8 Tujuan Wisata Indonesia Yang Populer di Mata Dunia
25-01-2019
HIS Travel
8 Tujuan Wisata Indonesia Yang Populer di Mata Dunia
People & Culture
Sebarkan Artikel

Indonesia merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tenggara. Yang letaknya berada diantara Benua Asia dan Australia. Di negeri Indonesia terdapat 17.504 pulau. Dengan puluhan ribu pulau di dalamnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan keanekaragaman baik budaya, bahasa, atau pun keindahan alam yang sudah mulai dikelola dan dijadikan tujuan wisata Indonesia.

Banyak keindahan alam yang masih tersembunyi di negeri sendiri. Dan fakta ini, tentunya kabar yang cukup baik untuk Anda yang ingin berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia di dalam negri, dengan aman dan nyaman. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang 8 tujuan wisata Indonesia yang populer di mata dunia? Simak ulasan berikut yuk! Berikut ulasannya.

 

1. Danau Toba, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Sumatera Utara

image source : http://tribunnews.com/

Danau terbesar di Asia Tenggara ini memiliki luas sekitar 1.145 kilometer persegi. Menurut para ahli, Danau Toba terbentuk karena letusan besar Toba yang diperkirakan terjadi pada 73.000 sampai 75.000 tahun silam.

Ketika kalian berwisata ke Danau Toba, sepanjang mata akan menemui bebukitan yang berada diantara air jernih Toba, serta udara sejuk khas perdesaan. Tak ada salahnya bersantai bersama keluarga untuk menghilangkan kejenuhan dari hiruk pikuk kota.

 

2. Nusa Peninda, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Bali

image source : https://blog.reddoorz.com/

Nusa Peninda berada di sebelah tenggara Bali dengan Selat Badung yang menjadi pemisah. Untuk sampai ke Nusa Peninda kalian dapat menggunakan transportasi seperti kapal cepat(fast boat). Di pulau ini destinasi wisata yang terkenal adalah pantai.

Di bagian barat, wisata yang tidak sepi pengunjung yaitu Klingking Beach dan Broken Beach. Sedangkan di bagian Timur pantai yang tak kalah pengunjung lainnya yaitu Pantai Atuh. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini sering dibandingkan dengan Raja Ampat. Berkat keindahan karang yang tak kalah dengan Raja Ampat.

 

3. Taman Nasional Bunaken, Tujuan Wisata Indonesia Yang Eksotis Dan Telah Mendunia

image source : http://kaskus.co.id/

Taman Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991 dan telah menjadi warisan dunia sejak 2005. Taman laut pertama ini, terletak di Sulawesi Utara yang terdapat 390 spesies terumbu karang, sekitar 90 spesies ikan,moluska, reptile, dan mamalia laut.

Di taman ini, kaya akan ekosistem terumbu karang contohnya yaitu alga. Alga yang terdapat ditemui seperti Halimeda, bahkan spesies rumput laut lainnya mudah juga dijumpai. Oleh sebab itu, terdapat 20 titik penyelaman(dive spot) yang ada di Taman Nasional Bunaken. Keindahan bawah laut yang memukau, menjadikan taman nasional ini masuk ke dalam 8 tujuan wisata Indonesia yang populer di mata dunia.

 

4. Wakatobi, Tujuan Wisata Indonesia Yang Memiliki Segudang Potensi Keindahan Alam yang Menggoda

image source : http://klikbone.com/

Wakatobi ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1996 dengan luas 1,39 juta hektar. Kondisi laut yang baik menjadikan Wakatobi terdapat disalah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut Indonesia. Keindahan alam dan lautnya sudah tidak diragukan lagi.

Di Wakatobi terdapat terumbu karang, beberapa jenis satwa, bermacam ikan, dan Pulau Hoga. Wisata selain yang terdapat di laut yaitu alam. Di sini terdapat beberapa pulau yang menarik di jelajahi diantaranya adalah Pulau Wangi-Wangi, Pulau Tomia, dan Pulau Keledupa.

 

5. Raja Ampat, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Papua

image source : http://liveaboard.com/

Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan. Diurutkan dari besar pulaunya, nama empat gugus itu adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Di tempat ini terkenal akan wisata penyelamannya. Flora dan fauna bawah air yang masih lengkap menjadikan daya tarik sendiri bagi penyelam.

Menurut Tim Ahli dari Conservation Internasional, tercatat lebih dari 540 jenis karang keras, 1000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Selain keindahan bawah laut, keindahan alam disekitarnya menjadi daya tarik lain. Demikian, wajib bagi pencinta alam berlibur ke Pulau Raja Ampat.

 

6. Gunung Bromo, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Jawa Timur

image source : http://mytrip123.com/

Gunung aktif yang berada di Jawa Timur ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Gunung Bromo masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini menjadi salah satu pendakian terkenal di Indonesia.

Lautan pasir, alam pegunungan yang sejuk, dan rerumputan yang luas menjadi alasan tersendiri dari ramainya pendaki yang ke Gunung Bromo setiap tahunnya. Alasan lain yaitu kalian dapat melihat dengan jelas matahari saat terbit dan terbenam.

Ketika malam hari tiba, pemandangan milky way atau bima sakti juga terlihat dengan jelas. Udara yang bersih tanpa banyak polusi, menjadikan langit malam sangat memukau dipandang dan diabadikan dalam ingatan. Walaupun melelahkan, tapi benar-benar akan terbayar dengan pemandangan yang indah tersebut.

 

7. Pulau Komodo, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Nusa Tenggara

image source : http://meetjourney.com/

Pulau Komodo terdapat di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini terkenal dengan hewan endemiknya yaitu Komodo. Habitat asli ini menjadi Taman Nasional dan telah dikelola oleh pemerintah pusat.

Pada tahun 2009, terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan jumlah komodo yang ada di Pulau Rinca dan Gili Motang menjadi 2500 ekor. Selain komodo, terdapat juga ekosisstem flora yang beradama seperti kayu sepang dan pohon nitak.

 

8. Borobudur, Tujuan Wisata Indonesia Yang Ada Di Jawa Tengah

image source : http://jadiberita.com/

Borobudur merupakan candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Koleksi relief Buddha di Borobudur ini merupakan yang terlengkap di dunia. Pada dindingnya dihiasai dengan 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Konon katanya, arsitek yang merancang Borobudur ini bernama Gunadharma dan dibangun sekitar 780-840 Masehi. Candi ini merupakan kuil terbesar di dunia.

Seiring berjalannya waktu Borobudur tetap menjadi tempat ziarah bagi umat Buddha. Saat hari peringatan Trisuci Waisak, candi ini ramai oleh peziarah baik dari lokal, China, Tibet, India, atau pun Kamboja. Indah dan elegan kata yang tepat untuk menggambarkan candi ini. Maka tak heran tiap bulannya pengunjung terus saja berdatangan.

 

Oke Travel Mates, Itu tadi rekomendasi 8 tujuan wisata Indonesia yang populer di mata dunia. Dengan daftar rekomendasi ini, kalian bisa mulai mengunjungi tempat lokal yang tak kalah menarik dari luar negeri. Kini, saatnya merencanakan jadwal liburanmu bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Jangan sungkan untuk menghubungi tim kami ya! Sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel