Top 5 Destinasi Wisata Labuan Bajo
25-03-2020
HIS Travel
Top 5 Destinasi Wisata Labuan Bajo
City Travel
Sebarkan Artikel

Tak kalah dengan negara-negara yang lainnya, Indonesia memiliki kekayaan alam yang beragam. Banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah yang wajib dikunjungi. Rasanya tidak akan lengkap apabola travel mates tidak mengelilingi seluruh Indonesia. Jadi buat travel mates yang mungkin berencana untuk liburan bersama keluarga atau sahabat, namun bingung ingin pergi kemana. HIS Travel Indonesia mengusulkan supaya travel mates liburan ke Labuan Bajo saja. Berikut adalah top 5 destinasi wisata Labuan Bajo yang harus dikunjungi!

1. Bukit Sylvia

Image result for Bukit Sylvia

images source : IDN Times

Ingin berada di atas bukit sambil menikmati keindahan alam? Bukti Sylvia adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi selama liburan di Labuan Bajo. Berada di atas bukit, menikmati pemandangan laut yang super indah bisa travel mates lakukan di Bukit Sylvia. Bahkan travel mates bisa mendapatkan foto yang instagramable di tempat ini, sekaligus menikmati pemandangan tempat singgah kapal nelayan hingga kapal pesiar. Untuk bisa mencapai bukit yang eksotis ini maka travel mates bisa menempuh menggunakan transportasi umum seperti angkot atau ojek dari Labuan Bajo. Ingin mengunjungi bukit yang sedang eksis ini?

2. Cunca Wulang Waterfall

Image result for Cunca Wulang Waterfall

images source : Authentic Indonesia

Next, tempat wisata kedua yang jarang diketahui di Labuan Bajo adalah Cunca Wulang Waterfall. Air terjuan Cunca Wulang ini tak kalah indahnya dengan air terjun yang lainnya. Air terjun ini diapit oleh bebatuan kapur yang membentuk tebing tinggi. Banyak sekali aktifitas menarik yang bisa travel mates lakukan di air terjun ini mulai dari mendaki tebing, menikmati saja keindahan air terjun, berenang, dan lompat indah dari sekitar tebing. Travel mates juga bisa mengambil banyak foto di tempat yang indah ini.

3. Pulau Kalong

Image result for pulau kalong labuan bajo

images source : Labuan Bajo

Top 5 destinasi wisata Labuan Bajo yang ketiga adalah Pulau Kalong. Mungkin mendengar kalong, travel mates sudah tidak asing lagi. Kalong merupakan kelelawar raksasa. Tak hanya bisa menikmati pemandangan yang super cantik saja, travel mates akan langsung jatuh cinta dengan Pulau Kalong begitu datang ke tempat ini pada saat sore. Travel mates bisa melihat keindahan matahari terbenam dengan ribuan kalong yang keluar terbang dari sarangnya memenuhi langit Labuan Bajo. Tertarik datang langsung?

4. Gua Batu Cermin

Image result for Gua Batu Cermin

images source : iNews.id

Tak hanya bisa mengunjungi pantai dan lautannya saja, ketika liburan ke Labuan Bajo maka travel mates bisa datang ke guanya. Salah satu gua yang harus travel mates kunjungi ketika liburan ke Labuan Bajo adalah Gua Batu Cermin. Menurut legenda, konon ratusan tahun lalu Gua Batu Cermin ini berada di dasar laut namun akibat gempa bumi yang dashyat maka gua ini naik dan menjadi lebih tinggi daripada pantai. Gua Batu Cermin ini sangatlah estetik dan cocok dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Yuk ke Gua Batu Cermin!

5. Gua Ular

Image result for Gua ular labuan bajo

images source : LAzone.id

Destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi di Labuan Bajo yang kelima adalah Gua Ular. Destinasi wisata yang satu ini berada di Desa Galang Kecmatan Welak. Persisi berada di tengah antara Kota Labuan Bajo dengan Ruteng. Untuk bisa mencapai Gua yang cantik ini maka travel mates harus menempuhnya dengan kendaraan sejauh 5 km dari Desa Wol. Sesuai namanya, di gua ini travel mates bisa bertemu dengan banyak jenis ular mulai dari yang kecil hingga raksasa. Karena sedikit berbahaya maka untuk masuk ke Gua ini travel mates harus didampingi oleh pawang dan juga ada ritual khusus yang tidak sembarangan dilakukan untuk bisa masuk ke Gua ini.

Itu tadi informasi yang bisa kami berikan mengenai top 5 destinasi wisata Labuan Bajo. Ingin menikmati keindahan Labuan Bajo? Yuk liburan bersama HIS Travel Indonesia buat keliling Indonesia. Dapatkan banyak promo menarik!

Sebarkan Artikel