Tertarik Untuk Explore ke Pasar Ikan Tsukiji? Yuk Simak Informasinya!
23-06-2019
HIS Travel
Tertarik Untuk Explore ke Pasar Ikan Tsukiji? Yuk Simak Informasinya!
Jepang
Sebarkan Artikel

Bicara mengenai Negeri Sakura Jepang, pasti banyak sekali yang bisa kita explore mengenai budayanya. Salah satu yang sedang populer di kalangan wisatawan mancanegara mengenai Jepang adalah Pasar Ikan Tsukiji ini. Pasar ini adalah salah satu pasar ikan yang cukup populer di Jepang. Karena di Pasar Tsukiji ini ikan-ikan dan juga tangkapan hasil lautnya selalu fresh maka banyak sekali kedai sashimi dan juga sushi yang buka di sekitarnya. Karena itulah Pasar Ikan Tsukiji ini mulai dikenal banyak wisatwan. Ingin explore pasar ikan yang satu ini? Yuk simak ulasannya!

1. Mengunjungi Seika-Shiko di Tsukiji (Pasar sayur dan buah)

Hasil gambar untuk fruit in tsukiji

image source : Where In The World Is Gwendo? - WordPress.com

Mungkin karena membaca penjelasan singkat di atas tadi, travel mates hampir mengira bahwa pasar Tsukiji ini hanya menyajikan hasil tangkapan laut segar saja kan? Tidak karena bahkan di pasar ini pun kita bisa menemukan berbagai macam buah dan juga sayuran yang segar. Di area Seika-Shiko ini kita bisa menemukan banyak pedagang yang menjual bahan makanan mulai dari jenis buah-buahan, sayuran, hingga makanan siap saji. Sayur dan buah-buahan di sini sangatlah fresh dan segar, kebanyakan para pedagang menjualnya secara grosir. Namun ada juga yang menjual barang secara eceran.

2. Mengunjungi Uoichiba (pasar ikan)

Hasil gambar untuk tsukiji market

image source : The Japan Times

Nah jika tadi kita sudah berkunjungi ke Pasar Sayur dan Buah yaitu Seika-Shiko sekarang waktunya kita pergi ke Uoichiba. Di tempat ini kita bisa melihat aktivitas para penjual ikan, mulai dari mereka membersihkan ikan-ikan tuna berukuran super besar hingga mereka yang tengah serius memotong daging ikan tuna itu menggunakan pisau tajam yang besar. Nantinya tour guide akan memberitahu apakah travel mates boleh mengambil foto atau tidak di tempat ini. Di Uoichiba ini kita bisa menemukan berbagai hasil tangkapan laut yang masih fresh, beberapa yang mungkin tidak bisa kita temukan di pasar biasa atau supermarket adalah belut dan juga kura-kura. Uniknya, di Uoichiba ini dijual bola mata ikan tuna. Banyak pelanggan yang kerap membeli bola mata ikan tuna secara rutin karena memang mengandung kolagen dan baik untuk kecantikan. Apakah travel mates berminat untuk membelinya juga?

3. Kedai kecil dimana Gyudon Yoshinoya pertama berdiri

Hasil gambar untuk gyudon yoshinoya in tsukiji

image source : oh my omiyage - WordPress.com

Jika di Jepang sendiri mungkin sudah banyak ditemukan Gyudon Yoshinoya, meskipun di kota kita bisa menemukannya dengan mudah tetapi tetap travel mates harus mencoba yang asli atau yang pertama berdiri. Jika travel mates melakukan explore di pasat Tsukiji maka travel mates bisa menemukan kedai kecil dimana Gyudon Yoshinoya pertama kali berdiri. Karena lebih fokus untuk melayani para pedagan dan orang-orang pasar maka kedai ini menawarkan layanan yang cepat, enak, dan juga murah. Rasakan Gyudon Yoshinoya yang lebih enak dan autentik di kedai ini.

4. Menikmati freshnya sushi untuk menu makan siang

Hasil gambar untuk sushi in tsukiji market

image source : TripleLights

Karena pasar Tsukiji ini menyajikan aneka tangkapan laut yang segar maka tak heran jika di sekitarnya terdapat beragam kedai sushi dan sashimi yang siap mengenyangkan perut travel mates. Jika travel mates ingin merasakan bagaimana lezatnya dan freshnya sushi ala jaman Edo maka datanglah ke Edo Jidai, kedai sushi yang cukup populer di kalangan masyarakat lokal ini bisa kita temukan hanya dengan berjalan kaki beberapa menit saja dari Pasar Tsukiji. Tertarik untuk mampir?

5. Mencicipi dan mengenal Teh Jepang

Hasil gambar untuk tea in tsukiji market

image source : PR TIMES.com

Setelah lelah mengeksplor pasar ikan di sini, hal lain yang harus travel mates lakukan adalah mencicipi bagaimana nikmatnya teh Jepang yang mungkin tidak bisa kita temukan ketika berada di Indonesia. Travel mates bisa datang ke kedai teh bernama Jogetsu. Di Jogetsu ini kita pertama-tama akan disajikan financier yang merupakan makanan kecil yang berasal dari Prancis dan teh Sencha. Setelah itu nantinya pelayan akan menjelaskan apa saja jenis-jenis teh yang ada di Jepang dan bagaimana cara membedakannya. Selain itu kita juga akan diajarkan bagaimana cara membuat teh yang benar dan tepat. Tertarik untuk mencobanya?

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai explore pasar Tsukji. Apabila travel mates ingin mencoba bagaimana serunya meng-explore pasar ikan terpopuler di Jepang ini maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja. Dapatkan banyak promo liburan ke Jepang yang terjangkau!

Sebarkan Artikel