Tempat Terbaik untuk Mencicipi Hidangan Musim Panas Kakigori di Tokyo
02-08-2018
HIS Travel
Tempat Terbaik untuk Mencicipi Hidangan Musim Panas Kakigori di Tokyo
Food
Sebarkan Artikel

Cicipi Hidangan Musim Panas Kakigori di Tokyo

Kakigori atau es serut memang sangat lezat, terlebih lagi kalau disantap di musim panas. Rasanya yang menyegarkan akan langsung menghilangkan rasa panas di tubuh.

Meski di musim panas kamu akan sering melihat jajanan yang satu ini, ternyata tidak semua penjual kakigori memiliki cita rasa yang sama, lho.

Nah, beberapa ini adalah rekomendasi untuk kamu yang ingin mencoba menikmati kakigori di Tokyo.

1. Kooriya Peace

Kafe kecil yang terletak di wilayah di Mushashino di Tokyo ini ternyata menyediakan desert berupa kakigori yang sangat lezat! Pengunjung yang datang sampai harus mengantri apabila ingin mencicipi kakigori di tempat ini karena ukuran cafe yang terbilang kecil, hanya dapat menampung hingga 8 orang saja. Meski begitu, waktu menunggu akan terbalas ketika kamu bisa menyantap kakigori mereka. Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Strawberry Milk (Pink Kakigori).

Tertarik ingin mencoba?

2. Amaikko

image source : http://tokyo.com/guide/taste/amaikko/

Satu lagi tempat yang oke untuk kamu yang ingin menikmati kakigori yang lezat. Toko yang juga berlokasi di daerah Musashino, Tokyo ini sangat dikenal akan hidangan kakigorinya, yang dibuat dengan topping buah dan susu kental manis. Meski tempatnya terlihat cukup sederhana, tetapi menu yang mereka sediakan sangatlah banyak, sehingga akan membuatmu cukup bingung ingin menikmati hidangan kakigori yang mana. Ada baiknya kamu datang kesini beramai-ramai sehingga bisa saling mencicipi kakigori satu sama lain.

3. Yushokutonsai Ichinisan

Kagoshima yang memiliki hidangan khas kakigori ini ternyata juga bisa kamu temukan di Tokyo, lho. Cafe yang terletak di Chiyoda, Tokyo ini menyajikan berbagai menu khas Kagoshima seperti shabu-shabu dan es serut khas Kagoshima yang disebut "Beruang Kutub" karena warna es yang diseliputi sirop putih dengan hiasan topping buah.

4. Ice Monster

Cafe yang berasal dari Taiwan ini terkenal dengan hidangan kakigori yang menyajikan es serut yang sudah memiliki rasa. Ice Monster menyajikan hidangan kakigori dengan bentuk menyerupai monster karena hidangannya yang berukuran jumbo. Beberapa menu es serut andalannya adalah es serut mangga, es milk tea dengan siraman saus karamel, strawberry dan masih banyak lagi

5. Kakigorikobo Sekka

Toko es serut di satu gang di pusat pertokoan Jalan Jizo-dori di Sugamo, Tokyo ini dikenal akan hidangan kakigorina yang memakai air tanah alami Gunung Fuji sebagai bahan baku esnya. Toko ini membuat es serut yang bertekstur sangat lembut dengan cara membekukan air tanah tersebut selama sekitar 3 minggu, sehingga dapat tercipta es serut bertekstur halus. Menu rekomendasinya adalah es serut dengan topping ubi Anno (ubi madu) dan madu hitam 

6. Mango Cha Cha

Toko yang khusus menjual produk olahan mangga dari Taiwan ini juga menyajikan hidangan kakigori dengan topping buah mangga apel yang sangat lezat. Toko ini menyediakan hidangan kakigori dengan berbagai ukuran, bahkan tersedia porsi besar yang bisa dinikmati hingga 4  orang.

Sebarkan Artikel