakjubkannya keindahan alam bawah laut. Dengan air yang biru jernih sebening kristal, kita bahkan bisa melihat kumpulan terumbu karang dan juga coral dari atas perahu karena air lautnya yang sangat bersih. Jika Anda sedang berada di Australia dan mungkin merasa penasaran bagaimana keindahan dari Great Barrier Reef ini maka kami sarankan supaya Anda mengunjunginya langsung dan mencoba sensasi untuk snorkelingnya ya!

4. Mergui Archipelago – Myanmar


image source : https://www.expeditioncruisespecialists.com

Tempat selanjutnya yang harus Anda kunjungi jika Anda merupakan seorang pecinta snorkeling adalah Mergui Archipelago yang ada di Myanmar. Sama seperti tempat snorkeling yang lainnya, Mergui Archipelago ini juga memiliki keindahan alam yang menajkubkan dan sungguh luar biasa. Mergui Archipelago adalah salah satu spot untuk snorkeling terbaik yang ada di Asia. Bagi Anda yang mungkin masih bingung ingin snorkeling dimana, maka kami menyarankan supaya Anda pergi ke Mergui Archipelago saja. Bahkan tiap tahunnya, pengunjung yang snorkeling di Mergui Archipelgi ini jumahlan terus meningkat secara signifikan. Mergui Archipelago ini tepatnya berada di Lampi Marine National Park yang berada di Myanmar. Selain itu, masih banyak lagi spot untuk snorkeling dan menyelam lainnya yang tak kalah menakjubkan di Lampi Marine National Park. Tidak ada salahnya untuk mengujungi spot yang satu ini ya!

5. The Seychelles “Garden Of Eden”


image source : https://www.expeditioncruisespecialists.com

Sebenarnya banyak sekali spot yang bisa Anda kunjungi untuk snorkeling yang tersebar di seluruh dunia. Selain 4 yang sudah kami sebutkan tadi, ada salah satu yang tak kalah menariknya. Spot snorkeling yang satu ini bernama The Seychelles – Garden of Eden. Dari namanya yang mengambil dari kata Taman Eden saja kita sudah membayangkan betapa indahnya alam bawah laut di The Seychelles Garden of Eden ini ya. Kita bisa melakukan snorkeling sambil melihat keindahan alam bawah laut, beragam jenis ikan hias, terumbu karang yang masih terjaga, hingga coral yang colorful akan mendamaikan pandangan kita. Anda juga bisa mengikuti tour untuk mengelilingi lautan luas yang ada disana juga.

Nah itu dia beberapa tempat snorkeling yang wajib dikunjungi selama musim panas yang tersebar di seluruh bagian dunia. Jika Anda ingin mengunjungi salah satunya, gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Sebarkan Artikel