Tips Wisata Muslim Friendly di Bangkok Thailand
30-11-2019
HIS Travel
Tips Wisata Muslim Friendly di Bangkok Thailand
Tips
Sebarkan Artikel

Bangkok menjadi salah satu kota di Thailand yang begitu banyak menerima wisatawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, kini banyak sekali paket – paket wisata yang murah untuk menuju ke Bangkok, seperti yang ditawarkan oleh HIS Travel Indonesia.

Daya tarik berupa banyaknya makanan khas yang lezat, budaya, serta hiburan membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung. Apalagi, Bangkok termasuk negara yang muslim friendly, meskipun Islam bukan agama mayoritas negara ini.

Supaya liburan di Bangkok mu menyenangkan dan ibadah tetap berjalan baik, kamu bisa ikuti tips berwisata muslim friendly di Bangkok di bawah ini!

1. Mencari Sarapan Halal

Image source: www.eatingthaifood.com

Sebagian besar orang Indonesia terbiasa sarapan sebelum memulai aktivitas, termasuk kamu bukan? Sarapan juga menjadi aktivitas yang baik supaya tubuh lebih siap untuk beraktivitas dan lebih berenergi.

Untuk mencari berbagai makanan halal, kamu bisa menuju Khao San Road. Di sini ada banyak sekali penjual yang menjajakan makanannya di pagi hari. Ada daging serta buah dan sayur.

Satu menu sarapan yang menjadi favorit dan makanan kebiasaan orang Thailand adalah mango sticky rice. Tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Mango sticky rice ini rata – rata dijual dengan harga 90 baht atau sekitar Rp 39.000.

Satu porsi berisi ketan yang bulirannya besar. Ditambah potongan mangga yang berukuran besar. Kemudian disiram krim kelapa dan taburan biji wijen. Rasanya manis dan gurih dan sangat mengenyangkan karena satu porsi isinya sangat banyak.

2. Carilah Pedangang yang Mengenakan Jilbab

Image source: www.youtube.com

Ketika kamu sedang berburu makanan tradisional atau street food, mudah sekali menemukan pedagang halal. Kamu dapat melihat keterangan yang ada di outlet mereka yang biasanya ditampilkan kata “Halal” atau semacamnya.

Kamu juga dapat dapat bertanya langsung kepada sang penjual apakah makanan yang mereka jual halal. Namun jika kamu sungkan bertanya, kamu dapat melihat penjualnya, apakah mengenakan jilbab atau tidak.

Di Thailand banyak sekali imigran Melayu yang membuka bisnis tempat makan, dan mayoritas beragama Islam. Mereka pun mengenakan atribut busana muslim untuk membedakan dengan penjual lainnya, misalnya para wanita mengenakan jilbab dan para laki – laki menggunakan peci. Dan mungkin, mereka juga dapat berbahasa Melayu sehingga memudahkan kamu untuk berkomunikasi.

3. Mencari Hotel Muslim Friendly

 

Image source: booking.com\

Kebutuhan penginapan juga yang menjadi hal yang penting. Sebagai seorang muslim, tentu penting juga untuk mencari hotel yang muslim friendly. Dan beruntungnya, Bangkok memiliki hotel yang sudah muslim friendly.

Hotel yang muslim friendly seperti ini biasanya juga menyediakan makanan halal, serta tidak menyediakan minuman beralkohol. Serta memiliki tempat sholat. Mereka berani menyebut hotel atau penginapan mereka muslim friendly karena sudah disertifikasi oleh The Central Islamic Commitee of Thailand.

Rekomendasi hotel yang sudah muslim friendly yang dapat kamu temui di Bangkok adalah Hotel BelAire, Hotel Nouvo City, Baiyoke Sky Hotel, atau Hotel Al Meroz. Ada juga hotel atau penginapan ala backpacker yang dapat kamu sewa. Tapi sebelumnya, pastikan dulu jika tempat itu ramah untuk muslim.

4. Mencari Tempat Sholat atau Masjid

Image source: goodnewsfromindonesia.id

Asyiknya liburan tidak boleh membuatmu lalai dalam beribadah. Sesibuk apapun, sholat tetap dijalankan, bukan? Di Bangkok kamu dapat menemukan masjid atau tempat sholat dengan mudah. Bahkan sudah ada papan penunjuk terutama untuk masjid – masjid besar.

Di Thailand sendiri, sudah terdapat kurang lebih 3.000 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Thailand. Beberapa masjid diantaranya sudah berusia ratusan tahun. Hal ini sangat menarik, karena selain dapat beribadah, kamu secara tidak langsung juga sudah menyusuri sejarah Islam di Thailand.

Bangkok sendiri memiliki beberapa masjid besar yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya ada Masjid Darul Aman di dekat stasiun BTS Ratchathewi, Masjid Islamic Center di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 Area Suan Luang, Masjid Jawa di Sathorn, atau Masjid Ban Oou di dekat Stasiun BTS Saphan Taksin.

5. Manfaatkan Jasa Pemandu Wisata Muslim

Image source: www.withlocals.com

Pemandu wisata muslim ini biasanya disediakan oleh pemerintah setempat untuk memberikan kenyamanan bagi traveler muslim. Supaya lebih nyaman dalam berwisata dan mencari tempat makan halal, hotel muslim friendly, dan lokasi masjid.

Persoalan bahasa tidak perlu khawatir, karena pemandu wisata biasanya lancar berbahasa Indonesia meskipun dengan logat Melayu. Jika tidak ingin repot mencari pemandu wisata di Bangkok langsung, kamu dapat menggunakan jasa wisata dari HIS Travel Indonesia. Yang sudah berpengalaman dalam dunia pariwisata dan tentunya muslim friendly.

Itulah tips berwisata di Bangkok yang muslim friendly. Pastikan liburanmu nyaman dan ibadah tidak terhalang. Untuk mendapatkan kenyamanan dalam berwisata dan beribadah, kamu dapat berlibur bersama HIS Travel Indonesia. Yuk, kapan kamu aja H.I.S. Travel Indonesia berlibur ke Bangkok dan sekitarnya?

 

Sebarkan Artikel