Top 5 Makanan Pedas Khas Korea Selatan yang Menguggah Selera
16-07-2018
HIS Travel
Top 5 Makanan Pedas Khas Korea Selatan yang Menguggah Selera
Food
Sebarkan Artikel

Duh siapa sih yang nggak ngiler kalau disuguhin makanan pedas? Banyak sekali orang Indonesia yang suka dengan makanan pedas, karena Indonesia sendiri identik dengan makanan yang rasanya pedas dan menggunakan cabai sebagai bahan campuran di dalam bumbunya. Banyak orang yang berkata jika kalau gak makan pedas, gak afdol rasanya.

Tak hanya di Indonesia saja, ketika sedang liburan ke luar negeri seperti ke Korea Selatan kita tetap bisa mencicipi makanan pedas yang mengunggah selera dan bakalan bikin kita keringetan! Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penting untuk Anda mengenai Top 5 makanan pedas khas Korea Selatan yang menguggah selera. Apa aja? Simak ulasannya di bawah ini~

1. Chicken Feet

source : seoulistic.com

Kalau di Indonesia, makanan pedas yang satu ini disebutnya “ceker pedas” atau lebih hits-nya disebut juga dengan “ceker setan”. Gak hanya di Indonesia saja ceker atau kaki ayam dijadikan sebagai makanan atau camilan, negara ginseng Korea Selatan pun gak mau kalah dan menjadikan kaki ayam ini menjadi makanan pedas yang lezat dan patut dicoba ketika berada di Korea Selatan.

Chicken feet adalah salah satu jenis makanan yang cukup populer di Korea Selatan. Di Korea sendiri, ceker atau kaki ayam ini masuk ke dalam salah satu jenis makanan pedas yang wajib dicoba! Tekstur kaki ayam yang kenyal dipadu dengan bumbu pedas yang kental akan melumer di atas lidah dan siap membakar lidah kita. Salah satu tempat rekomendasi makan chicken feet yang harus Anda datangi ketika berlibur ke Korea Selatan adalah Hansin Pocha, bar dengan menu utama chicken feet yang pedas dan berbagai jenis bir dan minuman beralkohol. Berada di Seoul, Gangnam-Gu, Nonhyeon-Dong 182-29.

2. Tteokbokki

source : seoulistic.com

Jenis makanan pedas khas Korea Selatan yang kedua adalah Tteokbokki, bagi penggemar Drama Korea tentu saja sudah tidak asing dengan makanan pedas yang satu ini karena tteokbokki ini sudah sering sliweran di drama korea dan pasti bikin kita ngiler ya! Jika Anda berencana untuk berlibur ke Korea Selatan, maka wajib untuk mencicipi makanan yang satu ini.

Tteokbokki adalah kue beras yang dicampur dengan kue ikan yang dimasak dengan saus merah kombinasi rasa manis dan pedas. Sangat enak jika dimakan selagi panas! Untuk bisa menemukan tteokbokki ini Anda tidak perlu susah payah, karena penjual tteokbokki ini bisa kita temukan dengan mudah di seluruh sudut kota. Mulai dari street food, kedai kecil, hingga restaurant besar pasti menjual yang namanya tteokbokki.

Tapi jika Anda ingin mencoba tteokbokki yang enak maka bisa mencoba membelinya di Seonmae Tteokbokki truck yang ada di Seolleung Station, Line 2 exit 1.

3. Ramyun

source : seoulistic.com

Makanan yang satu ini juga bisa dibilang sering sliweran di Drama Korea, apalagi kalau bukan ramyun atau ramen! Ramen adalah mie instan khas Korea yang selalu dimakan orang Korea ketika tidak ada makanan apapun di kulkas mereka dan jika tak ingin masak yang ribet-ribet. Jika sedang pergi ke Korea Selatan maka kami sarankan untuk mencicipi ramen atau ramyun ini ya, Anda bisa membelinya di supermarket. Salah satu merk ramyun yang paling terkenal di Korea adalah Shin Ramyun.

Tapi jika Anda tidak ingin makan ramyun yang pedas kami sarankan untuk mencicipi ramyun olahan kedai saja. Anda bisa pergi ke Teumsae Ramyun in Myeongdong yang berada di (Seoul, Jung-gu, Myeongdong 2-ga 3-2). Kedai ini sudah menjual ramyun selama 30 tahun dan merupakan salah satu tempat yang menjual ramyun terpedas di Seoul. Jadi wajib coba deh jika penasaran dengan rasa ramyun!

4. Donkatsu and Curry

source : seoulistic.com

Top 5 makanan pedas khas Korea Selatan yang menguggah selera yang keempat adalah Donkatsu dan Curry, ketika Anda sedang liburan di Korea Selatan maka wajib hukumnya untuk mencoba makanan yang super nikmat ini. Donkatsu sendiri sebenarnya berasal dari negara Jepang, tetapi Korea memiliki versi donkatsu mereka sendiri. Lalu apa bedanya donkatsu korea dan jepang? Donkatsu korea ini umumnya memiliki saus dengan rasa yang lebih manis, selain itu donkatsu dari Korea memiliki tekstur yang sedikit renyah.

Tapi sebenarnya donkatsu and curry ini bukan termasuk ke dalam makanan pedas, lalu kenapa kita merekomendasikannya? Karena kita tahu tempat makan donkatsu pedas yang harus Anda coba. Jika ingin mencoba donkatsu rasa pedas maka kita bisa mencobanya di Onnuri-e Donkatteu (온누리에 돈까쓰. Di kedai donkatsu yang satu ini Anda tak hanya bisa menikmati donkatsu super pedas saja ya, ada berbagai level kepedasan yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan makan pedas.

Wajib dicoba jika penasaran! Untuk alamat kedainya sendiri berada di (Seoul, Dongjak-gu, Shindaebang 2-dong 355-23).

5. Jjamppong

source : seoulistic.com

Yang terakhir ada jjampong, apa itu jjampong? Jjampong adalah mie seafood yang merupakan perpaduan anatara masakan Chinesse dan Korea. Di dalam seporsi Jjamppong kita bisa menemukan mie besar yang dicampur dengan berbagai seafood seperti kerang yang kemudian disiram dengan kuah merah yang memiliki rasa super spicy.

Rasa dari Jjampong sendiri adalah perpaduan pedas dari kuah merahnya serta rasa segar yang ditimbulkan dari seafood yang di dalamnya. Jika Anda suka makan yang pedas-pedas dan merupakan spicy food lovers maka wajib sekali untuk mencoba jjampong. Untuk bisa mencoba jjampong yang pedas Anda bisa mendatangi Singil-dong Spicy Jjamppong (신길동 매운짬뽕) yang ada di (Seoul, Yeongdeungpo-gu, Singil-dong 165-5).

 

Nah itu tadi Top 5 makanan pedas khas Korea Selatan yang menguggah selera. Berani coba? Ingin mencoba makanan pedas khas Korea sambil keliling Korea? Yuk gunakan jasa H.I.S. Travel Indonesia ya! Dapatkan berbagai promo menarik dan murah!

Sebarkan Artikel