Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Menjelang Lebaran
10-05-2019
HIS Travel
Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Menjelang Lebaran
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Travel Mates, berbicara tentang lebaran yang akan tiba sebulan lagi, tentu tidak lepas dari libur panjang yang selalu menjadi rutinitas tahunan masyarakat Indonesia. Tidak hanya para pekerja, namun banyak juga mereka yang masih mengenyam pendidikan menunggu momen-momen libur panjang lebaran.


Kesempatan ini pun harus dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin bertemu sanak saudara di kampung halaman atau ingin refreshing dengan berlibur ke kota lain atau ke negara lain. Namun mengingat tingginya permintaan tiket pesawat saat libur lebaran, menjadi sebuah dilema tersendiri di Indonesia. Memiliki tips dan strategi berburu tiket di libur lebaran tentu menjadi salah satu cara yang wajib dimiliki. Apalagi jika bisa mendapatkan kesempatan tiket murah. Ada banyak jalan menuju roma, banyak juga cara mendapatkan tiket pesawat di hari lebaran. Berikut tips H.I.S Travel bagaimana mendapatkan tiket pesawat menjelang lebaran di bawah ini.


1. Berburu dan Belilah Tiket Dari Jauh-Jauh Hari
Menurut data Kementerian Perhubungan, ada sekitar 55% pemesanan tiket pesawat terjadi pada rentnag waktu 30-60 hari sebelum lebaran. Dan faktanya tidak kurang dari 90% tiket penerbangan promo ludes dalam hitungan menit, Travel Mates. Lalu bagaimana agar Travel Mates bisa mendapatkan tiket pesawat di libur lebaran?
Salah satu tips yang bisa kamu lakukan adalah mulailah berburu tiket lebih awal. Setikdanya kamu bisa melakukan perburuan 50 sampai 60 hari sebelum hari raya. Kareana saat-saat seperti itu masih banyak sekali tiket promo lebaran dari berbagai maskapai. Jangan hanya cek asal. Kamu juga harus cek setiap halaman promo tersebut untuk tiket domestik atau internasional. Jika Travel Mates masih bingung dan tidak ingin ribet, kamu bisa juga melakukan pemesanan melalui outlet H.I.S atau web H.I.S (his-travel.co.id).


2. Berlangganan Berita atau Newsletter
Untuk Travel Mates yang sudah sering berpergian pasti wajib hukumnya untuk melakukan hal ini. Namun untuk kamu yang belum melakukannya, coba lakukan mulai sekarang. Caranya adalah buatlah akun di setiap situs maskapai penerbangan dan daftarkan email kamu. Karena banyak sekali maskapai yang hanya melakukan promosi hanya lewat newsletter atau berita email. Walaupun memang sedikit mengganggu dan 'nyampah' di email kamu, terbukti dengan cara ini banyak sekali traveler yang mendapatkan promo secara cuma-cuma. Mengapa banyak maskapai hanya membuat promo lewat newsletter, salah satu alasannya adalah customer yang mendaftarkan emailnya langsung adlaah customer yang loyal dan harus diprioritaskan. Dan customer juga harus mengecek email yang masuk secara berkala.

3. Ikuti Forum-Forum
Selain membaca catatan perjalanan para traveler, dengan mengikuti forum-forum traveling kamu juga bisa mendapatkan info tiket murah dan tiket lebaran dari para member yang ada di forum tersebut. Jika Travel Mates masih belum menemukan jawaban dalam thread orang, cobalan untuk aktif bertanya, berkomentar, serta ikut berdiskusi di thread sendiri atau orang lain. Dengan cara ini tentu kamu akan mendapatkan informasi yang banyak untuk menemukan tiket pesawat untuk libur lebaran.

4. Memilih Penerbangan Dini Hari
Tahukah Travel Mates, sebagian besar pemudi di Indonesia lebih menyukai penerbangan pada siang atau sore hari. Padahal, banyak maskapai yang membuat jadwal penerbangan tambahan pesawat ketika dini hari. Karena peminat penerbangan di dini hari biasanya sedikit, porsi tiket pun masih banyak dan dibandrol dengan harga murah. Kesempatan-kesempatan seperti ini lah yang harus kamu cari untuk menghemat waktu dan biaya mudik. Jadi untuk Travel Mates jangan ragu untuk mencoba cek semua hari dan jam ya!

5. Menggunakan Rute Transit atau Alternatif
Jika kamu sudah cek dan yakin semua rute yang ingin dituju sudah habis, kamu bisa mencoba cara lain. Yaitu dengan mencari tiket pesawat dengan cara transit. Maksudnya bagaimana? Biasanya ketika kita sudah tau tujuannya ingin ke mana, maka pilihan yang nomor satu ketika membeli tiket adalah direct flight ke bandara tujuan. Cobalah untuk membuat connecting flight. Contohnya, misal kamu ingin mudik ke Surabaya, namun semua tiket pesawat sudah habis. Cobalah untuk mencari tiket pesawat ke kota yang paling dekat dengan Surabaya. Misal ke Malang. Dengan cara seperti ini, tentu tujuan kamu untuk bertemu sanak saudara atau liburan selama lebaran sudah aman, bukan?

Itu dia lima tips mendapatkan tiket pesawat menjelang lebaran. Untuk informasi lainnya yang tidak kalah penting, kamu bisa membaca artikel H.I.S di Blog H.I.S. ya, Travel Mates. Selamat berburu tiket.

Sebarkan Artikel