Top Tips Untuk Para Travellers ke Korea Selatan
22-03-2018
HIS Travel
Top Tips Untuk Para Travellers ke Korea Selatan
Tips
Sebarkan Artikel

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan dari Korea Selatan? Negara yang satu ini menyimpan banyak sekali keindahan sehingga banyak sekali para wisatawan yang merasa tertarik untuk mengunjungi negeri ginseng ini. Jika kalian ingin berlibur ke luar negeri namun masih bingung menentukan tujuan negara untuk menghabiskan waktu liburan kalian maka kami menyarankan supaya kalian memilih Korea Selatan sebagai salah satu destinasi. Jika sudah mantap memutuskan korea sebagai tujuan, maka kami akan memberikan infromasi kepada kalian mengenai top tips untuk para travellers ke Korea Selatan. Apa saja sih tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini ya :

1. Tips untuk pergi ke Korea Selatan tanpa menggunakan visa

Hasil gambar untuk south korean passport

image source : http://www.koreaherald.com

Ketika pergi ke Korea Selatan maka kita tentu saja harus menggunakan visa ya, terutama jika kita menuju ibukota dari Korea Selatan yaitu Seoul. Kita harus memiliki visa sehingga bisa masuk kesana, namun terkadang kita akan sedikit malas karena pengurusan visa itu sendiri juga membutuhkan waktu ya. Bahkan terkadang pengurusan visa juga bisa saja terhambat karena banyak sekali yang harus ditentukan. Eits, kamu tetap bisa terbang ke Korea Selatan tanpa menggunakan visa loh! Mungkin banyak dari kamu yang bertanya bagaimana bisa ke Korsel tanpa menggunakan visa?

Tenang Saja ya, kita bisa pergi ke Korea Selatan walau tak menggunakan visa sekalipun. Caranya sangatlah mudah, jika ingin ke sana tanpa visa maka terlebih dahulu kamu harus bertujuan ke pulau Jeju. Karena pemerintah membebaskan wisatawan asing yang pergi ke Jeju dengan visa. Sehingga kamu bisa pergi ke Pulau Jeju dari Indonesia tanpa menggunakan visa, tidak hanya bagi Indonesia saja ya. Peraturan tanpa visa ini berlaku bagi 186 negara dengan maskud mengembangkan sector pariwisata. Baru dari Pulau Jeju kamu bisa pergi ke Seoul atau kota lainnya. Tanpa menggunakan visa ini, maksimal kamu bisa berada di Korea selama 30 hari. Jika memulai perjalanan dari Pulau Jeju jangan lupa ya menikmati keindahan alam pulau ini!

2. Tips untuk liburan murah dengan budget di Korea Selatan

Hasil gambar untuk t money card korea

image source : http://koreatourinformation.com

Jika ingin liburan ke negara lain tentu saja kita menginginkan untuk liburan dengan budget seminim mungkin bukan? Sebenarnya liburan atau wisata ke luar negeri tidak selalu meghabiskan tabungan ya. Kalau kita pandai mengatur keungan maka bisa kok liburan dengan budget yang minim di Korea Selatan. Tips yang kedua adalah sebisa mungkin cari alat transportasi yang murah dan terjamin ya. Ketika berpegian kesana sebaiknya hindari untuk menggunakan taxi karena harganya yang bisa terbilang mahal.

Daripada menggunakan taxi, kamu bisa menggunakan armada yang sudah disiapkan pemerintah seperti subway yang dengan mudah kita temukan di sana. Setelah sampai di Korea Selatan Sebaiknya langsung mengurus T-Money card yang bisa kamu dapatkan di beberapa stasiun. Dengan memiliki kartu itu maka kamu lebih mudah ketika naik subway. Dengan begitu maka pengeluaran atau budget akan menjadi lebih murah ya!

3. Tips hemat di Korea Selatan

Hasil gambar untuk korean hostel

image source : https://southernerabroad.wordpress.com

Top tips untuk para travellers ke Korea Selatan yang ketiga adalah dengan mencoba untuk mengehemat biaya selama berada di negeri ginseng tersebut. Jika kalian ingin mendapatkan liburan yang hemat dan tidak menghabiskan tabungan atau uang cadangan kalian maka kami menyarankan supaya kalian menghindari menginap di hotel yang mahal dan berkelas ya, hindari hotel bintang lima. Ketimbang memilih hotel yang mahal, kamu bisa memilih untuk menginap di hostel, motel, atau guesthouse yang ada di Korea Selatan. Karena harga yang ditawarkan hostel, motel, atau guesthouse di sana akan jauh lebih murah dan terjangkau ya daripada hotel. Namun tentunya kamu tidak bisa mendapatkan fasilitas selengkap dan semewah hotel. Namun tenang saja karena tempat penginapan yang kecil dan murah sekalipun kebersihan dan kemanannya akan terjaga.

Kalau ingin lebih hemat lagi, kamu bisa menginap di tempat pemandian air panas atau yang disebut sebagai jjimbjilbang. Selain bisa menghangatkan tubuh kamu bisa menginap murah disini, yang suka nonton drama Korea mungkin sudah tahu ya bagaimana model dari jjimbjilbang ini karena di dalam drama korea biasanya ditunjukkan!

4. Tips untuk para wisatawan muslim

Hasil gambar untuk halal korean food

image source : https://www.tripadvisor.com

Bagi kamu yang beragam muslim tenang saja, karena Korea Selatan sekarang ini sudah menjadi salah satu negara yang ramah untuk para wisatawan muslim ya. Bagi kamu yang ingin mencari tempat makan yang halal di sana maka pastikan jika tempat yang akan kamu pilih untuk makan memiliki logo halal yang meliputi : halal certified, muslim friendly, self certified, pork free, alcohol free, muslim welcome. Tempat yang memiliki logo atau label seperti itu adalah tempat makan yang halal sehingga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk makan ya.

Kami juga punya beberapa rekomendasi tempat makan halal di Seoul yang bisa kamu jadikan sebagai tempat makan yaitu Taj Palace, Turki salam, Mr. kebab, Siti Sarah, Petra, Taji, dan masih banyak lagi.

5. Tips belanja murah di Korea Selatan

Gambar terkait

image source : https://www.easyvoyage.co.uk

Ketika belanja maka yang tak boleh kelewatan adalah tempat belanja ya. Jika kamu ingin belanja super murah di Korea Selatan maka kami menyarankan supaya kamu belanja di pasar Namdaemun saja karena disana kita bisa menemukan barang khas Korea yang super murah. Jika ingin membeli oleh-oleh maka kamu bisa membelinya disini, karena barang disini dijual mulai dari 10 ribu rupiah saja ya! Di Namdameun selain bisa membeli cinderamata, kita bisa menemukan lebih dari 5000 toko fashion dan make up dalam satu area. Surga bagi para wanita!

Nah itulah beberapa info mengenai top tips untuk para travellers ke Korea Selatan. Untuk liburan menyenangkan dan terjangkau ke Korea Selatan, yuk linburan bersama H.I.S Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel