Travel Menggunakan JR West di Okayama
03-12-2019
HIS Travel
Travel Menggunakan JR West di Okayama
Jepang
Sebarkan Artikel

Suka momiji? Mungkin banyak yang masih belum tau apa itu momiji. Momiji sendiri berarti pohon maple khas Jepang, tapi momiji identik dengan saat-saat daun tersebut berubah warna pada saat musim gugur. Perubahan warna tersebut biasanya terjadi dari warna hijau menjadi kuning atau merah. Pada saat inilah, pohon-pohon maple ini terlihat lebih cantik. Kalau kamu sering atau memang tinggal di Jepang, tentunya sudah tau beberapa tempat yang bagus untuk melihat momiji. Ada juga beberapa daerah yang memang jarang diketahui orang akan keindahan momiji nya lho, Travel Mates. Salah satunya adalah Okayama.

Okayama sangat terkenal akan salah satu destinasi wisatanya yaitu, Koraku-en. Hal ini karena koraku-en termasuk salah satu dari tiga kebun terindah yang ada di Jepang. Supaya lebih jelas, lanjut ke bawah yuk Travel Mates!

 

1. Bitchu Matsuyama Castle

Kastil Bitchu Matsuyama termasuk salah satu kastil tertua yang masih bertahan di Jepang. Kastil ini berada di puncak bukit, sehingga menjadi salah satu kastil yang memiliki pertahanan bagus selama zaman peperangan di Jepang. Namun sebagai destinasi wisata, kita harus mendaki bukit dahulu sebelum bisa sampai ke tempat ini, karena tidak ada transportasi umum yang tersedia untuk sampai ke daerah ini. Kastil ini berada di Kota Takahashi dan bisa kamu akses dengan menggunakan kereta.

 

Akses

Kereta > St. JR Bitchu-Takahashi.

 

2. Koraku-En

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Koraku-en termasuk salah satu dari tiga kebun paling indah yang ada di Jepang. Koraku-en terbuka untuk umum, dan dibuka sepanjang tahun dari pagi hari hingga sore hari. Sayangnya, Koraku-en pernah rusak akibat bencana banjir dan akibat bom pada saat perang dunia, namun berhasil dipulihkan kembali ke kondisi yang sangat baik oleh para arsitektur taman yang menjaga cetak biru dari desain taman ini.

 

Akses

Kereta > St. JR Okayama > Bus ke Korakuen-Mae (10 menit)

 

3. Kurashiki Bikan Historical Quarter

Kurashiki termasuk salah satu cannal city yang ada di Jepang. Pemandangan yang bisa kamu dapatkan di kota ini, bisa dijelajahi dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh penduduk lokal. Tempat ini juga termasuk tempat yang sangat ikonik dan photogenic di Jepang. Selain tenang, kota ini juga masih punya suasana tradisional dan tidak memiliki banyak gedung-gedung bertingkat. Selain cannal area, Kurashiki juga masih punya banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti  Ohara Museum, dan Ohara House.

 

Akses

1. Kereta > St. JR Kurashiki > Jalan Kaki (10-15 menit)

2. Kereta > St. JR Kurashiki  > Bus ke Ohara Bijutsukan Bus Stop (170 JPY)

 

4. Shizutani Old School

Di Jepang, sekolah hanya diperbolehkan untuk kaum keturunan samurai pada zaman dahulu. Namun seiring perubahan zaman, sekolah mulai dibuka untuk kaum umum, dan sekolah pertama yang dibuka untuk umum, merupakan sekolah Shizutani yang sekarang beroperasi sebagai destinasi wisata dan merupakan salah satu tempat warisan budaya di Jepang. Tempat ini ada di kota Bizen, Okayama.

 

Akses

Kereta > St. JR Yoshinaga > Bis Lokal (10 menit)

Kereta > St. JR Katakami > Bis Lokal (15 menit)

 

5. Bizen Pottery

Setelah kamu mampir ke Sekolah Shizutani, lebih pas lagi kalau kamu membawa oleh-oleh dari kota Bizen. Salah satu seni asli Jepang yang masih dilestarikan sampai ini adalah seni membuat barang dari tahan liat dengan seni khas daerah Bizen. Seni asal Bizen tidak terbatas hanya pada kreasi tanah liat, namun sampai pada seni pembuatan Katana atau pedang khas Jepang. Bizen dianugerahi banyak sekali bahan-bahan untuk pembuatan kerajinan oleh alam di daerah sekitarnya. Sehingga, hasil seni dari daerah Bizen bisa dianggap seni kelas tinggi.

 

Gimana Travel Mates? Bagus-bagus kan momiji nya. Gimana kalau langsung aja book tiket ke Okayama, Jepang. Sekalian, untuk akses ke Okayama yang lebih mudah, praktis, dan hemat, kamu bisa gunakan JR West Area Pass mulai dari Kansai WIDE Area Pass lho, travel mates. Untuk informasi lebih detail kamu juga bisa check langsung website nya di sini. Jalan-jalan ke Okayama, yuk.

Sebarkan Artikel