Tips Liburan ke Jepang Jadi Lebih Untung
20-07-2018
HIS Travel
Tips Liburan ke Jepang Jadi Lebih Untung
Tips
Sebarkan Artikel

Jepang menjadi negara yang populer untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Jepang, mulai dari menikmati indahnya Gunung Fuji, melihat keindahan alamnya, menjelajahi kota-kota dengan suasana khas Jepang yang cantik, berburu kuliner lezat, hingga belanja sampai puas dari barang-barang branded atau super murah. Berikut ini tips hemat untuk liburan ke Jepang!

1. Mencari Tiket Murah di Travel Fair

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang, kamu bisa berburu tiket murah di Travel Fair, ada banyak keuntungan yang ditawarkan selama Travel Fair mulai dari cashback hingga voucher diskon. Usahakan cari tiket di jauh-jauh hari, karena harganya akan sangat mempengaruhi.

Hindari juga keberangkatan selama periode peak season. Waktu favorit wisatawan adalah selama musim semi sepanjang akhir Maret hingga April di mana Sakura mulai bermekaran, namun pada saat itu harga tiket cenderung lebih tinggi. Untuk harga yang lebih terjangkau siasati dengan memilih keberangkatan di bulan Mei, kamu masih bisa menikmati bunga sakura mekar di daerah Hokkaido. Apabila ingin tiket yang paling murah, sebaiknya memilih keberangkatan di saat musim dingin. Jangan khawatir, ada banyak destinasi menakjubkan yang bisa kamu kunjungi saat musim dingin di Jepang.

2. Menginap di Hostel

Akomodasi tentunya jadi hal yang penting untuk liburan ke Jepang. Namun, harga hotel yang tinggi kadang menjadi beban untuk budget liburan. Untuk menekan budget, hostel menjadi pilihan yang tepat untuk akomodasi selama berlibur di Jepang. Ada banyak hostel yang bisa kamu temukan di Tokyo dan kota-kota lainnya. Meskipun pelayanannya tidak seperti hotel, hostel di Jepang memiliki pelayanan dan fasilitas yang cukup nyaman untuk wisatawan.

3. Persiapan Transportasi Antar Kota

Liburan ke Jepang pastinya butuh moda transportasi untuk menjelajahi tiap-tiap destinasi yang sudah kamu susun dalam itinerary. Pastikan kamu memiliki Pass apabila kamu ingin melakukan perjalanan antar kota di Jepang. Japan Rail Pass (JR Pass) merupakan pilihan paling tepat untuk kamu yang ingin menjelajahi Jepang dengan nyaman dan terjangkau. Kamu bisa menggunakan JR Pass untuk perjalanan ke seluruh kota di Jepang. Namun, ada juga beragam pilihan Pass yang bisa disesuaikan dengan itinerary kamu dengan harga yang lebih murah tentunya, seperti JR West Pass untuk area Kansai dan JR East Pass untuk area Tohoku dan Nagano.

4. Belanja Souvenir di Toko Lokal

Liburan di Jepang pastinya tidak luput dari area perbelanjaan yang hampir ada di setiap sudut kota, mulai dari Shopping Street hingga Mall besar. Mencari barang-barang yang hanya ada di Jepang memang menjadi kepuasan tersendiri. Namun, untuk souvenir yang akan dijadikan oleh-oleh sebaiknya kunjungi toko-toko lokal dengan harga 100 yen saja seperti Daiso, Seria, atau Can Do yang bisa ditemui di seluruh Jepang, meskipun harganya murah, souvenir yang ada di toko tersebut unik dan lucu-lucu. Selain itu, apabila ingin membeli camilan untuk oleh-oleh dalam jumlah banyak dengan harga yang murah atau membeli barang-barang unik seperti jam tangan atau tas branded bisa mengunjungi Don Quijote yang bisa ditemui di seluruh Jepang.

5. Bantu Belikan Barang dari Jepang

Koper masih menyisakan space kosong? Ambil kesempatan untuk bantu belikan barang dengan bergabung menjadi Traveller di Airfrov. Selain mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, dengan liburan ke Jepang kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dan tambahan uang saku. Dengan bantu belikan sepatu Onitsuka Tiger atau Tokyo Banana, kamu bisa mendapatkan untung hingga Rp300.000 atau semakin banyak kamu bantu belikan barang dari Jepang, ada tambahan uang saku Rp100.000 dari Airfrov.

Belum tau caranya bergabung menjadi Traveller di Airfrov? Cek halaman #OreOredariJepang sekarang. Setelah bergabung menjadi Traveller di Airfrov, kamu juga bisa mendapatkan diskon kode untuk setiap pembelian produk aktivitas Jepang di H.I.S. Travel Indonesia, cek selengkapnya di sini.

Nah, ada banyak cara untuk kamu bisa liburan ke Jepang jadi lebih untung. Segera rencanakan liburanmu ke Jepang bersama H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel