4 tempat wisata di Kanazawa yang Harus Didatangi
21-07-2018
HIS Travel
4 tempat wisata di Kanazawa yang Harus Didatangi
People & Culture
Sebarkan Artikel

Tokyo merupakan salah satu kota di Jepang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Jika Anda berlibur ke Jepang maka kami menyarankan supaya Anda juga mengunjungi beberapa ibukota yang lainnya sehingga Anda tidak hanya mengetahuui Tokyo saja. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat wisata di Kanazawa.

Kanzawa sendiri merupakan ibu kota dari prefektur Ishikawa yang juga merupakan kota peninggalan zaman Edo. Di kota Kanzawa ini banyak sekali beberapa tempat wisata yang memiliki banyak sejarah sehingga harus Anda kunjungi. Tak usah berlama-lama lagi, berikut beberapa tempat wisatanya :

1. Taman Kenrokuen

 

 

Tempat wisata yang pertama dan harus Anda kunjungi ketika berada di Kanzawa adalah Taman Kenrokuen. Taman yang satu ini merupakan taman yang cukup besar dan cukup luas sehingga menjadi salah dari 3 taman terbesar yang ada di Jepang. Kenrokuen park ini dijadikan cagar budaya di Kanzawa. Memiliki suasana yang hening, tenang, dan damai yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan kedamaian atau sekedar ingin mencari inspirasi.

Tak hanya bersejarah saja, taman kenrokuen ini merupaakn salah satu taman terbesar yang juga menyediakan berbagai macam fasilitas umum untuk pengunjunginya. Fasilitas yang bisa kita nikmati di Taman Kenrokuen ini yaitu bukit buatan, danau, rumah teh, dan juga kantin. Taman Kenrokuen ini ditata serapi dan seindah mungkin sehingga bisa membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di tempat ini. Kita bisa menikmati pemadangan taman dan danau yang begitu menakjubkan. Selain itu ketika musim semi taman ini akan sangat cantik karena kita bisa menikmati keindahan bunga berbagai jenis.

Mekarnya bunga itu terbagi seperti ini, musim gugur bunga momiji, bunga sakura di musim semi, bunga iris di musim panas, dan lain-lainnya.

2. Taman Benteng Kanazawa

source : flickr

tempat wisata di Kanazawa yang kedua adalah Taman Benteng Kanazawa,taman indah yang satu ini merupakan bagian dari Benteng Kanazawa. Benteng Kanazawa merupakan benteng yang digunakan untuk tinggal keluarga dari klan Maeda hingga tahun 1869. Taman Benteng Kanazawa ini masih tetap eksis sampai saat ini walau mungkin bangunan utama benteng Kanazawa telah tiada. Taman Benteng Kanazawa ini dibangun cukup luas dan juga besar, di sekitar taman ada berbagai dinding batu dengan berbagai gaya dan juga konstruksi yang bahkan sering disebut sebagai Museum inding Batu.

Di taman yang cukup luas ini kita bisa menjelakah Benteng Kanazawa yang masih megah, mengelilingi berbagai gerbang disana, melihat berbagai bunga yang mekar dan pohon bunga sakura. Suasana tenang bisa kita dapatkan dengan mengunjungi taman ini. Jika Anda ingin datang ke tempat ini maka berikut adalah alamatnya 石川県金沢市丸の内 Marunouchi, Kanazawa, Ishikawa Prefecture

3. Korinbo

source : flickr

Jika Anda berada di daerah Kanzawa maka Anda harus mampir ke Korinbo, Korinbo adalah salah satu spot yang berada di Kanzawa yang merupakan area untuk perdangan. Di Korinbo ini kita bisa menemui banyak sekali toko pakaian, toko oleh-oleh, kemudian department store, kafe, dan juga kedai makanan. Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan Anda di kawasan Koribo. Asalkan ada uang yang cukup maka kita bisa belanja sepuasnya di kawasan Korinbo ini. Jadi ketika pergi ke Kawasan Korinbo jangan lupa untuk menyiapkan uang yang cukup buat belanja ya. Namun jangan mengira jika di Korinbo ini kita hanya bisa membeli ya. Di Korinbo kita juga bisa melihat berbagai macam budaya khas Kanzawa yang mungkin tak bisa kita lihat di tempat yang lainnya.

Kita bisa menemukan berbagai tempat untuk melihat berbagai karya seni budaya seperti misalnya Shiinoki Cultural Complex, Ishikawa Prefecture dan juga ada Ishikawa Modern Literature Museum. Jadi jangan hanya ingat belanja saja ya, tak ada salahnya untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang bersejarah di Korinbo agar pengetahuan kita bisa bertambah.

4. Owaricho

source : flickr

Tempat yang selanjutnya adalah Owaricho, jika Anda mengunjungi Owaricho ini maka wajib untuk mendatangi Owaricho Chomin yang sudah ada sejak jaman Meiji. Selain itu jika sedang mampir ke Owaricho Anda juga harus mendatangi Museum Izumi Kyoka Kinekan yang disana memiliki berbagai jenis karya milik penulis Izumi Kyoka yang lahir di Kanazawa. Kita bsia melihat berbagai karya dari sang penulis legendaris yang dibanggakan oleh masyarakat Jepang.

Jika lapar tenang saja karena di daerah Owaricho ini kita bisa menemukan berbagai restauran Jepang yang masih bergaya tradisional atau yang disebut sebagai Ryotei yang menjual berbagai jenis makanan Jepang yang enak. Selain itu ada juga tempat yang menjual dan menyewakan Kimono yang bisa kita kunjungi. Jika Anda ingin berlibur ke Jepang dan ingin lebih mendalami budaya Jepang maka kami menyarankan supaya Anda mengunjungi Owaricho saja.

Itu tadi tempat wisata di Kanazawa yang bisa kami berikan infonya pada Anda. Ingin mengunjungi tempat yang sudah kami sebutkan di atas? Yuk liburan bersama H.I.S. Travel Indonesia saja ya! Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya!

Sebarkan Artikel