Menikmati Napak Tilas "The Lord of the Rings" di Queensland Selandia Baru
02-05-2019
HIS Travel
Menikmati Napak Tilas
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang nggak tahu film Lord of the Rings? Rasanya jika kita berbicara film yang satu ini, pasti banyak Travel Mates yang sudah menontonnya. Film trilogy yang memiliki durasi panjang ini memiliki setting di sebuah desa yang dikenal dengan nama 'Shire', yang menjadi tempat tinggal si Hobbit Frodo dan Bilbo Baggins. Tahukah, Travel Mates? Hampir seluruh lokasi syuting tempat tinggal pedesaan Hobbit tersebut berlokasi di Auckland, Selandia Baru.

Dengan desain rumah-rumah yang sangat unik, dalam film tersebut rumah para Hobbit dibuat dari gundukan bukit-bukit yang nyaman untuk ditinggali.
Tidak hanya pedesaan Hobbit saja, Queensland Selandia Baru disebut juga sebagai negara tepian surga. Hamparan alam terbuka yang luas, tepian pantai yang menawan, deretans lanskap pegunungan, dan rerimbunan rumput yang hijau, tepat rasanya julukan tersebut untuk kawasan Queensland. Ditambah lagi ketenangan dan kesunyian di kawan tersebut akan sangat cocok untuk Travel Mates yang ingin berbulan madu. 


Jangan hanya berleha-leha, karena di tempat ini kamu akan menemukan 150 titik atau lokasi syuting untuk pembuatan film The Lord of the Rings. Penasaran dimana saja dan seperti apa lokasi-lokasi syuting tersebut? Yuk cek di bawah ini Travel Mates!

1. Danau Wakatipu

Sumber gambar: newzealand.com
Jika Travel Mates merencanakan pergi ke kota Queenstown ini, kamu akan menemukan danau ajaib di dunia yang hanya bisa ditemukan di Selandia Baru. Danau yang memiliki nama Wakatipu ini akan sangat menarik untuk kamu, karena merupakan danau yang memiliki empat musim. Dimana sesekali kamu bisa menemukan pelangi yang indah terlihat di pinggiran Danau Wakatipu, lho. Dan kalau Travel Mates hobi memancing, di danau Wakatipu ini ada banyak sekali ikan tawar dan quinnal salmon. Karena ikan-ikan ini akan ada sepanjang tahun, tentu akan menjadi momen yang menyenangkan untuk Travel Mates yang senang memancing. 

2. Gibbston Valley

Sumber gambar: newzealand.com
Masih di kawasan Queenstown, untuk kamu yang merencanakan menginap di kota ini, ada banyak sekali rumah atau villa yang bisa menjadi tempat sementara kamu. Tidak hanya penginapan, di kawasan Queenstown ini juga ada banyak sekali restoran yang unik untuk menemani wisata kuliner Travel Mates selama di Queenstown. Tidak ingin pergi ke kawasan danau? Travel Mates bisa mencoba destinasi lainnya, yaitu mencicipi anggur yang bisa kamu petik langsung di kebun anggur Gibbston Valley. Karena kawasan tersebut merupakan sentra penghasil anggur untuk kota Queenstown. Menarik ya, Travel Mates?

3. Danau Wanaka & Mounth Aspiring National Park

Sumber gambar: newzealand.com
Destinasi menarik lainnya yang bisa kamu jumpai di kota Queenstown adalah destinasi Wanaka. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu harus berkendara dengan mobil dari Queenstown ke daerah pegunungan Southern Alp di South Island, Selandia Baru. Waktu yang akan ditempuh kurang lebih adalah satu jam. Kawasan Wanaka ini berdekatan langsung dengan Mounth Aspiring National Park. Jadi jika Travel Mates tidak ingin rugi, kamu bisa mengunjungi langsung dua tempat ini. Karena Danau Wanaka adalah pintu gerbang menuju Mounth Aspiring National Park. Selain puas dengan keindahan danau Wanaka, kamu juga akan dimanjan dengan gletser dan tempat mendaki. Tentu saja suasana seperti ini akan membuat perasaan tenang dan nyaman ketika berada di kawasan tersebut. 


Untuk Travel Mates yang tidak ingin mencoba mendaki atau ke kawasan danau Wanaka, di kawasan ini juga menawarkan sajian olahraga extreem untuk Travel Mates yang ingin mencobanya. Seperti ski es, paralayang, perahu jet, sampai rap jumping. 

Itu dia beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting Lord of the Rings. Dari tempat-tempat tersebut, destinasi wisata mana yang ingin sekali Travel Mates kunjungi?

Sebarkan Artikel