Tips Aman Berlibur ke Kota Besar
11-06-2019
HIS Travel
Tips Aman Berlibur ke Kota Besar
Tips
Sebarkan Artikel

Liburan tidak selalu identik ke pegunungan, pantai, atau tempat indah lainnya di luar kota. Banyak travelers yang memilih untuk liburan di kota-kota besar. Namun liburan di kota besar pun tak melulu harus ke hotel atau spa lho, Travel Mates. Kamu bisa membuat itinerary seperti wisata kuliner, mencoba mall baru, atau bahkan mencoba transportasi yang khas di setiap kota besar. Traveling ke kota besar akan sangat mengesankan dan menyenangkan jika Travel Mates memiliki itinerary yang matang. Karena akan ada banyak cerita kehidupan dan juga terkesan napak tilas dari kota itu sendiri. Namun banyak juga traveler yang tidak ingin traveling ke kota besar karena memiliki 'kesan' menakutkan karena adanya banyak pencuri dan perampok. Berikut tips-tips aman berlibur di kota besar untuk para Travel Mates!

Berjalan di Jalur yang Benar

Banyak traveler yang memaksakan dirinya untuk berkendara di kota yang sama sekali tidak dikenali atau tidak pernah didatangi. Sangaat direkomendasikan untuk memakai GPS atau Google Maps pada saat sedang berkendara ke kota besar yang sama sekali belum pernah didatangi. Tetaplah pada jalur yang yang sudah disediakan dan hindarilah jalur pintas. Jika kamu merencanakan untuk berkendara di malam hari dan sendirian, pikirkanlah kembali. Lebih baik kamu naik taksi atau transportasi online untuk meminimalisir kejahatan dan tentunya demi keselamatan kamu sendiri.

Mengatur Uang

Berjalan di kota besar salah satu tips yang harus diamankan adalah urusan dompet. Banyak traveler yang khilaf belanja ketika sedang traveling di kota-kota besar. Biaya belanja inilah yang harus kamu atur agar aman. Gunakan kartu ATM pada saat didalam bank atau pada saat mau membayar. Selain membuat aman tentunya dengan cara seperti ini juga tidak merasa selalu ada uang cash di dalam dompet. Tapi memiliki uang cash juga adalah hal wajib tentunya. Buatlah uang darurat yang ada di dompetmu agar digunakan ketika sangat dibutuhkan.

Bawalah Alat Keselamatan

Alat keselamatan tidak melulu harus yang tajam. Alat keselamatan yang dimaksud adalah hal yang bisa menghasilkan bunyi. Misalkan peluit sederhana yang bisa menyebabkan orang lain terpanggil pada saat berbahaya atau terancam. Dan tentunya bunyi tersebut juga membuat orang yang ingin berbuat kejahatan merasa terancam karena merasa situasi menjadi berbahaya.

Beradaptasi Dalam Berpakaian

Ada beberapa kota besar yang memiliki aturan pakaian. Salah satunya adalah kota Aceh. Jika kamu tidak terlalu mengenali atau belum mengenali suatu kota, ikuti saja aturan yang ada dengan pakaian yang sopan. Tentunya para traveler yang baik adalah traveler yang mengikuti peraturan yang ada. Dengan menghormati peraturan yang ada, masyarakat setempat tentu juga akan senang daerahnya dikunjungi oleh traveler.

Selalu Waspada

Kalau kamu sedang berada di halte bus, stasiun kereta, tempat parkir, atau sedang berada di luar cafe jangan pernah sekalipun meninggalkan tas di sebelah atau belakang punggung kamu ketika sedang duduk. Lebih baik letakkan saja tas kamu di pangkuan atau di bawha dekat kaki. Namun ketika sedang berada di transportasi, meletakkan tas yang paling tepat adalah di sela bawah kaki.

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang berencana traveling di kota-kota besar. Intinya adalah Travel Mates harus waspada di manapun berada. Selamat traveling!

Sebarkan Artikel