4 tips liburan ke Jepang saat musim gugur
30-09-2018
HIS Travel
4 tips liburan ke Jepang saat musim gugur
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang setiap tahunnya selalu banjir wisatawan mancanegara. Salah satu musim atau season yang disukai para traveler dunia adalah musim gugur atau autmun season. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jepang ketika sedang musim gugur karena memang keindahannya yang tidak bisa ditemukan di mana-mana. Jika travel mates berencana untuk berlibur ke Jepang pada musim gugur ini maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada travel mates mengenai tips liburan ke Jepang saat musim gugur. Apa saja yang harus travel mates siapkan? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Kunjungilah berbagai macam festival

image source : google

Ketika travel mates berlibur ke Jepang terutama pada waktu musim gugur tiba maka kami menyarankan supaya travel mates sebaiknya mengunjungi berbagai macam festival yang ada. Ketika musim gugur atau autumn season datang, biasanya banyak sekali festival (matsuri) yang diadakan di Jepang. Oleh karena itu jangan menyia-nyiakan kesempatan ini karena akan banyak sekali wawasan dan pengalaman yang bisa travel mates dapatkan dengan mengikuti festival yang ada. Beberapa festival yang bisa kita ikuti selama musim gugur berlangsung adalah Sappiri Autumn Fest, Morioka Autumn Festival, Shuki Taisai Grand Autumn Festival, Meguro Sanma Matsuri, dan masih banyak lagi. Nikmati suasana musim gugur yang kental dengan menghadiri festival-festival di atas!

2. Booking hotel sejak jauh-jauh hari

image source : google

Tips liburan ke Jepang saat musim gugur yang selanjutnya adalah memesan atau booking hotel sejak jauh-jauh hari. Seperti yang kita ketahui jika ketika Jepang mengalami musim gugur maka akan banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong untuk datang. Oleh karena itu supaya travel mates mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan maka kami sarankan untuk melakukan booking sejak jauh-jauh hari ya. Selain bisa mendapatkan hotel sesuai dengan keinginan, travel mates juga bisa mendapatkan harga hotel yang murah dan terjangkau. Tapi jika tidak ingin ribet booking hotel maka kami menyarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel saja!

3. Buat planning traveling selama berada di Jepang

image source : google

Jepang memang negara yang kecil, tidak seperti China ataupun Rusia. Namun walaupun begitu banyak sekali tempat tempat di Jepang yang sangat indah. Terutama pemandangan alamnya ketika musim gugur, akan sangat menawan dengan jalanan yang penuh guguran daun ginko kuning atau mapple merah. Oleh karena itu sebelum berangkat untuk melakukan plesiran ke Jepang selama musim gugur terlebih dahulu lakukanlah riset kecil-kecilan dan catatalah tempat yang sekiranya travel mates ingin kunjungi. Seperti misalnya kawasan desa, hutan, museum, istana, kuil, dan lainnya.

4. Ketahuilah jadwal musim gugur di setiap prefektur

image source : google

Jepang memang mengalami musim gugur seluruhnya, namun ketahuilah jika setiap prefektur mengalami musim gugur yang berbeda-beda. Biasanya tanggal mulainya berbeda, oleh karena itu sebelum berpergian ke Jepang ketika musim gugur kita juga harus mengetahui jadwal kapan musim gugurnya. Biasanya yang mengalami musim gugur terlebih dahulu adalah prefktur Hokkaido. Kemudian diikuti prefektur lainnya dengan jarak tanggal yang tidak beda jauh.

Nah itu tadi beberapa tips liburan ke Jepang saat musim gugur. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi travel mates semuanya ya!       Jika ingin berlibur ke Jepang saat musim gugur terjamin maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel