Tips Destinasi Wisata Musim Gugur di Kyoto
27-09-2018
HIS Travel
Tips Destinasi Wisata Musim Gugur di Kyoto
Jepang
Sebarkan Artikel

Kyoto adalah salah satu kota terkenal yang ada di Jepang. Kyoto (京都) adalah kota yang terletak di tengah-tengah Pulau Honshu. Kota ini merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Sebagai salah satu kota terindah di Jepang, Kyoto menyajikan berbagai lokasi wisata yang akan membuatmu berdecak kagum. Jangan bilang sudah pernah pergi ke Jepang kalau kamu tidak mengunjungi Kyoto.

 

Musim Gugur sebentar lagi akan tiba di Jepang. Nah, untuk kamu yang akan berwisata di musim gugur, berikut ini tips destinasi wisata musim gugur di Kyoto khusus untukmu!

  1. Mengunjungi Sepuluh Ribu Gerbang di Fushimi Inari

Kalau kamu berkunjung ke Jepang, salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi adalah kuil Fushimi Inari. Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang.

Kalau kamu mengunjungi kuil ini pastinya tidak ketinggalan juga untuk melewati sekitar 10.000 Torii (gerbang) yang merupakan ikon dari Kuil Fushimi Inari tersebut.

Image source : https://www.dnwphoto.com

Pemandangan dari Kuil Fushimi yang diliputi dengan warna vermillion dan warna kouyou (warna musim gugur) membuat pemandangan terlihat semakin cantik dan unik.

1. Byōdō-in Temple

Byōdō-in Temple merupakan kuil Buddha yang berada di Kota Uji di Prefektur Kyoto dan telah terdaftar ke dalam Warisan Dunia. Arsitektur bangunannya mengaplikasikan dari Buddhist Pure Land (Jodo) atau Buddha Asli.

Lanskap Kuil ini dihiasi oleh tamannya yang indah dan menjadi acuan untuk pembuatan kuil-kuil yang lain. Kuil ini sangat indah dikunjungi di Musim Panas dan Musim Gugur

Image source : https://www.tripadvisor.com.au

2.  Ujigawa River

Tidak jauh dari Arashiyama ada salah satu destinasi wisata yang juga tidak kalah menarik, yaitu Ujigawa River. Pemandangan di sini sangat indah, terutama di musim gugur. Kamu bisa mencoba menaiki kapal tradisional sambil menyusuri sungai.

Untuk akses menuju Kota Kyoto itu sendiri, Kyoto terkoneksi dengan Osaka melalui jalur Hankyu, Keihan, dan JR (dari stasiun Kyoto), dan juga terkoneksi ke kota Nara melalui jalur JR dan Kintetsu (keduanya berangkat dari stasiun Kyoto). Sementara itu, jalur Randen (Keifuku) memberikan akses ke Arashiyama dan barat laut Kyoto dari stasiun Omiya dan Kitano Hakubaicho. Jalur Eizan memberikan akses ke bagian pojok utara kota Kyoto, yang terdiri dari Yase, Kibune, dan Kurama. Jalur Eizan berangkat dari stasiun Demachiyanagi.

Ingin menikmati Kyoto sampai puas, bisa menggunakan JR West Kansai Area Pass! Jangan lupa beli JR West Pass di H.I.S. Travel Indonesia ya...

 

Sebarkan Artikel