Tips Jalan Jalan di Turki Saat Musim Panas Ala HIS Travel
24-05-2018
HIS Travel
Tips Jalan Jalan di Turki Saat Musim Panas Ala HIS Travel
Tips
2
Sebarkan Artikel

Kenal Turki? Tentu saja Anda akan  mengenal negara ini ya. Turki adalah salah satu negara yang wajib Anda kunjungi selama liburan musim panas. Turki memiliki berbagai pesona yang indah dan sangat menawan, kita bisa melihat keindahan alam dan juga berbagai situs peninggalan sejarah Turki yang masih terawat dengan baik. Salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi Turki adalah ketika musim panas karena Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca dingin dan hujan. Anda bisa explore Turki dengan sangat baik tanpa perlu khawatir, oleh karena itu kali ini kami akan membagikan tips kepada Anda semua mengenai tips jalan-jalan di Turki saat musim panas. Tidak usah menunggu lama, berikut adalah infromasinya untuk Anda :

image source : https://www.discerningcollection.com

  • Bawa cadangan air minum di tas

Tips pertama yang harus Anda perhatikan ketika jalan-jalan di Turki selama musim panas adalah selalu membawa cadangan air minum di tas Anda. Mengapa? Karena selama musim panas atau summer season, udara di Turki juga panas layaknya udara di Indonesia. Oleh karena itu Anda harus selalu membawa cadangan air minum yang cukup banyak di tas Anda. Sehingga ketika Anda merasa kehausan dan juga gerah karena hawa yang sangat panas maka Anda bisa langsung minum dari botol yang Anda bawa. Karena di setiap tempat kita berhenti tidak selalu ada penjual yang menjual minuman, tips ini juga bisa mengehemat kita ya? Pastikan juga selama Anda melakukan explore selama siang hari Anda selalu terhidrasi sehingga energi juga tidak terkuras ya dan bisa lanjut keesokan harinya.

  • Pelajari beberapa kosakata Turki

Setiap kita akan berlibur ke sebuah negara, maka kami sarankan supaya Anda terlebih dahulu mempelajari beberapa kosakatanya. Walau mungkin agak sulit mempelajari bahasa asing, kami menyarankan agar Anda mempelejarinya kata kata dasar misalnya seperti mempelajari kata salam seperti halo, terima kasih, berapa, dimana, atau yang lainnya. Karena tentu saja ketika berada di luar negeri Anda harus berkomunikasi dengan warga lokal ya misalnya saja ketika Anda ingin membeli barang atau ingin menanyakan jalan. Oleh karena itu sangat bermanfaat jika Anda bisa mempelajari kosakata bahasa Turki. Ini akan sangat membantu Anda sehingga mungkin ketika Anda tersesat Anda bisa bertanya kepada warga lokal sehingga Anda bisa terbantu ya. Kami menyarankan supaya Anda juga membawa kamus pocket ketika pergi ke Turki sehingga ketika ada kata yang tidak bisa Anda mengerti maka Anda bisa melihatnya di kamus. Atau jika ingin lebih praktis kami menyarankan supaya Anda mengunduh aplikasi translate di ponsel Anda.

  • Berwisata ke pantai

image source : https://www.thomascook.com

tips jalan-jalan di Turki saat musim panas yang ketiga adalah berwisata ke Pantai. Summer atau musim panas adalah salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai. Karena pada saat musim panas tiba, ombak pantai tidak akan terlalu kencang dan juga selan itu matahari bersinar dengan cerahnya dan kita bisa bermain air dan pasir pantai. Bahkan summer, adalah salah satu musim yang paling cocok bagi Anda yang suka snorkeling. Bagi Anda yang akan liburan ke Turki dan ingin mengunjungi pantai maka kami memiliki beberapa rekomendasi pantai terbaik di Turki yang bisa Anda kunjungi. Pantai pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Blue Lagoon atau Oludeniz Beach. Pantai ini adalah pantai yang cukup populer di Turki karena pasirnya yang putih bersih dan air lautnya yang sangat jernih yang memiliki gradasi warna cantik biru tua dan biru muda. Pantai kedua yang bisa Anda kunjungi selama summer holiday di Turki adalah pantai Kalkan, pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan Pantai Blue Lagoon tadi. Kita bakan bisa berjemur di pinggiran pantai dan juga bisa melihat beberapa perahu yang mendarat di bibir pantai. Anda bisa merencanakan mau ke pantai mana sebelum Anda terbang ke Turki.

  • Pilih hotel yang ada kolam renangnya

image source : http://gtspirit.com

Tentu saja ketika musim panas tiba maka udara atau hawa di Turki juga akan panasnya sama seperti di indonesia. Nah jika Anda termasuk tiper orang yang tidak betah panas maka kami sarankan untuk memilih hotel tempat menginap Anda di Turki yang ada kolam renangnya, atau mungkin jika Anda memiliki budget yang lebih maka kami menyarankan supaya Anda memilih untuk menginap di resort ya. Jika Anda memilih hotel yang memiliki kolam renang, maka ketika Anda merasa gerah Anda bisa langsung berenang bukan? Jadi kami sarankan bagi Anda yang mungkin saja ingin berenang selama musim panas ini kami sarankan supaya Anda booking hotel yang ada kolam renangnya sekaligus ya. Sehingga bisa sekalian menghemat budget juga ya.

  • Gunakan pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman. Karena selama berpergian di Turki terutama ketika sedang musim panas, Anda akan banyak berkeringat dan menjadi gerah. Oleh karena itu kami menyarankan supaya Anda menggunakan pakaian yang tepat dan nyaman untuk Anda. Kami sarankan juga untuk menggunkan bahan yang berbahan bisa menyerap keringat ya.

Itu dia beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai tips jalan-jalan di Turki saat musim panas. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi Anda yang akan berlibur ke Turki ya~ Jika ingin berlibur maka kami sarankan supaya Anda berlibur bersama HIS Travel Indonesia ya!

2
Sebarkan Artikel