Tidak Hanya di Jepang, Cherry Blossom di Korea Juga Tidak Kalah Indah
13-04-2019
HIS Travel
Tidak Hanya di Jepang, Cherry Blossom di Korea Juga Tidak Kalah Indah
City Travel
Sebarkan Artikel

Jepang selalu dipenuhi oleh wisatawan ketika musim semi tiba, terutama ketika jadwal bunga sakura mekar. Namun terkadang padatnya pengunjung yang ingin menikmati suasana bunga sakura mekar ini sangatlah banyak dan menyebabkan biaya perjalanan yang menjadi lebih mahal di musim tersebut.

Sebagai negara yang juga memiliki 4 musim seperti Jepang, Korea sangat mirip dengan Jepang dan terkadang sering menjadi alternatif liburan bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya bunga cherry blossom selain Jepang. Tentu saja, Korea Selatan memiliki daya tarik tersendiri yang selalu membuat wisatawan yang datang selalu ingin kembali ke sana.

Berikut ini beberapa Rekomendasi spot-spot yang harus travel mates datangi untuk menikmati cherry blossom di Korea Selatan yang diurutkan berdasarkan waktu mekarnya.

 

Jeju Island

image source: https://www.ecosia.org

 

Jeju Island merupakan salah satu destinasi dengan jadwal mekar sakura yang cukup cepat, sekitar pertengahan bulan Maret hingga awal bulan April. Travel mates bisa melakukan banyak aktivitas luar ruangan ketika berada di Pulau Jeju di musim semi karena rata-rata suhu udara yang cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya, yaitu sekitar 12~14ºC di siang hari.

Di puncak musim semi, travel mates bisa menyaksikan pemandangan luar biasa dari bunga kuning canola yang membentang sangat luas dan jalanan yang dipenuhi oleh bunga cherry blossom yang sedang mekar dengan indahnya. Menikmati musim semi di Pulau Jeju bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

 

Gyeongsangnam-do

image source : https://www.90daykorean.com

 

Di Gyeongsangnam-do, ada satu festival yang sudah sangat dikenal wisatawan lokal dan mancanegara, yaitu  Jinhae Gunhangje Festival, yang terletak di kota kecil Jinhae yang berlokasi di Gyeongsangnam-do. Di festival ini, travel mates bisa menyaksikan sekitar 360.000 pohon cherry yang sedang berbunga. Karena banyaknya pohon cherry yang ada di Jinhae, kota ini selalu menjadi salah satu destinasi terbaik untuk melihat cherry blossom. Highlight dari festival ini ada di  Anmingogae Hill, Jehwangsan Park, and Yeojwacheon Stream. 

 

Gangwon-do

Satu lagi tempat dengan pemandangan seindah lukisan yang bisa kamu temukan di Korea Selatan. Gangwon-do, yang berlokasi di bagian timur dari Seoul merupakan destinasi wisata yang masih dipenuhi oleh pemandangan alamnya, Gangwon-do selalu memberikan kepuasan tersendiri ketika berkunjung ke sini. 

image source : https://www.klook.com

 

Di awal hingga akhir bulan April, cherry blossom mulai bermekaran di wilayah Gangwon. Hampir seluruh wilayah Gangwon dipenuhi cherry blossom yang bermekaran. Namun, spot terbaik untuk menikmati keindahan cherry blossom adalah di Nami Island. Ketika musim semi tiba, travel mates bisa melihat pemandangan jalan dengan lorong pohon sakura yang berwarna pink cerah ketika puncak musim sakura mekar tiba. 

 

Seoul 

image source : https://www.hallyusg.net

 

Tak lengkap liburan ke Korea Selatan kalau tidak ke Ibukota negara, yaitu Seoul. Di Seoul, cherry blossom mulai bermekaran saat pertengahan bulan April.  Beberapa festival musim semi yang tidak boleh travel mates lewatkan adalah Spring Flower Festival dan Seokchon Lake Cherry Blossom. Selain itu, Seoul juga dipenuhi dengan banyak spot-spot menarik untuk menikmati keindahan cherry blossom, diantaranya adalah Kyunghee University, Seoul Forest, Seoul Grand Park, dan Seoul Palaces.

image source : https://www.hallyusg.net

 

Selamat Berwisata~

Sebarkan Artikel