10 Tempat Wisata Populer di Jerman Ini Wajib Anda Kunjungi
30-09-2018
HIS Travel
10 Tempat Wisata Populer di Jerman Ini Wajib Anda Kunjungi
City Travel
Sebarkan Artikel

Sudahkah Anda menentukan tempat berlibur akhir tahun ini? Jangan sampai salah memilih tempat ya! Ingin berlibur ke Jerman? Kalau begitu, tim H.I.S Travel ada daftar rekomendasi tempat wisata populer di Jerman yang wajib Anda kunjungi. Yuk disimak!

 

1. Bradenburg Gate, Gerbang Yang Menjadi Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/sueholland/8534429470/

Gerbang Bradenburg atau dalam bahasa Jerman Bradenburger Tor merupakan monumen neoklasik yang didirikan pada abad ke-18 di Berlin tepatnya di Mitte, di sebelah barat Pariser Platz. Gerbang ini terdiri dari 12 kolom Doric, 6 di sisi kanan dan 6 di sisi kiri kemudian membentuk 5 pintu masuk menuju jalan raya.

Gerbang Bradenburg ini adalah “Athens on the River Spree” karena desainnya didasarkan pada Propylaea yang merupakan pintu gerbang ke Acropolis di Athena, Yunani dan juga sejarah Berlin pada klasikisme arsitektur yakni, Baroque dan Neo-Palladian. Namun sekarang gerbang ini ditutup untuk lalu lintas kendaraan dan sebagian di alih fungsikan menjadi zona pejalan kaki batu bata.

 

2. Holstentor, Gedung Menara Yang Bergaya Abad Pertengahan


Image source : https://www.flickr.com/photos/jonmal2009/36825638540/

Gerbang Holsten merupakan sebuah gerbang bata dengan gaya Gothik dan merupakan salah satu gerbang yang masih bertahan dari abad pertengahan kota Lubeck di Jerman. Bangunan ini memiliki 4 lantai dan terdiri dari 2 menara berbentuk bundar di bagian utara serta berbentuk arka dibagian selatan.

Holstentor ini dibangun antara tahun 1464 dan 1478 oleh Hinrich Helmsted, kemudian dibangun lagi menjadi gerbang utama kota sebagai pertahanan dari serangan di barat hingga kemudian gerbang yang asli dihancurkan. Sejak tahun 1950, gerbang ini berganti menjadi museum sejarah pertahanan kota. Kemudian di modernisasi pada tahun 2002.

 

3. Oktoberfest, Festival Keren Jerman Yang Ada Di Bulan Oktober


Image source : https://www.flickr.com/photos/somethingsbrewing/6402987597/

Seperti namanya, Oktoberfest ini merupakan festival dua mingguan tepatnya di akhir September serta awal Oktober dan diadakan setiap tahun di Munchen, Bayern, Jerman. Sebagai salah satu festival paling terkenal dan terbesar di dunia, pengujung Oktoberfest ini bisa mencapai enam juta orang.

Dan kini tidak hanya diadakan di Munchen saja, tapi juga di kota-kota lain dengan nama yang sama yakni Oktoberfest. Secara umum, Oktoberfest dikenal sebagai festival bir tetapi ada beberapa yang berpendapat sebagai festival rakyat. Sebab selain sajian bir, pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis makanan yang sebagian besar merupakan makanan tradisional khas Bayern.

 

4. Dresden Frauenkirche, Gereja Anggun Yang Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/132646954@N02/24593356623/

Dresden Frauenkirche atau sering disebut dengan Chruch Of Our Lady, merupakan gereja Lutheran di Dresden, Jerman. Baik gereja Protestan maupun Katolik Roma, beberapa gereja di Eropa memiliki nama Frauenkirche.

Ciri khas dari gereja ini ialah kubahnya yang tidak lazim sebab ukurannya kubahnya yang sangat tinggi yakni 100 meter dan berat 12000 ton sehingga disebut sebagai die Steinerne Glocke atau "Lonceng Batu". Lebih dari 200 tahun kubah tersebut secara monumental dan elegan mendominasi pandangan kota Dresden.

 

5. Rugen Cliffs, Tempat Keren Nan Alami, Salah Satu Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/pbr42/1286901088/

Rugen merupakan pulau terbesar di Jerman, letaknya di lepas pantai Pomeranian di laut Baltik. UNESCO menganugerahi status Situs Warisan Dunia ke Taman Nasional Jasmund pada Juni 2011, yang mana didalamnya terdapat tebing batu kapur yang luas yakni Victoria-Sicht (Victoria's View) dan  Königsstuhl (King's Chair).

 

6. Neuschwanstein, Kastil Putih Yang Menarik Perhatian Banyak Wisatawan


Image source : https://www.flickr.com/photos/ystenes/7697616098/

Kastil Neuschwanstein merupakan kastil Bavaria pada abad ke-19 yang letaknya di puncak pegunungan di Jerman dekat dengan Hohenschwangau dan Füssen di Bayern. Dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria dan dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Sekitar 1,3 juta pengunjung di tiap tahunnya, bahkan sampai 6000 orang pengunjung perhari jika memasuki musim panas.

 

7. Heidelberg Old City, Kota Tua Yang Menjadi Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/mashapopovic/14408440969/

Terkenal sebagai kota tua dan memiliki kastil juga universitas tua yang sangat terkenal, Heidelberg merupakan kota otonom di Baden-Wurttemberg, Jerman. Menjadi salah satu kota besar Jerman yang tidak hancur ketika perang dunia ke-2, Heidelberg memiliki jalan khusus pejalan kaki terpanjang di Eropa.

Kastil Heidelberger (Heidelberger Schloss), Alten Brucke (Jembatan Karl-Theodor), Gereja Heiliggeistkirche, dan masih banyak lagi bangunan bersejarah lainnya dapat Anda kunjungi saat mampir kesini.

 

8. Cologne Cathedral, Gereja Kebanggaan Masyarakat Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/10157133@N08/44181901064/

Terletak di Cologne, Northrhine-Westfalia, Gereja Katedral ini merupakan monumen terkenal dari Katolikisme Jerman dengan arsitektur Gothic yang sudah dinyatakan menjadi Situs Warisan Dunia pada tahun 1996. Gereja ini mulai dibangun pada tahun 1248.

Untuk bisa naik ke platform, pengunjung dapat menaiki 533 tangga batu dan melihat pemandangan indah Rhine dari ketinggian 100 meter. Mengingat banyaknya serangan teroris di negara tersebut, pihak berwenang menetapkan adanya larangan membawa tas ke dalam katedral sejak tanggal 1 Maret 2017.

 

9. Lindau, Kota Pelabuhan Yang Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/simlinger/36585135666/

Sebuah kota yang terletak di bagian timur Danau Constance, atau di Jerman lebih dikenal dengan Bodensee. Di kota Lindau ini terdapat tempat pameran dengan pelabuhan yang indah dan megah, pelabuhan ini dijaga ketat oleh Bayerische Löwe (Singa Bavaria) juga mercusuar kuno. Anda bisa melihat pemandangan danau dari atas menara dengan ketinggian 136 meter.

Biasanya, pengunjung akan lebih banyak ketika musim panas karena bisa menikmati keindahan danau dengan menyewa perahu dan berkeliling. Selain mengelilingi danau, ada juga penyewaan sepeda untuk berkeliling pulau dan menikmati pemandangan jalur darat.

 

10. Rhine – Romantic River, Sungai Keren Yang Menjadi Alternatif Tempat Wisata Populer Di Jerman


Image source : https://www.flickr.com/photos/dipphotos/38668882036/

Romantic river ialah objek wisata paling populer di kota Rhine. Sederhana sebenarnya, hanyalah sebuah sungai yang mengalir melewati kebun anggur, kemudian disekitarnya terdapat banyak istana serta puing-puing peninggalan sejarah.

Sejak jaman dahulu, sungai Rhine ini dimanfaatkan menjadi jalur perdagangan ke Eropa juga mengaliri sungai-sungai kecil di beberapa kota. Sungai ini juga melintasi beberapa negara, dimulai dari Swiss dan berakhir di North Sea. Untuk mendapatkan kesan romantis terbaik, datanglah pada malam hari bersama pasangan atau keluarga tercinta.

 

Nah itu tadi ke-10 tempat wisata populer di Jerman, manakah tempat yang ingin Anda kunjungi tahun ini? Jika Anda butuh rekomendasi atau informasi terkait traveling, jangan segan-segan hubungi untuk bertanya ke tim H.I.S Travel ya! Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa lagi!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/sueholland/8534429470/

Sebarkan Artikel